Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Harus Diketahui Tentang bot-traffic.xyz

Apa Yang Harus Diketahui Tentang bot-traffic.xyz

Apa itu bot-traffic.xyz?

Baru-baru ini saya terkejut ketika membuka Google Analytic untuk menganalisis traffic blog. Dalam sehari ada lonjakan traffic yang cukup signifikan. Karena penasaran saya pun mencoba melihat dari mana asal traffic tersebut. Begini hasilnya di Google Analytic.

apakah bot-traffic


Kalau melihat jumlahnya memang sangat menyenangkan karena dianggap "lalu lintas" oleh Google Analytic. Namun saya khawatir mengenai keamanannya bagi blog. Dan setelah bertanya-tanya akhirnya saya menemukan jawaban.

bot-traffic.xyz adalah salah satu contoh kegiatan spamming yang menargetkan Google Analytics dan alat pelacakan lainnya, oleh karena itu ia terlacak dan masuk ke dalam perhitungan GA. Wah kalau begitu saya telah menjadi korban spammer.

Apa Yang Harus Dilakukan Selanjutnya?

SARAN:

Hal pertama yang perlu diingat jika menemukan sumber traffic seperti ini di Google Analytic adalah JANGAN KUNJUNGI bot-traffic.xyz!

ALASANNYA:

Tujuan para spammer adalah persis seperti itu - untuk membuat target mengunjungi URL yang dipermasalahkan dan kemudian membeli layanan atau produk dari mereka, sama seperti spam email. Dalam beberapa kasus, mungkin ada malware pada halaman yang dapat membahayakan komputer.

Beberapa spam berasal dari bot yang benar-benar mengunjungi situs dan menjalankan skrip Google Analytics sementara yang lain adalah lalu lintas hantu yang melewati server dan menargetkan GA secara langsung. Tidak seperti bot spam, lalu lintas hantu hanya muncul di Google Analytics.

Lalu Apakah lalu lintas dari bot-traffic.xyz merusak situs/ blog saya?

Untunglah lalu lintas semacam ini, yang muncul sebagai berasal dari bot-traffic.xyz tidak menimbulkan kerusakan langsung ke situs/ blog, selain dari sejumlah kecil lalu lintas yang akan ditimbulkan oleh variasi bot di server. Dan untungnya juga jenis spam ini tidak berpengaruh pada peringkat Google sama sekali.

Namun, lalu lintas semacam itu "mencemari" laporan Google Analytics dan dapat mengubah data pengunjung manusia yang benar-benar membuka blog.

Bagaimana cara menghentikan atau memblokir spam perujuk bot-traffic.xyz?

Menurut berbagai rujukan, jika mengelola beberapa situs saja, kamu dapat mencoba dan memantau spam rujukan bot dan kemudian memblokirnya di tingkat server. Namun, ini tidak akan menghentikan spam rujukan hantu masuk ke laporan Google Analytics.

Cara yang disarankan adalah membuat filter tampilan di Google Analytics - filter penyertaan untuk nama host yang valid dan filter pengecualian untuk dimensi Sumber Kampanye, memfilter "bot-traffic.xyz". Sepertinya ini menjadi solusi termudah dan paling terukur (scalable sampai batas tertentu).

Atau jika kamu memiliki cara yang lebih baik, silahkan berbagi di komentar ya ^_^

Post a Comment for "Apa Yang Harus Diketahui Tentang bot-traffic.xyz"