Kalau Dapat 100 Juta Ini Yang DuniaQtoy Lakukan


Pernah ga lihat dan menyentuh uang 100 juta tunai di depan mata?

Jujur kalau lihat aja sih pernah, tapi untuk pegang dengan tangan sendiri ya belum. Uang paling banyak yang pernah saya sentuh adalah 30jutaan. Ga cuma menjamah, malah saya yang hitung sendiri uang sebanyak itu, dari pecahan ribuan sampai ratus ribu, dan yang paling ngenes menghitung uang logam 100 rupiah sampai 1000 rupiah. Duuh, rasanya seminggu ga kelar-kelar. Mending kalau uang sendiri, tapi sayangnya sebanyak itu semuanya adalah amanah alias uang kantor.

Nah karena mengikuti tantangan BPNChallenge 30 hari ngeblog, tema di tanggal ini seharusnya membahas pekerjaan rumah tangga yang disukai. Sialnya ga ada tuh pekerjaan rumah tangga yang saya suka. Hehe, just kidding sih. Cuman memang untuk kali ini saya pengen ganti dengan topik "Kalau dapat 100 juta apa yang akan saya lakukan".

Here we go...

1. Umrohkan Ibu dan Bapak
Mungkin klise ya, tapi memang kalau dapat rejeki sebanyak itu ga bakal saya simpan sendiri. Apalagi Ibu dan Bapak adalah orangtua yang sudah berjasa membesarkan saya dan adik sejak kecil. Ga kebayang berapa uang yang dikeluarkan untuk biaya sekolah dan segala macam tetek bengek keperluan anak-anaknya, apalagi Bapak hanya pegawai negeri, dan ibu juga ga punya penghasilan.

Demi memberikan kami pendidikan yang layak, Bapak dan Ibu rela gabisa mewujudkan impian untuk ke Tanah Suci seperti saudara-saudara kami yang lain.

Dari gugling di internet, saya dapat info untuk biaya umroh per orangnya harus menyiapkan biaya kurang lebih 30 juta, maka untuk 2 orang berarti butuh 60 juta. Dari 100 juta tentu masih sisa dong da masih bisa untuk uang saku dll. Ya anggep aja sisa 25 juta deh, enaknya buat apa ya. Mari lanjut ke no 2.

2. Sekolahkan Aito ke Sd swasta idaman
Sekolah di zaman sekarang makin mahal ya. Tentu yang dimaksud di sini sekolah swasta bukan sekolah negri. Apalagi kalau sekolah yang diincar ada embel-embel Terpadu atau Internasional, duh udah pasti deh biaya pangkalnya saja bisa untuk membeli sebuah motor.

Kebetulan, Aito juga pengen saya sekolahkan di SD swasta yang uang masuknya cukup aduhai, sebut saja di kisaran 15 juta *alamak. Dan ini bukan masalah prestise, tapi memang demi masa depan anak.

3. Investasikan 
Yang terakhir adalah menginvestasikan uang yang tersisa. Misalnya dibelikan logam mulia atau disimpan dalam bentuk Reksadana. Khusus untuk reksadana pasar uang karena selain cara membelinya mudah, untuk menjualnya lagi pun cepat dan mudah.

Baca tentang: Cara Daftar dan Beli Reksadana di Tokopedia

Itulah sedikit sharing tentang apa yang duniaqtoy lakukan jikan mendapatkan 100 juta. Memang ini berandai-andai tapi bukannya tidak mungkin suatu saat bisa terwujud. Rejeki kan siapa yang tahu toh. Yang penting sekarang terus berusaha dan berdoa semoga besok bisa kesampaian. Aamiin!

0 Response to "Kalau Dapat 100 Juta Ini Yang DuniaQtoy Lakukan"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya