Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banyak Para Pengusaha Berpindah Domain Menjadi .Buzz

Sumber: freepik.com

Domain gTLD yang memiliki banyak pengguna untuk tujuan bisnis adalah .buzz. Domain tersebut pertama kali diajukan oleh perusahaan DotStrategy.Co dan penggunaan sudah diperbolehkan sejak 2014. Kamu pasti penasaran bukan mengapa domain .buzz lebih ditujukan penggunaannya untuk ranah bisnis.

Kemudian, pertanyaan lain yang mungkin terlintas dalam pikiran adalah apakah ada website terkenal yang sudah menggunakan domain .com / .buzz tersebut. Untuk bisa mengerti jawaban itu semua, maka kamu perlu membaca ulasan ini sampai selesai. Langsung saja kita mulai simak berikut.


Apa Itu Domain .Buzz?

Menurut istilah harfiah di luar negeri, buzz adalah dengungan suara lebah. Sedangkan menurut arti perumpamaan, buzz dalam dunia bisnis berarti ramai dibicarakan oleh banyak konsumen sampai mendengung mirip suara lebah. Tak heran bila pengguna .buzz banyak dari kalangan pebisnis.

Selain banyak dipakai oleh kalangan pebisnis, domain tersebut juga banyak digunakan oleh komunitas tertentu yang menyebarkan konten menarik, booming, maupun berita trend yang masih hangat diperbincangkan. Domain itu cocok dipakai oleh perseorangan, bisnis, dan organisasi. 

Domain tersebut menawarkan kamu tentang alternatif kuat selain domain .com, .net, .org, dan .co. Penggunaan ekstensi domain .buzz dapat membantu broadcast kamu memiliki kekuatan tersendiri, karena kamu bisa membuat nama domain yang singkat untuk di-broadcast. 

Dengan kata lain, perusahaan DotStrategy.Co sengaja merilis .buzz sebagai salah satu pendorong berbagai kalangan pengusaha baru dalam menjalankan bisnis melalui jaringan internet. Buzz juga ditujukan bagi komunitas yang membahas topik yang bersifat menarik, inspirasional, dan juga trend.

Perkembangan Domain Buzz di Jaringan Internet

Perusahaan DotStrategy.Co sudah menandatangani kontrak domain .buzz sejak 2013. Kemudian ICANN menyetujui ekstensi tersebut untuk dirilis. Ekstensi tersebut mulai banyak pendaftarnya dimulai pada tahun 2014. Sampai dengan saat ini, setidaknya sudah ada lebih dari 600.000 domain yang menggunakan buzz sebagai alternatif .com. 

Penggunanya sebagian besar ada dari kalangan pebisnis maupun komunitas tertentu. Seluruh penggunanya tersebar di seluruh penjuru dunia. EKstensi tersebut masuk dalam kategori generic top level domain. Sebagai salah satu domain baru, buzz memiliki pamor yang cukup terkenal, walaupun memang tidak seterkenal domain XYZ.

Beberapa Website Top Pengguna Domain Buzz

Kamu penasaran bukan tentang ada tidaknya website .buzz yang terkenal eksis sampai sekarang. Tentu saja ada, karena mesin penelusuran Google juga memperlakukan website dengan domain buzz sama seperti domain lainnya, seperti .com, .net, .org, dan lain-lain. Semua pemiliknya akan bisa menerapkan strategi SEO juga. Penasaran dengan apa saja websitenya, simak berikut.

1.Blabber Buzz

Website yang berisikan tentang berita seputar negara Amerika Serikat adalah Blabber Buzz. Situs tersebut memiliki peringkat 136.709 secara global berdasarkan Domain Typer. Kamu tahu sendiri di dunia in ada lebih dari 1000.000 situs yang mana peringkat tersebut sudah cukup baik. 

Situs tersebut sampai dengan saat ini masih terus melakukan update isi konten tentang isu terhangat di Amerika. Jumlah pengunjung hariannya juga sudah pasti sangat banyak per harinya yakni lebih dari 1000 orang per hari.

2.Share the Buzz

Website lainnya yang juga terkenal dan menggunakan domain buzz adalah Share the Buzz. Jadi nama dari website itu sendiri juga menyertakan kata Buzz, sehingga nama domainnya juga tidak boleh ketinggalan harus menggunakan kata buzz. Website yang satu ini membahas tentang banyak topik terkini yang sedang trend dibicarakan.

Segmen topik sendiri dibagi menjadi beberapa kategori, seperti kehidupan, hiburan, olahraga, style, dan lain sebagainya. Menurut peringkat global, website tersebut memiliki ranking sekitar 153.242. 

3.Segmen TV Oprah Winfrey

Kamu yang merupakan generasi 1990-an atau lebih lawas mungkin pernah menonton acara American talk show yang mana host-nya adalah Oprah Winfrey. Acara tersebut memang memberikan banyak inspirasi kepada banyak penonton, sehingga tidak heran ada banyak peminatnya. Dalam rangka mendukung acara tersebut, Harpo production menggunakan buzz.

URL yang mendukung acara Oprah Winfrey etrsebut adalah wherearetheynow.buzz. Sampai dengan saat ini, ada banyak sekali pengunjung ke situs tersebut untuk sekedar menonton acara live maupun membaca berita. 

Bagaimana Mendaftar Domain Buzz?

Apabila kamu juga berminat menggunakan domain buzz, maka dapat diwujudkan dengan mendaftar di DomaiNesia. Ekstensi tersebut bisa menjadi alternatif URL selain .com, sehingga kamu bisa mendapatkan nama domain impian dalam bentuk domain.buzz. Setelah kamu membeli domain tersebut perlu juga berlangganan hostingnya jika ingin memiliki website sendiri.

Saat kamu sudah berlangganan terhadap keduanya, maka kamu bisa melakukan aktivasi secara singkat. Tidak tunggu sampai berhari-hari dan kamu sudah bisa membangun website yang kamu inginkan. Apabila mendapatkan kendala berkaitan masalah teknis, dapat segera berkonsultasi dengan tim kami kapan saja. Tim support hadir sampai dengan 24 jam sehari.

 

3 comments for "Banyak Para Pengusaha Berpindah Domain Menjadi .Buzz"

  1. sebagai pecinta oprah winfrey show aku baru jg ternyata oprah jg udah pake yaaa. Emang untuk membuat banyak orang terkesima itu saat ini salah satu caranya lewat hal yang unik, kayak domain.buzz gini juga unik yaa mbak, nggak biasa. kan tahunya dotcom atau dotid

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!