Huawei Mengalahkan Apple Sebagai Vendor Smartphone Terbesar Kedua

Table of Contents
Huawei akhirnya mengalahkan Apple dalam hal penjualan telepon pintar. Sebelumnya posisi vendor terlaris ke-2 peringkat dunia diduduki oleh smartphone buatan Apple.

Samsung tetap pada peringkat pertama denga total penjualan 71,5 juta unit telepon pintar. Sementara Huawei kini ada di peringkat ke-2 dengan total penjualan 54,2 juta unit. Demikian data yang diperoleh dari International Data Corporation (IDC) tentang laporan Worldwide Quaterly Mobile Phone Tracker.

Dengan angka tersebut Huawei disebut-sebut menguasai 15,8% market share. Sementara itu Samsung yang merajai puncak penjualan menguasai 20,9% market share.

Di China, Huawei mampu memimpin pasar sekitar 27% dengan penjualan produk andalannya, Huawei P20. Produk tersebut telah terjual lebih dari 7 juta unit di seluruh dunia.

Di negara asalnya Huawei bersaing dengan merk Xiaomi yang mampu menjual total 31,9 juta unit dan Oppo dengan jumlah total 29,4 juta unit.

Post a Comment

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Intellifluence Herd Worth Value: $97 Intellifluence Trusted Blogger Link Banner Link Banner Link Banner Seedbacklink