Lengkapi 6 Mesin Furniture Modern Ini untuk Mempermudah Pekerjaan Para Pengrajin Kayu

Lengkapi 6 Mesin Furniture Modern Ini untuk Mempermudah Pekerjaan Para Pengrajin Kayu


Sumber: pinterest.com
Sama halnya seperti membangun sebuah bangunan, dalam membuat furniture juga membutuhkan aspek-aspek pendukung untuk menunjang pekerjaan para pengrajin kayu. Selain membutuhkan skill yang mumpuni, peralatan pertukangan pun harus disiapkan agar bisa menciptakan produk furniture yang berkualitas serta mempunyai nilai seni yang indah. Sehingga nyaman untuk dilihat dan dapat dijadikan sebagai hiasan. Mempunyai mesin furniture yang berkualitas tinggi sangatlah diperlukan. Untuk pembuatannya tentu membutuhkan ketelitian dan ketekunan yang tinggi. Karena ini akan berpengaruh dengan hasil furniture yang dibuat.

Jika dahulu para pengrajin furniture menggunakan peralatan manual untuk membuat berbagai macam furniture dan membutuhkan waktu yang lama. Namun sekarang ini sudah banyak berbagai macam mesin furniture pendukung untuk membantu proses pembuatan furniture jadi lebih cepat dan efisien. Berkat mesin-mesin furniture tersebut tentunya dapat meningkatkan omset produk furniture serta perusahaan mebel jadi berkembang pesat. Berikut ini adalah mesin-mesin furniture yang dapat mempermudah pekerjaan para pengrajin kayu.

1. Mesin Amplas

Sumber: pinterest.com
Untuk mendapatkan hasil furniture yang lebih rapi dan halus tentu para pekerja harus mengamplas semua furniture yang dibuat. Waktu pengamplasannya pun membutuhkan waktu yang lama dan memerlukan banyak tenaga kerja. Namun, kini sudah ada yang namanya mesin Amplas dimana mesin tersebut mampu mengamplas furniture-furniture dalam jangka waktu yang cepat. Hasilnya pun jadi lebih rapi dan halus. Penggunaannya sangat mudah dan hanya membutuhkan satu mesin amplas untuk menangani beberapa pekerjaan pengamplasan furniture.

2. Mesin Pasah


Sumber: pinterest.com
Setiap pengrajin pastinya membutuhkan alat pertukangan yang berguna untuk memasah kayu serta membentuk bagian yang harus dikurangi ketebalannya. Salah satu solusi untuk memasah kayu jadi lebih cepat dan praktis adalah dengan mesin Pasah satu ini. Para pengrajin juga dapat membentuk balok-balok kayu dengan mesin ini agar menjadi kayu yang siap pakai. Tak hanya itu, mesin pasah ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan bagian kayu yang kasar. Sehingga terciptalah furniture-furniture yang halus dan rapi.

3. Mesin Profil

Sumber: pinterest.com
Mesin profil satu ini mempunyai fungsi yang hampir mirip dengan mesin pasah. Seperti bagian pisau atas bawah yang dapat digunakan untuk pemasahan kayu secara vertikal. Namun mesin profil ini tentunya bisa digunakan pengirisan untuk menciptakan kayu yang lebih rapi dan detail. Selain itu, mesin profil ini juga dapat digunakan untuk finishing kayu.

Kalau mau tau tentang Reksadana baca Panduan Memilih Reksadana ya

4. Mesin Pemotong


Sumber: pinterest.com
Dengan hadirnya mesin pemotong kayu di atas meja tentunya bisa membantu pekerjaan para pengrajin dalam membuat sebuah kayu dari berbagai ukuran dengan mudah. Untuk melakukan pemotongannya pun dapat dilakukan sesuai keinginan, seperti tebal, tipis maupun bidang miring. Tentunya pekerjaan dalam menciptakan furniture jadi lebih efisien.

5. Spray Gun

Sumber: pinterest.com
Ini merupakan salah satu mesin yang berguna untuk pengecatan dengan metode semprot serta lebih praktis ketimbang menggunakan kuas. Proses pewarnaan furniture juga akan jauh lebih juga dan lebih rata serta dapat mengontrol tingkat ketipisan dan ketebalan pengecatan. Selain itu, para pengrajin juga akan jauh lebih hemat tenaga dalam melakukan pengecatan.

6. Mesin Bor


Sumber: pinterest.com
Manfaat mesin satu ini adalah untuk membuat sebuah lubang kunci ataupun lubang sekrup jadi lebih mudah dan cepat. Para pengrajin tentunya sudah tidak asing lagi dengan mesin bor seperti bentuk pistol ini. Sekarang sudah banyak mesin bor yang mempunyai beberapa mata bor. Sehingga dapat membuat banyak lubang sekaligus pada kayu dan juga bisa meringankan pekerjaan para pengrajin kayu jadi lebih cepat.

Memiliki mesin furniture yang lengkap tentunya dapat meningkatkan omset serta bisa melayani banyak order dengan waktu cepat. Oleh karena itu, segera lengkapi mesin furniture di atas ini yang belum kamu miliki di tempat kerja.


0 Response to "Lengkapi 6 Mesin Furniture Modern Ini untuk Mempermudah Pekerjaan Para Pengrajin Kayu"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel