Inilah 5 Marketplace Favorit di Tahun 2018 versi Duniaqtoy

Hai emaks apa kabarnya di penghujung tahun 2018 ini? Semoga sehat selalu dan diberi rejeki melimpah supaya bisa selalu sedekah dan belanja ya #eh 😜.

Kalo ngomongin soal belanja pasti emak-emak dimanapun berada pada semangat kan. Siapa sih yang seneng shopping, aih itu pasti emak jadi-jadian, wqwqwqwq.

Hari gini emaks pada seneng belanja di mana aja nih? Kalau di pasar atau mamang sayur sih itu dah kewajiban ya, demi memenuhi kebutuhan perut anak dan suami di rumah gitu loh.

Tapi, emaks tau kan kalau kita sudah dimanjakan dengan adanya begitu banyak marketplace. Marketplace itu kurang lebih sama dengan pasar online, dimana ada berbagai macam penjual di satu platform dan bisa kita akses secara online. Jadi ibarat kita datang ke mall, tapi kita ga perlu keluar rumah, ga usah bayar parkir, dan ga usah dipalak 'preman' kecil untuk mampir ke arena permainan, hohoho.

Ada banyak marketplace yang muncul di 5 tahun belakangan ini, tapi ga semuanya berhasil bertahan, bahkan beberapa akhirnya tumbang juga seperti Rakuten dan Sukamart.

Dari beberapa yang bertahan, ada 5 marketplace yang sering saya kunjungi dan jadi favorit.

Inilah 5 Marketplace Favorit di Tahun 2018 versi Duniaqtoy


1. Jd.id

Jd.id yang aslinya dari China ini termasuk pemain baru dalam dunia belanja online di Indonesia tapi langsung cukup banyak pelanggannya, mungkin karena ada gratis biaya pengiriman tanpa minimum pembelanjaan.

Nah dulu awal saya kenal jd,id dari grup pemburu promo di facebook, dan sampai sekarang aplikasi jd.id masi terinstal manis di gawai meskipun free ongkir tidak lagi tanpa syarat, tapi ada minimal belanja yaitu sebesar 90ribu rupiah.

Sudah cukup banyak barang yang saya order dari jd.id, dari kebutuhan remeh temeh rumah tangga, sampai kebutuhan dapur dan bahkan smartphone dan laptop. Alhamdulillah semuanya sampai dengan baik, aman dan memuaskan. Tapi usahakan beli dari seller berlabel jd.id ya untuk mengurangi kemungkinan barang non original.

2. Shopee

Marketplace yang identik berwarna oranye ini sering banget muncul di TV, bahkan si kecil sampai apal jinglenya, "di Sopi..pi..pi..pi..pi..di Sopi".

Tapi sebelum jadi booming banget saya udah sering belanja macam-macam dari Shopee. Apalagi di Shopee ada buanyak banget penjual dari berbagai macam daerah, jadi persaingan harga barang makin ketat di sana.

Cuman nih buat yang mau beli apapun, jangan cuma tergiur harga paling murah, tapi sempatkan dulu membaca review pembelian supaya ga r tertipu.

Dan jangan lupa, Shopee ga menyediakan free ongkir secara penuh tapi hanya subsidi dengan jumlah maksimal tertentu.

3. Tokopedia

Nah untuk urusan beli pulsa dan paket data, ada 1 marketplace yang sering saya tuju yaitu Tokopedia. Alasannya adalah karena aplikasi Tokopedia jarang ada kendala saat dibuka dan sering ada promo cashback yang cukup menggiurkan. Nantinya cashback itu bisa dibelikan poduk atau pulsa lagi.

Sayangnya kalau untuk belanja barang-barang yang dijual para seller kita harus tetap membayar ongkir, kecuali akun yang kita miliki dapat promo atau memang ada event seperti harbolnas.

4. Blibli

Di awal tahun hingga ag 2018 saya sering banget beli kategori fashion di Blibli. Apalagi sekarang Blibli punya line fashion sendiri yang dibanderol dengan harga lumayan terjangkau dan desainnya bagus-bagus.

Kalau soal bebas bea pengiriman, dulu banget sih Blibli punya kebijakan ini. Tapi sekarang ga semua daerah bisa freeong, pokoknya tergantung syarat dan ketentuan berlaku aja dan pinter-pinter cari seller yang satu daerah sama kita.

5. Matahari

Dulunya bernama mataharimall.com tapi semenjak Desember bersama merek dagang mataharistore.com bakalan dilebur jadi matahari.com untuk memudahkan masyarakat berbelanja di 1 platform aja. Dan buat saya yang sering belanja baju di matahari dept store tapi kadang gabisa keluar rumah, maka matahari.com benar-benar membantu, apalagi kalau pas moment promo yang sayang dilewatkan.


Nah itulah 5 marketplace favorit duniaqtoy di 2018. Kalau favoritmu belanja di mana emaks?

4 Responses to "Inilah 5 Marketplace Favorit di Tahun 2018 versi Duniaqtoy"

  1. JD.Id aku biasanya beli skin care dr sana krn aku percaya ori barang2 nya :D. Tp kalo mau beli baju, aku hanya percaya Zalora :) . Kalo beli brg2 random serba ada, barulah ke tokped :p. Kalo ga nemu di tokped, baru cek shoppee hihihi..

    Pokoknya khusus baju ama skin care, aku ttp setia ama zalora dan JD.Id. kecuali barangnya ga nemu di 2 market place td, aku lbh milih ke official counternya di mall :). Jd ttp original.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zalora aku jg suka intip mba. Tapi sayang harganya kadang masi normal padahal di tempat lain uda diskon

      Delete
  2. Aku yang belum pernah belanja di JD Id wkwkwk pengen nyobaaaa

    ReplyDelete
  3. Cobaen Nyi, kl mau masuk grup diskon jdid hub aku ya

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya