Cara Mencegah Tikus Masuk Ruang Mesin Mobil


Hai sobat duniaqtoy yang hobi menggeluti dunia otomotif, apakah kamu memiliki masalah dengan tikus yang hobi nongkrong di mesin mobil hingga membuat kabel-kabel putus dan mengganggu kelistrikan mobil?

Kalau jawabannya iya, pasti kesel ya padahal mobil sudah diupayakan selalu bersih dan diparkir di tempat yang kelihatannya bukan jalur keluar masuk tikus.


Nah, kali ini duniaqtoy mau berbagi tips bagaimana mencegah tikus-tikus masuk ke ruang mesin mobil dan menjauh dari mobilmu. Spesial tips ini dari pengalaman pribadi suami nih.



Cara Mudah Mencegah Tikus Masuk Ruang Mesin Mobil


1. Ambil kamper atau kapur barus kira-kira segenggam
2. Masukkan ke dalam plastik bening ukuran 1/2 kilogram.
3. Ikat bagian atas plastik dengan kuat
4. Lalu tusuk-tusuk plastik dengan jarum, tusuk secara acak saja supaya angin yang ada di dalam plastik bisa keluar
5. Kemudian ikat plastik ke kabel yang ada di sisi kanan dan sisi kiri mesin mobil.

Bau wangi kamper akan menghalau tikus masuk ke ruang mesin mobil, dan jika sempat masuk pun, si tikus tidak akan betah karena mencium bau kapur barus.


Demikian cara mencegah tikus masuk ruang mesin mobilmu, semoga bermanfaat!


Saksikan video di bawah ini untuk lebih jelasnya

16 Responses to "Cara Mencegah Tikus Masuk Ruang Mesin Mobil"

  1. Mantap, deh. Moga ga pernah ada tikus yang nongkrong di dalam mesin mobilku. Kalau ada yang berani coba2, aku udah tau caranya, nih. Makasih, ya

    ReplyDelete
  2. oke, deh, tak kasih link ini ke bojoku ah, pokoknya bagian mobil dan kebersihannya urusan dia, aku gak melok-melok, hahaha

    ReplyDelete
  3. wah makasih nih mbak tipsnya... langsung eksekusi donk biar tikus pada ga berani ndeket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gagal tikusnya dimarahin wae mba, hahaha

      Delete
  4. Wah penting nih. TFS ya mba..akan kusampaikan ke adikku utk memprakrekannya agar mobil kami bebas dari tikus

    ReplyDelete
  5. Tikus tuh emang ngeselin banget ya. Tak cuma kabel lho yang digerogoti. Sabun mandi di lemari penyimpanan lho pernah diicipi, jaaann nggragas tenan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha tuppy aja bisa dicokoti tikus padahal udah bersih ga bau makanan. pancen kok

      Delete
  6. Suamiku Juga suka nyebar2 kamper di setiap ujung rumah. La Wes tikuse nakal kok. Ngono yo nggak lunga2.. gemess deh. Kudu dioprak2 dulu baru benar2 pergi.

    ReplyDelete
  7. Wah cocok banget nih dunia pertikusan memang menjengkelkan yak harus siaga tar bisa-bisa kabel rem digigit smape putus kan bahaya

    ReplyDelete
  8. Tikus nakal banget yo mba. Ga di rumahku ga di rumah mas Hadi astaga mengacau. Tadi ak beli racun tikus buat matiin hahaua

    ReplyDelete
  9. Di tempatku jarang banget ada tikus sampai masuk ke mesin mobil. Tapi siapa tahu juga ya buat jaga-jaga. TFS yaaa

    ReplyDelete
  10. Nice info kak, nanti klo udah punya mobil semoga inget wkkkk

    Oia klo mau hdupin mesin mobil jgan lupa bagian deoan diketuk2 dlu, sapantau ada hewan lg ngadem (info dr kapten Ri)

    Trus puteri mobil dlu, sapa tau ada anak kecil atau hewan jg wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bener banget. Biasanya kucing yang suka cari kehangatan fi sela2 mobil

      Delete
  11. Dulu suamiku takut kalo sampai tikus masuk ke mobil, apalagi rumahku nggak ada pagarnya. Tapi untung lah sampai sekarang belum pernah, jangan sampai deh. Nah kalo kamper memang aku gunakan di luar pintu samping untuk mencegah tikus masuk. Dulu pintu samping sering dikrikiti tikus, sekarang udah nggak ada lagi

    ReplyDelete
  12. Oh gini ya, cara kerjanya. Pantes suamiku kemarin ngancurin kamper dan masukin ke plastik2 bening dan ditaruh di beberapa tempat. Thanks, mbak.

    ReplyDelete
Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel