Suksesnya Gelaran Asian Games 2018 Bagi Para Atlet dan Bangsa Indonesia


Alhamdulillah Asian Games Jakarta Palembang 2018 akhirnya usai dan sukses besar. Meski saya tidak pernah melihat bagaimana pertandingan para atlet di stadion secara langsung, tapi sungguh jiwa dan raga ini ikut bangga pada prestasi yang mereka raih. Karena target 10 besar yang dibebankan di pundak mereka justru bisa dilampaui dan Indonesia berhasil menduduki peringkat 4 besar pada Asian Games kali ini. Bravo Indonesia!

Jumlah Medali yang Diraih Indonesia


Total ada 98 jumlah medali yang dipersembahkan para atlet, yaitu 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu. Dengan perolehan ini maka Indonesia berhasil menduduki ranking 4 dengan sumringah. Beberapa pertandingan bahkan sangat viral di media sosial karena menguras emosi penonton. Misalnya saja perlombaat panjat tebing putri yang akhirnya bisa menciptakan all Indonesian final antara Susanti Rahayu Aries melawan Puji Lestari, rekan satu timnya.


Kemudian yang ga kalah seru dan heboh pasti semua tahu tentang pertandingan nomor bulutangkis putra yang digandrungi emak-emak dan bikin timeline facebook penuh 'roti sobek'. Yap dialah Jonathan Christie, pemain tunggal putra bulutangkis yang menyabet emas setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chien. Jojo, begitu ia disapa, sukses membuat penonton wanita histeris saat selebrasi kemenangan dengan membuka kaos dan memperlihatkan perut kotak-kotaknya. Duuuh maak!

Kesuksesan Pembukaan Asian Games 2018

Tapi kesuksesan Asian Games 2018 bukanlah hanya di acara intinya saja dengan jumlah perolehan medali dan peringkat 4 dari 10 besar.

Pesta Pembukaan Asian Games yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta juga berhasil menciptakan trending topik serta mendapat pujian banyak pihak.

Upacara pembukaan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.25 WIB. Menampilkan artis-artis berskala internasional seperti Anggun, Raisa, Tulus, Via Vallen dan masih banyak lainnya.

Selain para artis, yang membuat saya merinding dan berdecak kagum adalah saat menyaksikan dekorasi panggung 4 elemen yang menampilkan gunung, air terjun, api dan angin ada di tengah stadion. Wah itu keren banget sodara-sodara. Ditambah lagi tarian Ratoh Jaroe dari Aceh yang sangat kompak padahal dibawakan 4000 penari. W-O-W banget!

Kesuksesan Asian Games 2018 Menjadi Standar Event Olahraga Berikutnya


Sekarang, berakhir sudah gegap gempita Asian Games 2018 dengan diselenggarakannya pesta penutupan pada 2 September 2018. Namun kita sebagai warga Indonesia patut berbahagia dan berbangga hati karena event yang bertema Energy Of Asia tersebut meraih kesuksesan besar.

Dilansir dari BBC, pujian pun disampaikan oleh Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, Presiden Dewan Olimpiade Asia, "Anda berhasil menyelenggarakannya. Anda membuat mimpi Asia, energi Asia menjadi kenyataan," ujarnya kepada massa yang memenuhi Gelora Bung Karno.

Selamat atas suksesnya gelaran Asian games 2018 bagi para atlet dan bangsa Indonesia.


0 Response to "Suksesnya Gelaran Asian Games 2018 Bagi Para Atlet dan Bangsa Indonesia"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya