Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Drama Korea Bertema Hantu

Rekomendasi Drama Korea Bertema Hantu - Drama Korea memang memiliki jalan cerita yang berbeda dari drama produksi negara lainnya, apalagi bila dibandingkan sinetron Indonesia. Saya sih ga bilang sinetron kita jelek tapi kebanyakan alurnya terlalu berputar-putar ga kelar-kelar.

Sedangkan drama Korea lebih memiliki kisah yang kompleks dan benang cerita yang cukup masuk akal. Maka jika kamu suka drama Korea dan tidak takut dengan tontonan bertema hantu, mungkin kamu akan suka beberapa rekomendasi drakor tema hantu di bawah ini.

1. Oh My Ghost

rekomendasi drama korea

Drakor ini bercerita tentang seorang gadis bernama Na Bong Sun (Park Bo-Young) yang rendah diri dan cenderung pendiam. Suatu hari karena ia dirasuki hantu perawan bernama Shin Soon Ae (Kim Seul-Gie), sikapnya berubah 180 derajat menjadi gadis yang ceria, centil dan pemberani.

Na Bong Sun sehari-harinya bekerja sebagai asisten di restoran milik Chef Kang Sun Woo yang arogan. Pada awal kehadiran Bong Sun, Chef Kang sangat membenci sifat ngga pede Bong Sun. Namun semuanya berubah ketika Bong Sun kerasukan Soon Ae dan menjadi berani serta agresif terhadapnya. Agresifnya pun ga kaleng-kaleng. Bong Sun meminta Chef Kang mau 'menghabiskan satu malam' dengannya. Meski shock dan risih dengan teror permintaan Bong Sun, justru dari situlah Chef Kang mulai menaruh hati pada Bong Sun.

Karena bertema hantu, drama ini tetap memiliki jump scare namun tidak banyak. Makin mendekati akhir episode malah penonton akan merasa ikut sedih karena menampilkan latar belakang arwah Shin Soon Ae gentayangan.

Secara keseluruhan Oh My Ghost sangat sangat ringan. Racikan antara horor, misteri, komedi dan romantis bisa menyatu dengan baik.

Pokoknya Oh My Ghost menjadi drama bertema hantu yang layak ditonton sambil rebahan.

2. Master's Sun

Master's Sun

Yang ini drama Korea lawas. Diperankan oleh Gong Hyo Jin dan So Ji Sub.

Berkisah pada Tae Gong Sil yang diperankan Gong Hyo Jin punya kemampuan dapat melihat hantu dan bagaikan magnet bagi para arwah tapi dia takut pada para hantu tersebut makanya dia ga bisa hidup dengan normal.

Di suatu malam hujan, sebuah pertemuan tak terduga mempertemukan Tae Gong Sil dan Joong-Won (So Ji-Sub). Joong Woon adalah presiden dari sebuah pusat perbelanjaan mewah bernama Kingdom. Dia juga sombong dan kalkulatif. 

Meski Joong Woon orang yang sangat menyebalkan dan merendahkan Gong Sil tapi mau tak mau Gong Sil terus mendekati pria itu karena ketika ia menyentuhnya hantu di sekitarnya menghilang. Kisah mereka pun perlahan menjadi hal yang lebih romantis.

3. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna

Drama Korea ini sangat populer ketika ditayangkan. Mungkin karena pemainnya adalah IU dan Yeo Jin Goo dan jalan ceritanya yang unik dan menarik.

Kisah berkutat sekitar Jang Man Wol (IU), manusia berusia 1300 yang menjadi pengelola hotel Del Luna. Ia memiliki usia yang begitu panjang dan kemampuan gaib lainnya bukan karena hadiah namun justru karena ia terkena kutukan yang disebabkan dosa masa lampau. Kutukan itu pun juga mengharuskannya menjadi pengelola Del Luna yang tidak menerima tamu manusia tetapi hantu-hantu yang membutuhkan penginapan sebelum menyebrang ke alam lain.

Sementara itu Yeo Jin Goo berperan sebagai Go Chan Seong. Chan Seong nantinya harus menggantikan manajer Del Luna yang pensiun karena tua. Walau sebenarnya ia menolak karena ketakutan akan hantu-hantu tapi Chan Seong tak bisa menghindar karena ayahnya yang membuat kontrak tersebut.

Man Wol dan Chan Seong yang berbeda dalam banyak hal pun akhirnya bisa bekerja sama mengelola Del Luna. Tak disangka Man Wol dan Chan Seong pun saling jatuh cinta.

4. Let's Fight Ghost

Let's Fight Ghost

Sebagai pengusir hantu tapi ingin menghilangkan kemampuan melihat hantu? Nah itulah yang ingin dilakukan Park Bong-pal (Ok Taec-yeon). Dia menggunakan kekuatannya untuk bekerja sebagai pengusir hantu untuk menghasilkan cukup uang dan berkeingingan menjalani prosedur yang akan menghilangkan kemampuannya.

Suatu hari Park Bong Pal bertemu dengan arwah Kim Hyun-ji (Kim So-hyun) yang dulunya seorang siswi sekolah menengah yang penuh semangat. Ia menjadi arwah roh pengembara karena kecelakaan lalu lintas. Dan ya bisa ditebak mereka pun saling menyukai meski berbeda dunia.

5. Arang and Magistrate

Arang and Magistrate

Drama yang tayang 2012 ini diadaptasi dari legenda Korea. Kisah tentang Arang yang diperangkan Shin Min Ah, arwah seorang gadis yang ingin mencari tahu bagaimana ia bisa mati. Kemudian ia bertemu dengan pria bernama Lee Eun Oh yang memiliki indra keenam dan bisa berinteraksi dengan makhluk halus.

Eun Oh diperankan oleh Lee Joon Gi saat itu sedang mencari keberadaan ibu kandungnya. Rupanya takdir yang mempertemukan mereka menyimpan kisah saling berkaitan yang cukup panjang dan itu akan menjelaskan kenapa Arang mati serta di mana ibu Eun Oh berada.

6. Hwayugi (A Korean Odyssey)
Sejak kecil Jin Sun Mi bisa melihat makhluk tak kasat mata sehingga ia dijuluki pembawa sial oleh keluarga dan teman-temannya. Suatu hari Sun Mi bertemu dengan pria aneh yang memberi tugas kepadanya yaitu mengambil sebuah kipas di sebuah rumah yang hanya bisa dimasuki manusia terpilih. Tanpa Sun Mi sadari di rumah itu ia telah melepaskan Son Oh Gong, siluman monyet yang slengekan dan menyebalkan. Namun sebelum Son Oh Gong dan Sun Mi berpisah mereka telah membuat kontrak bahwa Oh Gong akan datang jika Sun Mi memanggilnya.

25 tahun kemudian mereka bertemu kembali. Saat itulah Sun Mi menyadari dia ditakdirkan menjadi Sam Jang (titisan Tong Sam Cong) dan memiliki kekuatan melawan roh jahat. Petualangan Sun Mi dan Son Oh Gong pun dimulai. Son Oh Gong yang di'ikat' oleh Sun Mi dengan gelang ajaib geumganggo mau tak mau harus menuruti apa pun permintaan Sun Mi.

2 comments for "Rekomendasi Drama Korea Bertema Hantu"

  1. No 3&4 aku udh nonton. Skr ini lagi on going nonton yg oh my ghost mbaaaa :D. Sukaaaa ih. Lucuuu juga. Aku JD penasaran mau nonton akhirnya gimana...

    Ntr kalo yg oh my ghost udh selesai aku mau lanjut nonton yg no 2&5 ah.

    Selalu suka Ama Drakor bertema hantu. Maubyg serem ATO lucu sama bagusnya. Apalagi Drakor alurnya suka ga ketebak :D.

    ReplyDelete
  2. Let's Fight Ghost dan Hotel Del Luna itu aku udah nonton. Banyak lucunya daripada seremnya. Kalau yang lainnya aku belum nonton.

    ReplyDelete