Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Blogger Favorit Dari Berbagai Niche


Keunikan meramu konten ternyata bisa mengantarkan seseorang menjadi blogger sukses dan punya banyak fans. Kalau soal niche, mungkin sekarang yang lagi naik daun adalah niche travel dan food blog. Ga heran kemudian banyak travel blogger baru bermunculan.

Buat yang baru memulai ngeblog jangan khawatir dan bingung mo nulis apa, karena semua niche tuh selalu ada penggemar setianya, dan pasti selalu ada yang baca. Kan ga semua orang cari informasi yang sama tho di Mbah Google. Saya juga kok termasuk yang hobi 'berselancar' ke macam-macam blog, ga terbatas 1 topik aja.

Makanya nih, kalau dulu saya pernah nulis Blogger Idola Yang Menginspirasiku Ngeblog, maka sekarang pengen bikin list 5 Blogger Favorit dari Berbagai Niche yang sering saya buka blog dan instagramnya karena super awesome.


1. Diah Didi (Blog Resep dan Masakan)

Mentang-mentang suka makan, maka blog bergenre makanan dan resep jadi yang pertama saya ulas 😛. Dan dari sekian banyak food blogger ada satu yang sering banget saya kepoin blognya, kebetulan resepnya juga sering nangkring di page one Google, keren kan!

Yap dialah Diah Didi. Yang bikin kepincut sama blognya mba DiahDidi.com adalah resepnya gampang dipraktekkan, bumbunya bisa dicari dengan mudah di pasar, dan hasilnya enak, bahkan buat orang yang ga berbakat masak kaya diriku😙.

Mba Diah juga punya akun Ig dan rajin share post soal resep dalam bentuk foto maupun video.

2. Ariev Rahman (Blog Traveling)

Mas Arief Rahman alias Ariev Rahman ini punya blog traveling yang bikin kita sebellll! Pasalnya habis baca tulisannya yang selalu dikasi foto-foto keren itu jadi gabisa tidur dan ngebayangin kapan ya gue bisa melancong kesana juga? Hiks.

Tagline blognya 'Serious Travel Blog' tapi jangan kaget kalo mas Arief malah hobi ngebanyol dalam cerita perjalanannya dan itulah yang buat saya ngefavoritin doi.


Lucky me pas dia pulang kampung di liburan lebaran yang lalu dan bersedia berbagi ilmu di Semarang, saya bisa ketemu langsung sama pria yang hobi pakai kaos hitam atau putih ini. Orangnya memang asli asyik gaes.

3. Grace Melia (Blog Parenting dan Lifestyle)
Siapa yang ga kenal mba Gesi alias Grace Melia? Duh kalau kamu ga tau brarti kamu kudet syekali cyin.

Doi adalah salah satu blogger perempuan yang udah terkenal banget lho. Pemilik blog GraceMelia.com ini tinggal di Jogja bersama suami dan kedua anaknya.

Niche blog yang mba Gesi tulis adalah parenting juga soal relationship. Tulisannya ringan banget sampai kadang ga nyadar udah habis. Semua kisahnya berdasarkan kehidupannya sehari-hari jadi juga sama aja kayak yang kita alami.

4. Sugeng (Blog tentang SEO, Template dan Adsense)

Mas Sugeng lagi mas Sugeng lagi, haha. Padahal jujur ya, dia ini jarang update blog utamanya di sugeng.id, tapi tetep masuk blogger favorit. Mungkin penyebabnya karena mas Sugeng ganteng ciamik banget membuat template. Dan template DuniaQtoy ini juga buatan beliau. T.O.P banget tho!

5. Iwan Banaran (Blog Otomotif)
Soal otomotif sih sebenarnya ga begitu suka, tapi gara-gara pak suami yang sering buka iwanbanaran.com ya akhirnya ketularan. Apalagi mas Iwan konsisten banget ngepost tentang otomotif terutama motor. Terkadang juga seneng lihat pengalaman touringnya yang sampai luar negeri. Kalau mau cari informasi tentang dunia otomotif maka blog mas Iwan Banaran akan jadi rujukan pertama.

Kelima blogger yang saya tulis di atas juga jadi inspirator banyak orang, meski udah terkenal dan punya penghasilan yang lumayan tapi mereka terkenal rendah hati. Semoga kita ketularan ya sobat blogger. Aamiiin!

Kalau blogger favoritmu siapa genks?

Post a Comment for "5 Blogger Favorit Dari Berbagai Niche"