Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Aksesoris Mobil Untuk Kenyamanan Anak

Berkendara secara sendiri dan keluarga sangat terasa bedanya, jika sendirian kita bebas menentukan kecepatan dan terserah mau bawa apa alias ga rempong. Tapi jika ada anak-anak khususnya balita mau ga mau harus menambah beberapa aksesoris mobil untuk kenyamanan kita dan si anak itu sendiri.

Apa saja yang biasanya dibutuhkan pasangan muda yang harus membawa balita dengan mobil apalagi dengan jarak tempuh yang jauh?

1. Baby car seat atau booster seat


sumber heavy.com
Baby/Kids car seat memang dirancang khusus bagi bayi dan anak untuk menahan guncangan selama di dalam kendaraan. Banyak jenis dari car seat dijual di pasaran baik merk lokal maupun merk impor. Ada yang khusus untuk bayi saja (newborn infant car seat), ada juga yang bisa digunakan sampai anak berusia sekitar 2-4 tahun (booster seat, convertible car seat).

Jika anak sudah berusia di atas 2tahun misalnya, bisa menggunakan hanya booster seat, bentuknya seperti bantalan supaya posisi duduk anak lebih nyaman. Atau jika ada budget lebih bisa menggunakan convertible car seat yang persis kursi duduk orang dewasa.

Jika budget yang ada minim bisa menggunakan car seat yang berupa bantalan tipis dilengkapi sabuk pengaman dengan warna yang menarik seperti ini.
sumber blibli.com
2. Car Organizer - Food Tray
sumber bestproduct.com
Anak-anak butuh banyak barang selama di perjalanan, dan sangat repot jika semuanya ada di dalam tas yang susah untuk dibuka. Jadi memiliki car organizer bisa sangat membantu. Botol minum, tisu basah, mainan anak, snack dan perlengkapan bayi yang lain bisa diletakkan di organizer ini untuk memudahkan sang ibu atau pengasuh.

Beberapa perapih mobil juga dilengkapi tray atau alas tempat makan minum anak selama di perjalan, pastikan terbuat dari bahan yang bagus dan kokoh agar tidak mudah rusak atau menyebabkan makanan tumpah.
3. Sticker Baby on Board

sumber pinterest
Meski sepele, namun menempel sticker atau tanda peringatan ada anak di dalam mobil bisa membuat pengendara di belakang mobil anda berhati-hati.

4. Seat Sleep
sumber pinterest
Anak-anak mudah tertidur selama perjalanan, dan posisi kepala mereka bisa berubah-rubah dengan tidak nyaman. Tambahkan Seat Sleep pada car seat agar posisi kepala anak saat tertidur tetap nyaman.
5. Backseat DVD Player




Untuk perjalanan yang memerlukan jarak cukup jauh pasti anak-anak akan kebosanan. Biasanya setelah enggan bermain dengan boneka atau mainan lain yang dibawa anak-anak akan senang jika disetelkan kartun atau acara favorit mereka. Dan memiliki DVD player di kursi belakang akan sangat membantu.


Itulah beberapa aksesoris mobil bagi buah hati anda, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Berbagai Aksesoris Mobil Untuk Kenyamanan Anak"