Daftar Warung dan Restoran Sushi di Semarang


Sebagai pecinta sushi similikiti 😁, saya hobi berburu makanan Jepang yang satu ini.

Untungnya di Semarang tergolong mudah mencari sushi. Apalagi sekarang makin menjamur kedai sushi pinggir jalan ((ya iyalah masa tengah jalan)).

Nah makanya, saya bikin nih daftar warung dan restoran sushi yang ada di kota Semarang. Siapa tahu membantu teman-teman yang akan atau sedang berada di Semarang dan kebetulan ingin menyantap sushi. Sebagian besar pernah saya cicipi, tapi ada juga yang belum pernah sama sekali.

Supaya mudah, saya golongkan menjadi 2 ya, tapi bukan berdasarkan mahal murah ya karena itu relatif. Namun akan dibedakan menjadi kategori di dalam mall dan di luar mall.

A. Gerai sushi yang ada di dalam mall

1. Sushi DonBuri

Sushi Donburi sempat berpindah-pindah tempat, tapi yang terupdate sekarang 'bertengger' di Food Fair Mall Ciputra lantai 2 counter 33.

Selain sedia sushi dan nigiri ada juga nasi bento. Harga terjangkau.

2. Shibuya

Shibuya adalah salah satu gerai sushi favorit saya kalau lagi main di Ciputra Mall Semarang. Selain rerata harga per porsinya di kisaran 35-65 ribu rupiah dengan potongan yang cukup banyak yaitu 6 hingga 8 slices, saya suka dengan rasa lezat dan sajianny yang hangat saat disantap.

Shibuya Sushi ada di lantai 1 Mall Ciputra. Persisnya berhadapan dengan toko mainan/ toko aksesoris (lupa namanya). Tapi minusnya saat ada di sini kita akan kesulitan mendapatkan sinyal seluler.

3. Ichiban
Selanjutnya adalah Ichiban Sushi. Menunya cukup komplit dengan harga yang bervariasi. Terkadang ada paket hemat yang lumayan mengirit kantong.

Ichiban punya gerai di banyak tempat yaitu:
- Ichiban Paragon Mall
- Ichiban Ciputra Mall
- Ichiban Dp Mall

4. Sumo Sushi
Lokasi: Ciputra Mall lantai 1
Berbeda dari kafe sushi yang sudah disebutkan sebelumnya, Sumo Sushi menawarkan sushi dengan konsep belt conveyor. Jadi pembeli yang mau makan di tempat langsung duduk saja di spot yang diinginkan. Lalu ambil sushi yang diinginkan. Jika piring sudah kosong jangan dikembalikan ke conveyor tapi dibiarkan di meja dan tumpuk aja. Nantinya kalau sudah selesai makan tinggal panggil mba waiter dan akan dihitung. Selanjutnya tinggal bayar di kasir.

Jika pelanggan ga mau sushi yang ada di ban berjalan, tersedia juga sushi lain di buku menu. Dan bila ingin hemat kita ga perlu beli minum secara terpisah tapi gunakan kran ocha di meja yang bisa direfil sepuasnya.

Secara pengalaman ber-sushi ria, makan di Sumo Sushi sangat menarik. Tapi minus-nya, sushi yang 'berjalan' di conveyor belt menjadi tidak terlalu fresh dan beberapa sudah dingin.

5. Genki Sushi

Nah, ini dia Sushi Resto yang tergolong baru di Semarang. Genki Sushi bisa dihampiri di Paragon Mall Semarang, Genki Sushi menawarkan makan sushi yang super unik. Cukup duduk di meja kita sudah bisa memesan sushi tanpa dihampiri waiter.

Caranya, via Ipad yang tersedia di tiap meja, pelanggan langsung memilih menu yang diinginkan dan nantinya sushi akan diantarkan dengan kereta kecil cepat.

Soal kesegaran dan kualitas, Genki Sushi tampaknya tidak mungkin biasa-biasa saja karena harganya juga tidak biasa alias kudu merogoh kantong lebih dalam hohohoo.


B. Gerai sushi yang ada di luar mall

1. Washabi

Yang pertama teringat kalau soal warung sushi di luar mall ya Washabi. Bisa disambangi di Jalan Mgr Supriyopanoto (Bulu) dan jalan Tirto Agung (Tembalang) Semarang.

Menunya lumayan macam-macam dan harganya terjangkau banget bahkan untuk kantong mahasiswa.

2. Hangiri

Gerai Hangiri ada beberapa di kota Semarang, yaitu di Jalan Kusumawardani, jalan Ngesrep dan di Tlogosari.

Tempatnya tidak besar namun cukup banyak juga penggemar Hangiri yang datang untuk menikmati sushi yang sudah ke-Indonesia-nesiaan karena banyak menu sushi fushion dan sushi roll yang sangat bisa diterima lidah lokal. Harganya pun sangat terjangkau.

3. Orenji Sushi
Lokasi: Jl. Singosari I No.25, Pleburaran

Di sini pelanggan bisa makan aneka sushi, nigiri dan juga sashimi sembari menikmati suasana Orenji yang dihias nuansa Jejepangan.

4. De Sushi
Lokasi: Jl. Kawi Raya No.31, Wonotingal
Saya sih baru sekali ke De Sushi dan itu pun sudah cukup lama. Tapi banyak teman yang selalu merekomendasikan warung sushi yang satu ini. Mereka selalu bilang De Sushi enak.

Menunya pun beragam dari menu pembuka seperti cawan mushi hingga menu utama seperti ramen dan sushi roll juga ada.

5. Sushi Story
Lokasi: Jl. Tirto Agung no 52
Yaitu di sebelah Alfamart ada warung sushi yang seringnya rame apalagi malam hari. Namanya Sushi Story.

Meski saat makan japanese food di Sushi Story kita akan kesulitan parkir apalagi jika datang dengan mobil tapi sepertinya Sushi Story disukai para mahasiswa karena menunya yang ramah banget di kocek. Apalagi selain sushi, pelanggan juga bisa memesan ramen dan bento.

6. Warkoshi
Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.9, Pleburan
Ada di lingkungan anak kuliah tentu membuat Warkoshi cukup terjangkau bagi mahasiswa. Rasa sushinya pun lumayan lah meski warungnya cukup ala kadarnya.

Ya itulah dia daftar warung dan resto Sushi yang ada di kota Semarang. Mungkin memang ga masuk semua karena ini yang saya tahu dan sebagian besar pernah saya coba sendiri.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Daftar Warung dan Restoran Sushi di Semarang"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel