MU Weber Bangun Pabrik Semen Instan Ke-5 di Semarang

Pagi adalah waktu yang tepat untuk memulai kegiatan, tentu karena biasanya kita masih bersemangat dan di pagi hari pukul 10 kemarin Jumat 20 April 2018, alhamdulillah nih saya dan beberapa teman blogger beserta media diberikan kesempatan untuk meliput Groundbreaking Pembangunan Pabrik Ke-5 PT. Cipta Mortar Utama di Kawasan Industri Wijayakusuma, Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum cerita lebih lanjut Groundbreaking Pabrik Mortar instan ini, ada baiknya saya menjelaskan sedikit tentang mortar ya gaes, Mortar adalah bahan bangunan berbahan dasar semen yang digunakan sebagai perekat dalam membuat struktur bangunan. Mortar terdiri dari : Semen; Kapur; Pasir; Berbagai jenis bahan aditif tertentu. Nah kalau buat orang awam, mortar disebut sebagai semen instan. Yup, ga cuma ada instan messenger atau mie instan aja lho, tapi ada juga semen instan. Nah penggunaan semen instan ini bisa untuk merekatkan bata, memasang keramik, mengaci, atau memplester.

Zaman sekarang penggunaan semen instan Mortar Utama sebagai tren gaya hidup dunia konstruksi semakin meningkat karena semen instan dipandang lebih praktis dan efisien. Kemungkinan terjadinya retak pada dinding yang diakibatkan oleh kualitas pasir serta proses pencampuran semen dan pasir yang tidak homogen pun dapat dihindari, sehingga biaya pemeliharaan dan perbaikan bisa ditekan.

Menyoal mortar atau semen instan, pelopor serta pemimpin dalam industri mortar di Indonesia adalah PT Cipta Mortar Utama. Setelah sebelumnya membangun pabrik di 4 wilayah di Indonesia yaitu: Cikarang; Gresik; Medan; Cikande, Banten. Pabrik MU Weber Semarang akan menjadi yang kelima di atas tanah seluas 2 hektar dengan nilai investasi berkisar Rp.185 miliar. Tentu ini adalah bukti komitmen PT CMU dan Saint Gobain Grup untuk terus mengembangkan teknologi bahan bangunan di Indonesia.
Groundbreaking Pabrik Semen Mu Weber oleh jajaran direksi Saint Gobain dan PT. Cipta Mortar Utama
Semen Instan Mortar Utama Weber menggunakan Sistem Teknologi Aplikasi Silo yang merupakan teknologi ramah lingkungan mengurangi polusi udara, hemat energi, hemat penggunaan air dan lebih efisien menyimpan bahan-bahan material. Makanya nih, buat yang mau bangun rumah atau industri supaya lebih baik kualitas bangunannya dan mudah perawatan serta tetap 'sayang' lingkungan bisa menggunakan aneka produk dari Mortar Utama Weber. Ada beragam produk solusi bahan bangunan Mortar Utama Weber yang bisa diintip di https://www.weber.co.id.

Back to acara Jumat lalu, setelah penjelasan tentang do and donts selama di area proyek yang berguna banget buat orang awam macam saya, kemudian dilanjutkan dukungan dari pemerintah kota Semarang yang disampaikan oleh Bapak Ulfi Imran Basuki selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Setelah itu jajaran direksi PT MU dan Saint Gobain menuju ke lokasi groundbreaking atau peletakan batu pertama yang ternyata ada di sebelah tenda. Tentu aja media dan blogger ga mau ketinggalan jepret momen penting ini.

Acara telah usai, tapi sebelum balik ke rumah masing-masing pakai kendaraan yang disediakan Humas MU Weber kami pun ga lupa berfoto dengan Mr. Jose Martos sang Presdir Saint Gobain yang tinggi banget dan kami jadi merasa imut-imut di sebelah beliau, hihi.
Emak-emak blogger 'menyerbu' Mr.Jose
Sekali lagi selamat untuk MU Weber atas dibangunnya pabrik Semen Instan di Semarang, semoga membawa kebaikan bagi semua dan semakin berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi kota Semarang.

18 Responses to "MU Weber Bangun Pabrik Semen Instan Ke-5 di Semarang"

  1. Wah seru mbak bisa datang ke acara-acara begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah seru banget vit. Jd tau kalo ke proyek tuh ga boleh apa aja demi keamanan kita. Apalagi kemaren jamuannya enak. Hehe

      Delete
  2. Wah, suka nih ada yg instan2. Hahaha. Ada bocoran harganya per sak berapa nggak sih, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda-beda mba jenisnya ada semen instan buat bata ada yang buat perekat keramik dll, sekitar 30-40ribuan per 5kilo

      Delete
  3. Seneeeng nambah ilmu baru ttg bahan bangunan, aku baru tau lo ada semen instan.

    ReplyDelete
  4. Ternyata ada juga ya semen instan, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga cuma mie yang diseduh air, semen instan juga lho. hehe

      Delete
  5. Leh uga nih jadi bagian strategi bangun rumah.

    ReplyDelete
  6. jadi nambah ilmu ikut acara ini ya piknik tipis juga hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum asyiknya naik mobil bareng-bareng ke KIW jadi bisa liat pemandangan baru ya mba dew, ga cuma laptop mulu hehe

      Delete
  7. Asikkkk aku kok kelewatan acara ini hahaha padahal deket ih. Kerennn ya bikin pabrik semen lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa ikut mensejahterakan ekonomi rakyat semarang, kendal dan sekitarnya ya nyi

      Delete
  8. aku ngikutinn ini acranya di story n foto2 teman - teman. keren ya mba acaranya. bikin kita tau cara2 ngadu semen dll..suksesss

    ReplyDelete
  9. Aku kira cuma ada mie instan aja, ternyata semen instan juga ada. Makin canggih aja ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu mempermudah bikin bangunan dan lebih ramah lingkungan

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel