Cegah Demam Berdarah dengan 4M dan FORCE MAGIC 2in1


Alert! Musim DBD is back! Di sebuah portal berita yang setiap hari ku baca, DBD atau Demam Berdarah Dengue sudah menjangkiti ratusan korban dalam suatu wilayah. Duh, kita harus ekstra waspada, padahal isu wabah Corona juga belum usai.

Aku tau sakitnya seperti apa terkena demam berdarah. Selain demam tinggi, seluruh badan terasa nyeri seperti semua tulang dan sendi dipukul-pukul besi. Pokoknya sangat menyiksa.

Demam berdarah adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue. Dan yang menularkan virus dengue ini adalah nyamuk. Umumnya kita mengenali nyamuk dengue dari garis-garis hitam putih yang tampak di badannya. Dan meski penyakit ini sudah cukup lama ada di bumi, manusia masih belum memiliki vaksin dengue. Yang bisa kita lakukan hingga kini adalah  menghindarkan diri dan meminimalkan jumlah gigitan nyamuk.

Hindari Gigitan Nyamuk dengan Lakukan 4 M Plus


Nyamuk terutama nyamuk Aedes aegypti adalah salah satu jenis nyamuk yang menjadi sumber penularan demam berdarah. Nyamuk tersebut lebih sering menggigit pada siang hari dan suka banget deket-deket manusia ketimbang deket binatang, itu karena mereka menggigit manusia sebagai sumber makanannya.

Untuk menghindarkan diri dari gigitan nyamuk aedes dan nyamuk lainnya, kita bisa melakukan 4M Plus yaitu

  • menguras tempat penampungan air minimal 1 minggu sekali,
  • mengubur barang bekas yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes,
  • menutup tempat penampungan air supaya tidak dijadikan tempat perindukan nyamuk,
  • memantau jentik secara rutin

Nah untuk plusnya adalah upaya - upaya tambahan seperti menggunakan kelambu dan menghindari gigitan nyamuk menggunakan pemberantas nyamuk.

Berantas Nyamuk dengan FORCE MAGIC 2in1


Di rumahku, pemberantasan nyamuk dengan tindakan 4M sudah rutin ku lakukan. Tidak ada sumber air menggenang dari rumahku sendiri. Bak mandi pun rutin dikuras dan diganti airnya seminggu sekali.

Namun sayangnya sebelah rumahku adalah rumah mangkrak yang memiliki genangan air di sana-sini karena tidak ada yang mengurus. Makanya tak heran nyamuk tetap saja banyak di lingkungan kami.

Karena itu di rumah aku selalu menyediakan pembasmi nyamuk Force Magic 2in1 yang rutin ku semprotkan di pagi dan sore hari.

Kenapa pilih FORCE MAGIC 2in1?
ForceMagic adalah produk aerosol anti nyamuk 2in1. Pembasmi nyamuk ini merupakan insektisida golongan organik yang dikembangkan dari konsep bunga chrysanthemum. Bahan aktif synthetic pyrethroid ini sangat ampuh mematikan serangga tetapi lebih aman bagi mamalia (manusia), serta eucalyptus oil yang terdapat di dalamnya juga dapat menolak nyamuk masuk ke dalam ruangan.

Selain dua keunggulan tersebut, Force Magic juga memiliki kelebihan lain:
  • Force Magic memiliki tekanan gas yang lebih tinggi dari produk lainnya, sehingga lebih efektif dalam melumpuhkan nyamuk, serta mampu menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau.
  • Force Magic memiliki bau yang tidak menyengat sehingga tidak mengganggu pernapasan.
  • Bahan aktif Force Magic lebih ramah lingkungan dan relatif mudah dikeluarkan dari dalam tubuh melalui feces, urine dan saluran pernafasan jika terhirup. 
  • Force Magic menggunakan gas non CFC & kemasan kaleng yang dapat didaur ulang, sehingga relatif lebih ramah untuk lingkungan.


Pilihan Force Magic 2in1 tidak hanya satu atau dua tetapi ada 4 varian yaitu Force Magic 2in1 Pop Art Pink, Green Apple, Lemon Fresh dan Orange Peel. Selain itu ForceMagic 2in1 POP Art kini hadir dengan kemasan baru, dan trough cap yang sudah didesain khusus sehingga bisa memberikan semprotan maksimal ke seluruh ruangan.

Dan HEBATnya lagi, ForceMagic 2in1 POP Art ini bisa menyerang saraf nyamuk sehingga tidak bangun lagi, tapi tetap baik untuk manusia lho!

Berkat kelebihan-kelebihan Force Magic 2in1 itulah aku ga ragu menggunakannya untuk menghalau nyamuk dari rumah. Terutama wilayah-wilayah nyamuk suka bersembunyi seperti kolong meja ataupun bawah ranjang. Wangi Force Magic 2in1 yang ku pakai yaitu Lemon Fragrance juga ringan dan tidak pernah dikomplain oleh anak atau suamiku.

Semoga saja dengan 4M dan Force Magic 2in1, rumah dan lingkunganku terbebas dari bahaya demam berdarah.

#SemprotKebaikan

8 Responses to "Cegah Demam Berdarah dengan 4M dan FORCE MAGIC 2in1"

  1. Wabah virus Corona belum selesai dan wabah DBD datang juga. Semoga kita semua tetap waspada dengan wabah penyakit dan tetap selalu menjaga kebersihan dan kesehatan ya, Mbak Un.

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah beli Force Magic ini. Tapi kakakku pernah beli Force Magic ini kayaknya. Terima kasih sharingnya, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Baca postingan ini jadi mengingatkan aku untuk rutin kuras bak mandi. Terima kasih sudah mengingatkan ya, Mbak. Soalnya kita harus waspada dengan wabah DBD ini.

    ReplyDelete
  4. Jadi force magic ini aman ya mbak, musim hujan jadi banyak nyamuk plus karena rumahku ada kebunnya makin banyak deh nyamuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah aman mba sesuai dosis tentunya. Semprot pagi dan sore. Kosongkam ruangan selama 1 jam

      Delete
  5. iya nih mbak di daerah tempat tinggalku banyak yg kena DBD dan dirawat di rumah sakit. Lagi macam2 penyakit yg mengintai. harus pintar mencegah ya mbak. Boleh juga deh diseprot pakai force magic ini

    ReplyDelete
  6. Demam Berdarah termasuk salah satu penyakit yg mematikan, bagus banget ini tips nya biar banyak orang yg lebih sadar untuk menjaga kebersihan rumah. Apalagi skarang udah ada Force magic yang aromanya sangat wangi.

    ReplyDelete
Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel