Fakta Kisah Mamiek Prakoso dan Didi Kempot yang Belum Banyak Orang Tahu


Teman, tahu ga sih kalau mendiang pelawak sekaligus anggota Srimulat, Mamiek Prakoso adalah satu di antara sosok di balik kesuksesan Didi Kempot.

Mamiek Prakoso dan Didi Kempot adalah Kakak Adik

Mamiek almarhum adalah kakak sekaligus teman Didi saat mereka dididik seni oleh ayah mereka, yaitu Ranto Edi Gudel atau Mbah Ranto. Memiliki profesi sebagai pemain ketoprak, sejak kecil, Mamiek dan Didi yang usianya berjarak lima tahun, selalu diajak ayahnya ke tempat ia bekerja.

Keduanya akrab dengan kegiatan ayah mereka pentas, melawak, bermain musik, sampai membuat lagu. Didi mengingat dirinya dan Mamiek biasa duduk di dekat tempat alat musik gamelan. Sambil bermain dengan Mamiek, Didi selalu memperhatikan ayahnya berlatih.

Sebagai ayah, Mbah Ranto pun sesekali memberi nasihat pada Didi dan Mamiek mengenai dunia seni. Saking dekatnya hubungan persaudaraan yang Didi dan Mamiek miliki, mereka bahkan dikhitan berbarengan.

Mamiek Prakoso adalah Pendukung Terbesar Didi Kempot

Satu di antara bentuk dukungan Mamiek pada adiknya ketika ia sudah menjadi musisi yakni ketika pemain Srimulat ini menemani Didi untuk bertemu dengan orang Suriname. Hal itulah yang mengantarkan Didi berhasil konser di luar negeri untuk pertama kali.

Mamiek sering juga menilai lagu Didi, saat Didi memperdengarkan lagu Pantai Klayarpada Mamiek. Respons Mamiek waktu itu menganggap lagu itu bagus dan bakalan sukses. Didi mengatakan bahwa Mamiek sering memuji dirinya dan mengatakan lagunya bagus. Selalu memberikan dukungan bahkan saat mereka sudah sama-sama menua dukungan itu tak pernah hilang.

Petuah yang diingat Didi dari Mamiek, ia ingin adiknya baik. Itu yang selalu diingat Didi. Ayahnya sang 'Guru Besar' anak-anaknya juga berperan di dalam hidup mereka membentuk dia dan Mamiek hingga menjadi seniman. Bedanya Mamiek menjadi seniman pentas dan Didi menjadi seniman di dunia musik. Meski beda jalur mereka tetap saling mendukung. Mamiek adalah sosok yang menjadi pengkritik dan juga penggemar berat Didi. Bahkan hingga mereka tumbuh dewasa.

Mamiek adalah pribadi yang sangat peduli dengan orang lain apalagi dengan adiknya, begitu yang selalu diingat Didi. Kalau mereka makan Mamiek sering mengalah dan memberikan lauk untuk adiknya. Mamiek sebelum meninggal masih sempat memberikan pesan khusus untuk adiknya. Didi waktu itu berada di samping Mamiek. Tanggal 3 Agustus pagi sekitar pukul 08.00. sengaja ia menemani kakaknya saat itu. Pesan terakhir Mamiek adalah Didi masih harus berkarya karena masih punya peluang. Didi mengiyakan ucapan saudaranya.

Momen Kehilangan Kakak Tercinta

Tepat pukul 14.00 WIB tanggal 3 Agustus 2014, Mamiek menghembuskan nafas terakhir. Ia meninggalkan tiga istri dan juga lima anak. Dia meminta Didi untuk mengawasi anak-anaknya. Sebab saat anak kecil menghadapi air, ada yang berbahaya, ada yang tenang, ada yang larut.


Prestasi Didi Kempot dan Terpilih sebagai Ambyarssador Shopee Indonesia

Sepeninggal saudaranya Didi kemudian mencapai prestasi lainnya di dunia hiburan. Selain dinobatkan sebagai The Godfather of Brokenheart dan memiliki banyak penggemar di berbagai daerah, pada Desember 2019 lalu, Didi Kempot resmi diangkat sebagai brand ambyarssador Shopee Indonesia.

Sebagai brand ambyarssador terbaru, Didi Kempot jadi wajah untuk kampanye diskon 2.2 Men Sale diShopee yang berlangsung selama bulan Januari sampai Februari 2020. Selain menawarkan promo diskon hingga 50% dan juga tentunya yang tak pernah ketinggalan, gratis ongkir, ada pula promo spesial produk-produk pria pilihannya seperti Shopee Super Brand Day, Fashion Pria Day, Pulsa, Tagihan & Tiket Day, dan juga masih banyak lagi.

0 Response to "Fakta Kisah Mamiek Prakoso dan Didi Kempot yang Belum Banyak Orang Tahu"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel