Album Filateli, Koleksi Perangko Lama yang Berharga


Hari gini masih ada ga ya yang masih koleksi perangko? Mungkin udah jarang banget ya.

Dulu sebelum semua orang bisa mengakses sms, telepon apalagi internet seperti sekarang, kegiatan surat menyurat adalah alat komunikasi jarak jauh paling murah dan cukup efisien, apalagi bisa menjangkau pelosok meski sampainya agak lebih lama.

Dan sebagai orang yang lahir di hari pos dan telekomunikasi indonesia, entah ya, kok saya seneng banget sama surat menyurat, yang berlanjut ke koleksi perangko atau disebut dengan filateli.

Sekarang sih uda berhenti karena emang ga pernah kirim surat lagi. Tapi di rumah masih nyimpen 1 album koleksi perangko dan sebagian besar cuma diplastikin aja karena ga muat.



Perangko-perangko ini selain dari ngeletekin perangko di surat, sebagian lagi dapet dari tukeran sama temen dan dikasih sodara. Ada juga yang dibawain keluarga yang mudik sehabis mengadu nasib di negeri tetangga.



Koleksi perangko ini sekarang masih disimpan dengan baik dan rapi di lemari. Tapi ga menutup kemungkinan suatu saat akan dijual kalau memang ada yang mau beli dengan harga yang cocok. Apalagi beberapa ada yang lumayan kuno lah. Seperti perangko gambar Pak Harto dan era Pelita Pembangunan.

Btw, saya pernah lihat di situs ebay, seller yang jual perangko koleksi lawas kok justru seller asing semua, lah orang Indonesianya pada kemana ya. Mungkin kalau di marketplace lokal ya banyak penjual perangko antik dari dalam negeri. Kenapa mereka ga coba cari koletor dari luar negeri ya. Siapa tahu harganya bisa lebih fantastis kan?

0 Response to "Album Filateli, Koleksi Perangko Lama yang Berharga"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya