Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aktor dan Aktris Korea yang punya Channel Youtube sendiri

Bukan cuma idol Korea, aktor dan aktris Korea ternyata ga sedikit pula yang meramaikan dunia Youtube dengan membuat channel sendiri. Di sana, seperti orang biasa, mereka pun membagikan banyak hal misalnya vlog keseharian, mukbang, beauty dan bahkan konten masak-memasak.

Kepo ga, siapa saja aktor dan aktris Korea yang ikut menjadi youtuber. Oke, mari kita lihat di bawah ini:

1. Park Seo Jon


Babang tampan yang sudah membintangi banyak serial drama seperti Sungkyungwan Scandal, Fight For My Way, Whats Wrong With Secretary Kim serta Itaewon Class ini mulai merambah dunia Youtube semenjak Juli 2019. Menurutnya, lewat kanal Youtube ia dapat lebih intens berkomunikasi dengan para penggemar dan membayar ketertarikan para fans pada dirinya.

Secara cepat channelnya meraih banyak subscriber hingga pada bulan November 2019 Park Seo Jon berhasil mendapatkan Silver Play Button. Prestasinya ini bahkan mencatatkan dirinya sebagai aktor Korea pertama yang mencapai penghargaan tersebut. Dan kini sudah ada lebih dari 1 juta subscriber yang berlangganan kanal Record PARK.

2. Park Min Young

Lawan main Park Seo Jon dalam Whats Wrong With Secretary Kim, Park Min Young rupanya juga tak mau ketinggalan membuat channel Youtube-nya sendiri. Diberi titel Just Park Min Young ia mengunggah berbagai video mengenai kesehariannya seperti apa isi tasnya dan kegiatannya sebagai aktris. 


3. Ji Chang Wook

Kanal bernama 지창욱.Jichangwook ternyata benar-benar milik aktor Ji Chang Wook yang melejit lewat serial Smile Again dan Empress Ki. Dalam channel ini, Ji Chang Wook membagikan video-video behind the scene drama yang sedang ia bintangi dan video kesehariannya.

4. Shin She Kyung

Selanjutnya ada aktris pemain Bride of the Habaek dan Rookie Historian Goo Hae Ryung, Shin Se Kyung yang membuka channel Youtube sejak Oktober 2018 lalu dan di kuartal akhir 2020 ia sudah memiliki lebih dari 1 juta subscribers.

Kontennya banyak menampilkan kepawaiannya memasak berbagai makanan Korea dari hidangan utama, cemilan hingga kue yang menggoyang lidah. Kedua anjingnya pun yaitu Sa-Rang dan Jin Guk sering muncul dalam video atau vlog buatannya.

5. IU (Lee Ji Eun)


Aktris sekaligus solois Lee Ji Eun atau yang populer disapa IU juga sudah merambah dunia Youtube cukup lama, yaitu mulai 2017. Channelnya dimanajemen oleh agensi yang menaungi IU dan juga dari team IU sendiri. Video yang ia bagikan ke para subscribernya cukup beragam tema tapi masih tentang kesehariaannya yaitu behind the scener drama yang sedang ia bintangi, di balik layar persiapan konsernya, promosi lagu-lagu terbarunya dan masih banyak lagi. 

Hiburan di Kala Pandemi

Menonton channel Youtube milik aktor dan aktris Korea di kala pandemi seperti sekarang merupakan hal yang menyenangkan dan menghibur. Apalagi bagi para penggemar yang telah menonton drama Korea yang mereka mainkan dan ingin lebih banyak mengenal idolanya di luar drama yang mereka bintangi.

Namun menonton drama Korea secara daring membutuhkan banyak kuota data. Sama seperti penggunaan beberapa aplikasi tele conference semacam zoom, skype, dan google meet untuk pembelajaran jarak jauh. Makanya ga salah banyak orang tua mengeluh paket data yang mereka isi di gawai anak kok cepat habis.


Tapi, alhamdulilah Pemerintah dan para penyelenggara layanan Provider mengerti soal kesulitan ini dan memberikan solusi bagi para orang tua, yaitu bantuan kuota internet yang diberikan per bulan. Besarannya adalah:

•Siswa PAUD (TK) : 5GB kuota internet all access + 15GB kuota belajar  (Total 20GB)

•Siswa SD-SMA/setara : 5GB kuota internet all access + 30GB kuota belajar  (Total 35GB)

•Guru : 5GB kuota internet all access + 37GB kuota belajar (Total 42GB)

•Mahasiswa/Dosen : 5GB kuota internet all access + 45GB kuota belajar (Total 50GB)

Tidak terkecuali dengan Smarfren yang juga membagikan kuota belajar sebagai pendukung Pembelajaran Jarak Jauh mulai dari bulan September lalu hingga Desember 2020.

Bantuan Kuota Internet All Access bisa digunakan mengakses semua aplikasi dan Kuota Belajar hanya bisa dipakai mengakses situs serta aplikasi pembelajaran yang ditetapkan pemerintah. Aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Belajar dapat dicek melalui http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Caranya mendapatkan bantuan kuota yaitu AKTIFKAN-DAFTARKAN-GUNAKAN:

1. aktifkan nomer Smartfrennya

2. daftarkan nomernya melalui sekolah dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G. 

3. gunakan bantuan kuota data untuk mengakses aplikasi konferensi video maupun aplikasi chatting. 

Jadi mudah bukan mendapatkan bantuan kuota ini. Lebih lanjut mengenai kuota yang sudah disalurkan bisa dicek dengan mudah melalui aplikasi mySmartfren atau ketik *123# atau *995#

Kesempatan untuk mendaftarkan nomor Smartfren sebagai penerima bantuan kuota internet masih terbuka. Pelajar, mahasiswa, guru dan dosen dapat mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus masing-masing untuk mendapatkan bantuan kuota internet periode bulan Oktober. 

Post a Comment for "Aktor dan Aktris Korea yang punya Channel Youtube sendiri"