5 Fakta Tentang Author DuniaQtoy


Disclaimer: Postingan kali ini bisa menimbulkan pusing dan mual, jadi tolong bacanya jangan diambil serieus yes 😝. Siapkan kresek atau lambaikan tangan ya kalo ga kuat, hihihi.

💋💋💋

Setelah sebelumnya saya nulis behind the scene terciptanya nama duniaqtoy hingga jadi nama blog ini juga. Sekarang saya mo buka-bukaan fakta soal author alias adminnya duniaqtoy. Ya siapa lagi kalau bukan orang yang ada di foto ini 👇.

cilukba
So inilah fakta-fakta yang berhasil dihimpun oleh channel aneh bin unik tentang authornya DuniaQtoy yang punya nama asli Sri Untari, hikhik.

1. Lahir di Hari Pos dan Telekomunikasi
Hayo pada ngerti ga tanggal berapa Harpostel dirayakan? Ga segegap gempita hari Kemerdekaan Indonesia pastinya, tapi Harpostel jatuh pada 27 September setiap tahunnya. Nah kebetulan saya lahir di tanggal yang sama.

Entah ada hubungannya apa engga, tapi semenjak kecil saya seneng banget sama dunia pos dan telekomunikasi. Seneng di sini maksudnya suka berkirim surat, kirim email, dan telpon-telponan ama gebetan wkwkwk *kemudian tagihan telpon emak melonjak.

2. Pake kacamata sejak kelas 1 SMP

Jadi orang bermata empat' itu ga enak. ga bisa pake kacamata gelap buat gegayaan. Tapi ya mo gimana lagi.

Pertama kali nyadar ga bisa baca tulisan di papan tulis tuh pas kelas 1 SMP dan itu pas ulangan Matematika, mana gurunya horor pula.

Waktu dicek di optik ternyata uda minus 3/4. So semenjak itu saya ga bisa lepas dari yang namanya kacamata karena bakalan ngeblur kalo ga pake *cowok ganteng jangan sampe lolos 😅.

Semakin lama minus juga semakin bertambah. Terakhir kali ngecek minus udah 5 lebih. Apalagi sekarang kerjaanya 'kencan' sama layar komputer dan handphone.

3. Suka Jualan dan Berbisnis Sejak Kecil
Kalau ga salah pertama kali dapat duit dari usaha sendiri tuh pas SD, tapi lupa kelas berapa. Waktu itu dari ngumpulin kopi di desa mbahku di Somongari, Purworejo di kala liburan sekolah. Kopi yang diambil dari manjat pohon-pohon kopi yang tumbuh di sekitar rumah itu dapat sampai satu tenggok (bakul kecil). Dan pas dijual ke pengumpul kopi yang datang ke rumah Mbah, aku dapat 5000 rupiah. Uang yang sangat banyak di zaman itu.

Trus waktu SMP pernah juga jualan pempek buatan ibu. Laris banget bahkan sampai anak-anak kelas sebelah dateng demi beli empek-empek ekonomis yang kata mereka enak banget.

Sebelum memutuskan full ngeblog pun juga ada online shop, tapi akhirnya sekarang tutup dan memilih fokus jadi blogger.

4. Pecinta Kartun Sailormoon
Dora pake kaos Sailormoon

Kayaknya anak perempuan yang lahir di tahun 80-90an hampir semuanya suka nonton Sailormoon *indahnya masa anak-anak. Dulu bahkan suka banget ngumpulin benda dan pernak-pernik yang ada gambar Usagi dan teman-teman Sailornya. Eh kalau ada yang ingat adegan pas Mamoru mati, saya nangis lho.

5. Korban Bully Verbal di Sekolah dan Kantor
Fyuh, fakta ini ditaroh di belakang sendiri bukan supaya yang baca sedih atau gimana, tapi justru supaya aware. Di zamannya saya SD meski sekolah di SD swasta yang multi kultural dan saya justru termasuk etnis minoritas tapi everything is fine.

Sayangnya begitu masuk sekolah negeri begitu banyak hal yang bikin saya kaget. Yup, saya pernah mengalami bully verbal karena fisik yang lumayan berbeda dibanding teman-teman lain di umuran segitu. Waktu itu sangat terasa down tapi akhirnya bisa bertahan. Kejadian yang berlangsung selama kelas 3 SMP itu membekas cukup lama tapi ga berani saya ceritakan ke ortu,

Time jump, kemudian saat kerja kejadian pun berulang, dan kalau dibilang bully ya engga karena udah menjurus ke pelec3han verbal. Tapi kali itu saya melawan dan meminta di pembully berhenti.

Teman-teman tahu ngga kalau upaya itu berhasil, karena saya berani semenjak itu ga ada yang cukup nekat untuk berkata-kata yang tidak pantas di depan saya (kalau di belakang ya biar mereka yang tanggung dosanya).

So intinya kalau dibully atau dikata-katai secara verbal apalagi sudah tindakan fisik kita harus berani bilang STOP. Kalau engga pelaku bakalan di atas angin dan menganggap kita lemah.


Fyuh, ya itulah 5 fakta tentang adminnya duniaqtoy ini. Masih banyak sih yang diumpetin biar agak-agak sok misterius gitu, wekekeke.

Gimana soal teman-teman, ada fakta apa nih yang paling menonjol, boleh lah dishare di kolom komentar.

0 Response to "5 Fakta Tentang Author DuniaQtoy"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya