Hadir di Majapahit Semarang, Hokben Sosialisasi Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari MUI


Gerai Hokben bertambah satu di Semarang Gaes, yippie...!

Kalau sebelumnya Hokben bisa ditemukan di dalam mall, maka kali ini teman-teman bisa menyambangi gerai Hokben yang stand alone alias berdiri sendiri di luar mall.

Bertempat di jalan Majapahit no. 440 Pedurungan,  di gerai Hokben berlantai 2 ini ada meeting room, toilet, smoking room dan mushola. Oh iya, selain ga masuk pusat perbelanjaan, satu lagi yang membuat beda dengan gerai Hokben lainnya di Semarang yaitu adanya fasilitas drive thru. Jadi kita bisa pesan menu Hokben yang endeuz itu tanpa turun dari kendaraan, cocok lah buat yang lagi mager, haha.

Nah, karena saya dan teman-teman blogger beberapa waktu lalu diberi kesempatan untuk cobain fasilitas drive thru Hokben Majapahit, maka di postingan kali ini mau cerita-cerita soal gerai baru Hokben ini dan sekaligus share info tentang kehalalan menu-menu yang ada di Hokben. So, lets cekidot ya.


Sejarah Singkat Hokben

Seperti banyak orang tahu, Hokben adalah restoran keluarga yang menyajikan makanan ala Japanese food. Tapi apakah teman-teman tahu bahwa Hokben sekarang dimiliki penuh 100% oleh orang Indonesia?

HokBen didirikan dibawah naungan PT. Eka Bogainti dan pertama kali berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat pada 18 April 1985.

Kemudian di tahun 1990, Hokben membuka gerai pertama di kota Bandung, sedangkan tahun 2005 pembukaan gerai pertama di kota Surabaya.

Lalu di 2007 pelanggan Hokben mulai dapat memesan melalui call center dan Hokben delivery di nomor 1-500-505. Siapa yang pernah pesan Hokben lewat call center hayo cung?
Aito beli Kidzu Bento di Hokben
Sedangkan website resmi Hokben yang beralamat di http://www.hokben.co.id diluncurkan pada tahun 2008, di tahun ini pula paket Kidzu Bento untuk anak-anak mulai diperkenalkan. Nah si Kidzu Bento ini kesukaannya Aito, pasti ga boleh ketinggalan dipesan kalo ke Hokben. Karena kan dapet mainan yang bagus dan lucu-lucu. Kadang rebutan juga ama bundanya, haha.

Di 2008 juga, Hokben pertama kali meraih sertifikat Halal dari MUI. Kemudian di tahun 2010, Hokben merambah Semarang, Solo, Jogja dan Bali dengan membuka beberapa gerai baru. Untuk Semarang, Hokben hadir di Mall Citraland Simpang Lima, Mall Paragon, kemudian yang paling baru ada di jalan Majapahit Semarang.

HOKBEN dan Sertifikat HALAL

sertifikat halal di gerai Hokben Mall Paragon

Sebagai gerai makanan yang melayani pelanggan di Indonesia yang notabene sebagian besar penduduknya umat muslim, Hokben juga mengerti kekhawatiran customer mengenai makanan dan minuman yang halal.

Oleh karena itu, semenjak 2008, Hokben sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. serta terus memperbaharui masa berlaku sertifikat halal tersebut.

penyerahan Sertifikat SJH dari LLPOM MUI ke Hokben
Bahkan semenjak 2017, Hokben berhasil meraih Sertifikat Sistem Jaminan Halal MUI. Nah loh, apa bedanya dengan sertifikat halal ya?

Oiya, kemarin kami juga jadi tahu tentang makna dari motif-motif yang menghiasi interior atau merchandise Hokben.  Ada 5 motif berbentuk lengkungan dengan bulatan di atasnya yang maknanya berbeda-beda, yaitu orangtua dan anak, salam penyambutan, persahabatan, penghormatan, dan kebanggaan. Lima hal ini adalah komitmen segenap kru HokBen dalam melayani pelanggan dengan sepenuh hati.



Apa Bedanya Sertifikat Halal dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal?

Di kopdar komunitas blogger Gandjel Rel dengan Hokben ini pula kami berkesempatan mendengarkan penjelasan mengenai Sistem Jaminan Halal secara bergantian dari narsum terpercaya yaitu mba Oftiana Irayanti Wardani, S.Pd. & Irma Fadlilah, S.Si dari LPPOM MUI Jawa Tengah.


Irma Fadlilah, S.Si
Oftiana Irayanti Wardani, S.Pd.

Untuk mendapatkan sertifikat halal ada beberapa syarat dan proses yang harus dipenuhi Hokben yaitu melewati pre audit, proses audit dan pasca audit. Jadi saat Hokben mengantongi sertifikat halal dari MUI ini tentunya umat Islam tak perlu galau saat menikmati produk dari Hokben. Apalagi sertifikat halal tersebut selalu diperbarui setiap habis masa berlakunya yaitu dalam jangka 2 tahun sekali.


Setelah Sertifikat Halal yang diperuntukkan bagi kelompok produk, ada pula Status Implementasi Sistem Jaminan Halal yang diperuntukkan bagi pabrik dan fasilitas produksi.

Jika Status Implementasi Sistem Jaminan Halal memperoleh status A berturut-turut minimal 3x periode, barulah produk/merek tersebut bisa mendapat Sertifikat Sistem Jaminan Halal.

Nah, Hokben juga sudah meraih Sertifikat Sistem Jaminan Halal di tahun 2017. Sertifikat SJH ini berlaku 4 tahun dan merupakan jaminan dari MUI bahwa produksi dari hulu ke hilir Hokben masuk kategori halal. Jadi masyarakat ga perlu khawatir tentang konsistensi kehalalan Hokben selama sertifikat SJH ini tetap berlaku.

Mencoba Drive Thru Hokben Majapahit 😍

Setelah tercerahkan dengan penjelasan menu Hokben yang halal dan bebas khawatir, kami juga berkesempatan menjajal drive thru Hokben untuk pertama kalinya di gerai Majapahit.

Proses drive thru sangat mudah dan cepat. Cocok buat yang ga sempat turun dari kendaraan dan butuh santapan cepat.

Dan tak lupa kami sempat berfoto bersama di depan gerai terbaru Hokben di Semarang: Hokben Majapahit.


Mau lihat bagaimana keseruan blogger mencoba fasilitas drive thru Hokben Majapahit? Teman-teman bisa menonton videonya di bawah ini ya 😍


30 Responses to "Hadir di Majapahit Semarang, Hokben Sosialisasi Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari MUI"

  1. Nambah lagi gerai Hokben di Semarang ya, enaknya kalau bukan di Mall bisa drive thru soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, cocok buat yang mager turun mobil nih

      Delete
  2. Walaupun termasuk makanan cepat saji, Hokben termasuk favorit buat saya sekeluarga. Banyak menunya yang enak. Selalu puas makan di Hokben

    ReplyDelete
  3. Kepengen ke Hokben, udah lama nggak ke hokben. Kangen makanannya serba enak dan murah juga halal. Ada yang baru ya mba pastinya menunya, kapan ajak aku makan ke sini mba Untar

    ReplyDelete
  4. Wah asyik sekali tampaknya ya.. kapan2 kalau sedang di Semarang pengen cobain ah ..

    ReplyDelete
  5. Hokben ini sering banget jadi bekal perjalanan jauh karena harganya terjangkau, menunya lengkap dan enak. Nyammm!!

    ReplyDelete
  6. Yeay.. hokben melebarkan sayapnya hingga ke semarang.. pasti banyak orang semarang yang bahagia ya mba.. bisa menikmati daging dan salad khas hokben.. dan untuk menu anak-anak juga enak semua.. apalagi selalu ada mainannya untuk paket anak-anak

    ReplyDelete
  7. Ini resto yg go bosen aku kunjungi mba bareng keluarga, enak Dan bervariasi menunya

    ReplyDelete
  8. Wah kece hokben berarti ya mbk sampek sudah punya sertifikat jaminan halal. Lezat pula. Lengkap.

    ReplyDelete
  9. Aku coba menu HokBen pertama pas halan-halan ke Jakarta.
    Jatuh cinta sama nasinya yang khas itu, pulen dan suka sama sayuran dengan topping mayones dan daging sapi bumbu lada hitam ya.
    Uenaaak tuenaaan!

    Sayang di Balikpapan belum ada...

    ReplyDelete
  10. wah ternyata buka gerai di Bandung dari 1990 lama juga, ini restoras favorit suami mba baru minggu kemarin ngajakin makan ya pasti hokben :p

    ReplyDelete
  11. Anak-anakku seneng waktu dikabari HokBen buka dekat rumah. Biasanya mesti ke mall, males aja kalo nyari tempat parkir sering susah ya mbak. Ini mah enak, tempat parkirnya luas, nggak usah berebut deh dengan pengunjung lain seperti ketika makan di mall

    ReplyDelete
  12. Seru banget ya kopdar hokben kemaren itu. Sayang banget aku ga dpt slot buat ikutan. Hiks.

    Sing penting wis ngantongi sertifikat halal ya mbak

    ReplyDelete
  13. Hokben konsisten dengan produk halalnya, salut sama mereka. Favorit anak2ku chicken katsu hehehe. Salad dan pudingnya juga enak

    ReplyDelete
  14. Wah ini mah makanan favorit kami sekeluarga nih..enak siy hehe

    ReplyDelete
  15. Pas masih di Bandung, sering ngajakin anak-anak ke hokben soalnya mereka suka, semoga hokben segera buka cabang di kota saya tinggal sekarang

    ReplyDelete
  16. berkali-kali makan di Hokben, ga nyadar kalau interior putih - oranye itu punya makna masing-masing.

    ReplyDelete
  17. Hokben tuh favorit bangetss
    Pelopor juga resto cem gini y mbaaa
    Ternyata seperti ini filosofiny
    Keren euy

    ReplyDelete
  18. Naini yang aku suka.
    Layanan drive-thru.

    Karena kadang, aku males masak, tapi gak ingin berlama-lama di jalan.
    Ingin makan di rumah dengan suasana yang hommie.

    ReplyDelete
  19. Aseeek HokBen ada di Semarang juga
    Jadi tambah banyak pilihan tempat nongkrong kalau dolan ke Semarang selain nyari Lumpia hehe

    ReplyDelete
  20. Makan di tempat yang sudah terjamin kehalalannya memang bikin kita lebih tenang yaa, Mba. jadi gak was-was apakah makanan yang masuk ke tubuh kita halal atau gak :)

    ReplyDelete
  21. Sayangnya di kotaku belum ada Hokben ini, Mba. padahal pengen juga makan di sana dan merasakan kelezatan sajian yang ada :)

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah yaaaa udah jelas halal.
    Aku juga suka makan hokben mbak. Saladnya itu lho yg aku suka. Trus anak2ku jg suka makanin lauk2nya itu. Kami termasuk sering makan hokben, apalagi kalau pas ngemol :D

    ReplyDelete
  23. Wahh gerainya besar juga ya disana kalau di daerahku gerai hokben ada di dalam Mall hehe. Btw aku suka tuh makanan hokben selain enak murah pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. besar dan luas parkirannya di Hokben majapahit ini mba

      Delete
  24. Anak-anak aku sukaaa nih mba dengan resto swap sali yang satu ini..dan memang menu makanannya enak-enak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, enak halal dan higienis, anakku juga suka

      Delete
  25. MasyaAllah keren banget ya Mbak HokBen ini, sampai sedetail itu mementingkan pelanggannya.

    pasti jadi idola niih untuk makanan siap saji, sayangnya di Kendari belum ada HokBen uhuhuhuh...

    ReplyDelete
  26. hokben ternyata sudah lumayan lama juga di Indonesia ya. Sekarang ga perlu khawatir kalau makan hokben.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel