Blogger Idola yang Menginspirasiku Ngeblog

Setiap orang punya kisah-kisah inspiratif saat memutuskan memulai atau menekuni suatu hal. Begitu pula yang terjadi saat saya memutuskan lebih serius ngeblogging sejak 3 tahun lalu. Padahal blog ini tercipta dari 2 tahun sebelumnya, tapi isinya cuma curhatan yang ga jelas arahnya.

Kemudian secara ga sengaja, tapi sepertinya alam semesta mendukung, saya nemu artikel di internet tentang blogger Indonesia yang punya penghasilan fantastis tiap bulannya. Nah gara-gara itulah saya jadi tergugah untuk mengisi blog dengan hal yang informatif dan 'agak' bener. Harapannya ya pengen kaya mendadak tho *dasar mata duitan.

Tapi ternyata ga segampang membalikan serabi dari loyangnya, menghasilkan uang dari blog itu butuh teknik, konsistensi dan waktu yang ga sebentar. Meski sampai sekarang gajian ribuan dolar dari ngeblog masih sebatas impian, tapi saya jadi kenal beberapa nama blogger yang masuk daftar blogger idola.

1. Eka Lesmana
Dialah orang pertama yang menginspirasi saya terjun ke monetize blogging padahal belum pernah ketemu sama sekali tapi yeah he is a legend. Eka Lesmana adalah blogger asal Pekalongan yang cuma tamat SMP dan pernah punya profesi sebagai tukang angon bebek. Awalnya belajar membuat toko online dan blog secara otodidak di warnet kemudian dengan laptop yang dibeli ngutang sama bosnya. Tapi sekarang mas Eka konon katanya sudah berpenghasilan ratusan juta rupiah perbulan. WOW!

Kalau ada yang belum pernah dengar nama Eka Lesmana cobalah googling dan petik pelajaran bagaimana ia bisa sukses seperti sekarang.


2. Indri Lidiawati
Orang kedua yang juga banyak membantu awal mula belajar membuat blog adalah Indri Lidiawati. Beliau adalah ibu rumah tangga dan memiliki 2 anak. Mba Indri kabarnya punya 35 blog yang dimonetisasi. Tapi yang paling terkenal adalah JuraganCipir.com. Sebuah blog berisi ilmu SEO yang disampaikan dengan sederhana dan mudah dipraktekan. Nama juragancipir dipilih karena mba Indri sebenarnya tidak suka dan alergi cipir, tapi supaya ia ga terlalu alergi akhirnya dipakai sebagai nama blognya.


3. Arlina Design
Pembuat template yang sangat tersohor ini dulu saya kira bukan orang Indonesia. Soalnya banyak karyanya yang dipasang di blog bule dan jadi rujukan situs download template gratisan di internet. Jadi pas tahu ternyata orang Indonesia dan seorang perempuan ya bikin kaget. Kenyataannya memang ga banyak blogger wanita yang terkenal mengerti SEO apalagi soal coding membuat template.


4. Sugeng
Mas Sugeng, begitulah sebutannya di kancah perbloggingan. Sangat terkenal sebagai salah satu mastah SEO dan piawai membuat template. Bahkan templatenya yang diberi nama EVO Magz laris manis diserbu blogger dalam dan luar negeri karena tampilannya yang simple, fresh tapi tinggi CTR Adsense. Saya pun akhirnya memutuskan memakai template VioMagz buatan mas Sugeng karena ingin tampilan yang sederhana dan fast loading meski saya rubah di bagian fontnya saja.

Buat yang mau belajar dari mas Sugeng atau membeli template hasil karyanya bisa meluncur ke blognya di sugeng.id.


5. Trinity
Agak berbeda dengan nama-nama blogger di atas yang kebanyakan menggeluti SEO, saya juga menyukai kisah perjalanan Si Naked Traveler. Beberapa buku tentang travel story Trinity yang saya punya di rumah bahkan membuat saya lebih percaya diri ngeblog dan membuat blog khusus niche travel meski belum pernah menginjakkan kaki ke luar wilayah Indonesia *kasian deh gue 😂.


Itulah daftar blogger idola yang menginspirasi saya untuk ngeblog hingga sekarang dear mba Tanty dan mba Ade. Mba Tanty dan Mba Ade adalah mom blogger yang saya kenal saat bergabung dengan komunitas blogger perempuan di Semarang bernama Gandjel Rel. Komunitas ini juga sangat banyak membantu saya dalam dunia blogging.

So, bagaimana dengan teman-teman semua, siapakah blogger idola yang meginspirasimu ngeblog?

2 Responses to "Blogger Idola yang Menginspirasiku Ngeblog"

  1. Tos mbak dari dulu aku terus ngefans sama Eka Lesmana yg luar biasa.Pernah salaman n ketemuan di acara gathering publisher adsense Yang lain juga ngikuti sih dan tambah 1 skrg dengan mba Un yang pinter ngoprek Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pernah ketemu mas Eka ya mba. Asyik banget ik

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel