Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Smartfren WOWLabs Buka Peluang Bagi Generasi Konten

Smartfren WOWLabs

Kemudahan mengakses teknologi digital telah mengubah wajah industri dan pendidikan kita. 20 tahun lalu bila bertanya pada anak usia sekolah, maka jawaban yang mendominasi adalah menjadi dokter, pegawai bank, polisi, dan jawaban lain yang mengacu pada profesi idaman pada masa itu. 

Namun hal ini berubah banyak pada generasi muda sekarang. Influencer, Selebgram dan Youtuber adalah karier impian anak muda zaman now, begitulah istilahnya.

Untungnya nih, bila dibandingkan zaman dulu, sarana dan prasarana yang ada sekarang sangat mendukung kawula muda untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam dunia digital. Bahagianya lagi, lapangan-lapangan pekerjaan yang membutuhkan ahli IT, content writer, digital marketer dan semacamnya makin terbuka lebar.

Untuk menampung ide-ide para generasi konten pun bermunculan berbagai wadah, termasuk juga yang teranyar adalah WOWLabs yang dibesut Smartfren.

APA ITU WOWLABS?

launching smartfren wowlabs
Virtual Press Con Smartfren WOWLabs yang ditayangkan via Youtube

Diluncurkan 3 Desember 2020, Smartfren menyebut bahwa WOWLabs adalah sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui platform ini Smartfren ingin memberikan dukungannya supaya generasi muda di Indonesia agar dapat selalu berkreasi tanpa batas, mewujudkan ide-ide dan karya mereka sehingga dapat mengubah wajah Indonesia.

Nah untuk mewujudkan dukungan tersebut Smartfren tidak melakukannya sendiri, tapi juga menggandeng beberapa brand dan kreator lokal seperti Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store.

Bahkan sudah nampak wujud nyata hasil kerjasama tersebut yaitu terciptanya produk limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

sepatu hasil kokreasi smartfren
sepatu tipe saka hasil kokreasi Smartfren WOWLabs bersama Addy Debil dan Pijak Bumi.

Sepatu ini pun sebagian hasil penjualannya akan digunakan untuk memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya yaitu dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. Perlu diketahui saat ini Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif yang antara lain berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap.

Atta Halilintar

Melalui press konferensinya yang disiarkan streaming di Youtube beberapa waktu lalu, nampak hadir Atta Halilintar yang juga diajak bekerjasama dalam Smartfren WOWLabs.

Atta memiliki brand lokal bernama Ahha Official Store yang memproduksi berbagai produk fashion anak muda seperti outer dan t-shirt. Selain itu ada pula Stayhoop, sebuah lini brand lokal yang memproduksi kaus kaki dan masker.

Post a Comment for "Smartfren WOWLabs Buka Peluang Bagi Generasi Konten"

Berlangganan via Email