Rayakan HUT RI ke 74, BUMN Gelar Pasar Murah di Gorontalo

Warga mengantri di Pasar Murah oleh BUMN di Gorontalo

Tahun ini negara kita tercinta, Negara Republik Indonesia merayakan hari ulang tahunnya yang ke-74 tahun. Dan seperti biasanya, di berbagai daerah baik di kota maupun di desa akan ada perayaan dan perlombaan seperti lomba makan kerupuk yang legendaris itu. Hayo teman-teman pasti pernah kan ikut lomba yang satu ini.

Di Gorontalo, juga ga ketinggalan loh, karena di sana, untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-74, Bank Mandiri dan sejumlah perusahaan BUMN yaitu IndonesiaRe, PPI dan Jakarta Loyd menggelar pasar murah di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, Direktur Bank Mandiri Riduan, Plh, pasar murah yang dilaksanakan di lapangan Ippot Tapa Gorontalo tersebut menyiapkan 2.250 paket sembako senilai Rp 42.500 per paket yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp 10.000. 

Bapak Sulaiman A. Arianto selaku Wakil Direktur Utama Bank Mandiri mengatakan ulang tahun kemerdekaan akan menjadi momentum bagi Bank Mandiri bersama perusahaan negara yang lain untuk memperkuat komitmen menjadi agen pembangunan di Tanah Air.

Pak Sulaiman menambahkan, selain menjual paket sembako murah, BUMN juga melakukan program bedah rumah, beasiswa pelajar, revitalisasi Benteng Otanaha, penyediaan sarana air bersih serta elektrifikasi dan membangun fasilitas umum berupa sarana MCK Komunal. 

MCK Komunal persembahan BUMN di Gorontalo

BUMN juga mengelar lomba rakyat dalam menyemarakkan HUT RI di Gorontalo seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung dan sebagainya. Wah rame banget pastinya di sana.

Dan perlu diketahui juga, sebelum mengadakan pasar murah, ada pula ajang Siswa Mengenal Nusantara. Siswa Mengenal Nusantara digelar pada tanggal 7-8 & 12-20 Agustus 2019.

Sebanyak 34 siswa dari 6 Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang telah diberi Pengenalan & Pembekalan Program SMN menuju ke Surabaya pada 12 Agustus 2019. Sebaliknya pula sebanyak 54 siswa dari Jawa Timur menuju ke Gorontalo pada tanggal yang sama.

Dalam rangkaian kegiatannya, para siswa ini akan tinggal bersama keluarga angkat, untuk mengenal bahasa, budaya dan juga etika di daerah lain serta untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air pada diri masing-masing. Tidak hanya itu, mereka juga akan dikenalkan proses bisnis dan pengetahuan dasar dari masing-masing BUMN yang bergerak baik di bidang minyak dan gas, infrastruktur, pertanian, dan lain-lain.

Upacara 17 Agustus di Otonaha, Gorontalo

Kemudian, di tanggal 17 Agustus diadakan lah upacara Peringatan HUT RI yang bertempat di Otonaha. Di upacara ini para peserta dapat mendengarkan merdunya paduan suara The Voice Gorontalo yang menyanyikan lagu wajib nasional dan dilanjut dengan Mars BUMN.

Rangkaian acara selanjutnya adalah penyerahan program beasiswa BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 untuk Provinsi Gorontalo dipimpin oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal. Sejumlah siswa yang mendapat beasiswa ini pasti gembira sekaligus bangga ya.

Lalu, seusai upacara 17 Agustus, ada juga penyerahan secara simbolis kegiatan CSR. Dan seperti yang sudah disebutkan di atas, ada lomba 17-an buat warga sekitar dan pemutaran film nasional yang bisa disaksikan beramai-ramai.

para penerima beasiswa dari BUMN

Sedangkan keesokan harinya, di 18 Agustus bakal digelar Gerak Jalan Sehat yang melibatkan para karyawan BUMN, mahasiswa/ pelajar, TNI/Polri, Pemda Gorontalo serta masyarakat umum.

Di lokasi, nantinya disediakan booth pemeriksaan gratis, spot untuk Photo Booth, booth game bagi masyarakat, hiburan oleh band, dan makanan gratis yang bisa disantap para peserta Gerak Jalan Sehat.

Wah, kalau melihat rincian acara tampaknya bakalan ramai dan heboh ya di Gorontalo. Pasti menyenangkan kalau bisa ikut hadir di sana.

Dirgahayu RI ke-74 bagi warga Gorontalo dan seluruh warga negara Indonesia di manapun berada.

0 Response to " Rayakan HUT RI ke 74, BUMN Gelar Pasar Murah di Gorontalo"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya