3 Target Blogging DuniaQtoy.com di 2019


Di tahun 2018 yang hampir usai ini saya bersyukur ada beberapa pencapaian dalam hal ngeblog. Seperti pageview yang pernah tembus sampai 30 ribu tayangan dalam sebulan dan gajian lagi dari adsense untuk kedua kalinya. Alhamdulillah wa syukurilah banget pokoknya. Tapi, saya ga berpuas diri dong. Biar makin semangat harus selalu ada target supaya kita ngga terlena dan menuju arah yang lebih baik. Setuju manteman?

Untuk 2019, saya ga bikin target yang berat. Masih harus tetap realistis aja dan melihat pencapaian tahun ini. Dan inilah 3 target duniaqtoy dalam urusan ngeblog:

1. Menulis dengan lebih baik

Puluhan tahun menulis dalam bahasa Indonesia ga menjadikan kita ahli tata bahasa. Nyatanya masih banyak artikel yang typo di sana sini. Ini memang sulit tapi harus ada tekad mbenerin kesalahan.

Saya aja males kok kalau lagi blogwalking terus mendarat di blog atau situs yang banyak salah penulisan, ngaco nempatin tanda baca, atau ga ngerti kaidah penulisan mana yang harus menggunakan di disambung atau dipisah dan sebagainya.

Kalau soal gaya penulisan sih terserah ya, semua blogger bebas punya ciri khas masing-masing, pakai bahasa gaul pun gapapa, tapi kalau udah pake bahasa slank eh masih juga banyak typo ya haduh, goodbye aja deh.

2. Meningkatkan DA/PA dan mengurangi Spamscore

Blogger harus tau arti Domain Authority, Page Authority dan Spamscore. Dan kalau sudah tau ya belajar lagi gimana cara meningkatkan skor yang bagus buat blog itu sendiri.

Buat dapetin DA, PA yang bagus bukan kerja semingu apalagi sebulan kok. Ga ada yang instan kecuali mie, itu juga kudu dimasak dulu. Makanya saya lumayan concern nih kalau urusan SEO blog. Terakhir kali cek DA blog ini udah touchdown 34/40, targetnya ya tahun depan bisa lewat 40 lah. Dan semoga dengan naiknya DA/PA bisa makin banyak job juga. Aamiin.

3. Gajian Adsense per 6 bulan

Waktu pertama kali gajian adsense saya harus nunggu cukup lama, ada deh lebih dari 2-3 tahunan dari apply. Itupun pas cairin Western Union dari Google di kantor pos langsung tertohok pas barengan sama Youtuber yang gajian tiap bulan dan jumlahnya berlipat-lipat dari yang saya terima, hiks.

Ah ga perlu sedih, memang keahlian orang beda-beda tho *pembenaran cyiin. Dan gajian kedua pun akhirnya bisa dicapai sekitar 16 bulan dari pengambilan Adsense yang pertama. Lumayan lah jedanya agak berkurang. Untuk tahun depan, kalau bisa ya dipersingkat lagi jadi per 6 bulan gajian, bisa ga ya? Semangat dong!

Itulah target blogging duniaqtoy yang emang ga muluk-muluk. Semoga bisa tercapai ya manteman. Kalau target bloggingmu apa nih gaes?

4 Responses to "3 Target Blogging DuniaQtoy.com di 2019"

  1. Gajian andsen berapa mbaaa bocorin wkkwkw aku tadi tak cek 150an OMG lama yo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe Nyi mau tau aja apa mau tau banget

      Delete
    2. Mau tau banget Mba, ben semangat wakakaka blogku udah tiga iki ayo mba, ajarin memaksimalkan untuk asdsennya hahaha

      Delete
  2. aamin, semoga semua tercapai. gak muluk2 yng penting dollar mengalir.hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya