Tutorial Transfer Saldo OVO ke Gopay & Dana



Dompet digital Gopay, Ovo dan Dana memang sedang merajai dunia per-transaksi-an kita *duh bahasanya belibet yak. Apalagi si Ovo sekarang bekerjasama dengan Tokopedia dan Dana yang bekerjasama dengan Bukalapak.

Coba deh hitung berapa kali kita pakai si Gopay dan Ovo ini dalam sehari,

Ya naik ojek motor atau taksi online, trus beli pulsa, beli token, beli makanan di merchant, beli baju di dept. store, bla bla bla. Duh betapa seringnya kepake sih Gopay dan Ovo ini.

Apalagi buat kita yang notabene hidup di kota besar, mungkin aja lebih banyak duit di dompet digital daripada di dompet fisik. Haha kalo ini sih pengakuan dosa ya cyin.

Tapi..terkadang ada kasus saat kita butuh bayar pake Gopay atau pake Dana tapi malah saldo Ovo yang lebih besar. Padahal cashback yang bakal kita dapat lebih besar kalau bayar via Gopay ketimbang lewat Ovo.

Ya memang ketiga pembayaran cashless ini hobi perang dalam hal cashback ke penggunanya.

Nah kalau kamu punya saldo Ovo yang banyak dan mau ditransfer ke Gopay atau Dana, tenang aja ada caranya kok. Malahan kalau transfer dari Ovo ke Gopay GA KENA BIAYA ADMIN selama jatah transfer gratis bulananmu belum habis.

1. Cara Isi Saldo Gopay dari Ovo


  • Pertama pastikan Ovo yang kita milik sudah jenis OVO Premier, Jika belum maka upgrade dulu secara langsung dari aplikasi ya.
  • Selanjutnya pilih menu Transfer.
  • Pilih ke Rekening Bank
  • Pilih Bank Permata
  • Kemudian di kolom NOMOR, tuliskan 898<Nomor Go-pay>
Contoh: 89808562721874 (INI CONTOH, Jangan SALAH KIRIM ke Nomor ini, Gaada REFUND lho)
  • ketik jumlah yang akan ditransfer
  • tekan tombol LANJUTKAN
  • tekan tombol TRANSFER.



2. Cara Isi Saldo Dana dari Ovo

Nah sama seperti Gopay, sekarang DANA juga mulai sering dipakai karena sudah banyak bekerjasama dengan merchant-merchant besar seperti KFC. Bahkan DANA juga sering kasih traktiran, diskon dan promo yang sayang dilewatkan.


  • Pertama pastikan Dana yang kita milik sudah diupgrade. Jika belum maka upgrade dulu secara langsung dari aplikasi ya.
  • Selanjutnya pilih menu Transfer.
  • Pilih Bank CIMB Niaga
  • Kemudian di kolom NOMOR, tuliskan 8059<Nomor DANA>
Contoh: 805908562721874 (INI CONTOH, Jangan SALAH KIRIM ke Nomor ini, Ga Ada REFUND ya)
  • ketik jumlah yang akan ditransfer
  • tekan tombol LANJUTKAN
  • tekan tombol TRANSFER.

Mudah kan caranya.
Dengan cara ini sekejap saja saldo Gopay atau Dana sudah bertambah dan saldo Ovo akan berkurang.
Semoga bermanfaat!

22 Responses to "Tutorial Transfer Saldo OVO ke Gopay & Dana"

  1. Waah baru tahu akuu, dan emang kepikiran mau transfer dr ovo ke gopay kalo pas promonya gede gopay xixixi ternyata bisa yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sering gini caranya kalo ada yang transfer ke ovo dan gopay kosong. mayan lah cashbacknya buat disimpen lagi

      Delete
  2. Waahhh menarik banget nih, saya selalu sedih top up gopay kena admin, meski cuman seribu kan ye, mamak-mamak selalu mencintai selisi meski dikit hahaha

    Ye kan, kurang seribu, ga bisa buat beli chatime *eh :D

    ReplyDelete
  3. Penting banget ini ni tutorialnya. Meski saya belum pernah pakai gopay, ovo ataupun dana tapi kedepannya kalau Cianjur Selatan sudah maju seperti Depok, pasti deh tutorial ini sangat diperlukan. Mohon doanya uang elektronik bisa segera diterima di Cianjur Selatan. Amin.

    ReplyDelete
  4. Wah..ikut catat caranya ya..kalau2 nanti butuh transfer dari OVO ke gopay bgt.. TFS mba

    ReplyDelete
  5. Ternyata bisa ya ditransfer gulir begini. Ntar kalau butuh dicoba ah.. Terima kasih banyak ya infonya. Berguna sekali.

    ReplyDelete
  6. Coba lihat dulu apa di ponsel saya ada aplikasi pembayaran digital soalnya gak hapal saking banyaknya aplikasi tambahan yang dilakukan Palung. Ternyata adanya UANGKU. Belum paham juga karena di sini saya biasa transaksi tunai, maklum kampung.Blog ini banyak tips dan trik yang bernanfaat.Bisa bantu pembaca untuk atasi masalah mereka arau sekadar berjaga-jaga.
    Saya tidak tahu banyak soal uang digital karena bukan penggunanya, tetapi ke depan siapa tahu akan butuh juga.

    ReplyDelete
  7. Aku juga sukaaa pakai mba. Di jakarta banyak bangeet gerainyang pakai moda pembayaran ini. Jadi aku pakai semuanya hehehe

    ReplyDelete
  8. wah ternyata bisa transfer antar dompet virtual ya, ku kira transfer ke sesamanya aja yang bisanya xD aku jarang isi Dana soalnya, jadi bisa ditransfer dari OVO kan :D

    ReplyDelete
  9. Jadi makin senang ya, kalau ada sisa-sisa cashback jadi bisa di pool ke aplikasi yang paling sering digunakan ya kan ya Mbak. :)

    ReplyDelete
  10. Aku hanya beberapa yg pakai..ga semua dipilih sih meski semuanya kadang perlu hehe..

    ReplyDelete
  11. Sip sip aku juga sering transfer pakai OVO memang oke banget karena bebas biaya admin. Sub heading yang kedua mungkin maksudnya cara isi saldo Dana pakai OVO ya mbak.

    ReplyDelete
  12. Loh ternyata sekarang saldo Ovo bisa ditransfer ke Gopay & Dana ya. Aku punay semua deh hihihi dipakai buat pembayaran yang lagi ada promo

    ReplyDelete
  13. Wah makasih kak aku baru tau lho bisa juga dari OVO ke gopay aku pernah ngerasain coba transfer ke bank aja sih.

    ReplyDelete
  14. aku ga punya OVO sih mba baru tahu juga bisa pindahin ke GO-PAY :) jadi pengen install OVO nih

    ReplyDelete
  15. Iya bener banget...
    Sekarang saba hari kok pakenya OVO, GoPay dan DANA.
    Tapi di fitur mobile banking ku ada transfer OVO.
    Alhamdulillah,
    Jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  16. Asyik banget sekarang ya, dari Ovo bisa transfer ke gopay dan dana. Jadi lebih fleksibel gitu pemakaiannya ya. Maksih ya Mbak jadi tahu, selama ini baru sebatas isi pakai tanpa tahu bisa ditransfer

    ReplyDelete
  17. aku suka banget pake OVO jadi lebih hemat transfer kemanapun cuma 3000an aja potongannya, banyak program cashback pula

    ReplyDelete
  18. Oalah, bisa ya transfer dari Ovo ke Gopay? Baru tahu aku. Aku juga pakai dua aplikasi itu sih sekarang, tapi paling suka sama Ovo karena banyak cashbacknya, lalu Ovo pointnya juga bisa digunakan lagi. Coba ah transfer ke Gopay, nanti kalau pas urgent bisa langsung gitu tanpa mesti ribet isi gopay secara terpisah lagi

    ReplyDelete
  19. tiga aplikasi ini yang saldonya gak pernah kosong, soalnya belanja di pasar modern udah pake aplikasi semua, ya ovo cashback nya, gopay diskonnya, sama Dana apalagi Disc nya sampe 50%.

    ReplyDelete
  20. Waahh, baru tahu bisa transfer gini. Selama ini baru pakai OVO siih, karena disini yg lebih banyak pakai OVO sih. Gopay nya masih minim deh kayaknya :)

    ReplyDelete
  21. Wow bisa isi gopay sama dana pakai OVO! Kalau udah gini mah tinggal isi ovonya aja yang banyak2 biar bisa dipake buat apaan aja ya termasuk ngisi gopay sama dana juga.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya