Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Anti Mager di Tengah Pandemi

Meski di tengah pandemi coronavirus yang belum kunjung usai ini, saya kira kita masih tetap harus bersyukur. Iya sedih memang, pandemi sudah banyak menurunkan pendapatan para pekerja terutama sektor swasta. Yang lebih miris, pandemi ini juga menghilangkan banyak nyawa yang sebagian besar mungkin usia lanjut, namun banyak juga usia produktif, hingga remaja dan anak-anak tercatat pernah menjadi korbannya.

Tips Produktif di Tengah Pandemi



Hffft, rasanya kalau membaca tentang segala berita mengenai covid ini perasaan ikut sedih. Apalagi saya sendiri pernah merasakan bagaimana sakitnya terinfeksi covid-19. Bersama suami dan si kecil, kami sempat dinyatakan positif setelah merasakan gejala lalu kemudian memastikannya dengan tes swab antigen di Puskesmas. Melalui isoman 14 hari yang rasanya lamaaa banget, anak saya yang berusia 9 tahun serta saya sendiri alhamdulillah pulih kembali dengan cepat. Tapi suami yang pertama kali merasakan gejala rupanya pulih lebih lama dari kami. Kalau tidak salah ada tuh lebih dari 3 minggu.Setelahnya pun masih menyisakan keluhan seperti gampang lelah dan lemas. Sekarang setelah kami semua negatif, kami makin berhati-hati.

Lupa-lupa ingat di hari keberapa tapi sepertinya setelah lewat 8 hari isoman, saya menonton drakor favorit yaitu My Roommate is a Gumiho. Semenjak itu entah hanya sugesti atau gimana, karena merasa terhibur dengan adegan yang kocak saya merasa imunitas makin membaik. Menonton drakor untuk hiburan memang terkadang saya lakukan. Nah untuk menonton drama Korea tentunya membutuhkan koneksi internet berkuota besar. Smartfren Gokil Max cocok banget lho untuk kegiatan ini.

Smartfren Gokil Max yaitu kartu perdana prabayar yang mempunyai kuota tergokil bisa digunakan di kotamu. Selan kartu perdana, Gokil Max juga tersedia dalam bentuk Paket Data dan Voucher Data.

Smartfren Gokil Max

Di dalam Smartfren Gokil Max terdapat kuota lokal 24 jam untuk digunakan di lokasi sesuai dengan kota yang sudah ditentukan serta ada extra kuota hingga 70GB yang dapat digunakan pukul 01.00-05.00. Jika kita sudah memiliki perdana Gokil Max yang punya masa aktif 60 hari dan butuh mengisi ulang paket data, kita bisa loh membeli Paket Data Gokil Max melalui channel aplikasi MySmartfren dan tekan *123*600#. 

Oiya, jangan lupa juga untuk download aplikasi MySmarftren karena Smartfren Rejeki WOW Periode 2 dimulai sejak 1 Juni dan akan berakhir pada 6 September 2021.

MySmartfren Challenge

MySmartfren Challenge

Dan kalau sudah download MySmartfren yuk ikuti MySmartfren Challenge yang syarat dan ketentuannya sangat mudah. Siapa tau bisa menang smartphone dan hadiah lainnya.

TIPS ANTI MAGER di TENGAH PANDEMI

Balik lagi soal nonton drama Korea, meski menghabiskan waktu dan terlihat tidak produktif tapi kalau buat konten kreator sih bisa-bisa aja kok dijadikan bahan untuk memproduksi sesuatu. Misalnya nih mengisi konten blog, konten youtube atau konten tiktok.

Sebenarnya kalau targetnya produktif di tengah pandemi kok agak gimana gitu, nanti kesannya mengintimidasi, hehehe. Katanya boro-boro mau produktif, lha semua serba sulit. Makanya di sini yang saya tulis adalah tips anti mager di tengah pandemi, di mana kebanyakan pekerja bekerja dari rumah atau WFH.

Tips Anti Mager

1. Positif Thinking

Di mana-mana banyak yang mengeluh sepi orderan dan berkurang pemasukan. Tapi jangan lantas putus asa. Yuk tetap positif thinking dan lebih jeli melihat peluang, siapa tahu sebenarnya ada kesempatan menghasilkan cuan yang terlewat.

2. Rajin cari & tambah ilmu melalui webinar

Sebelum ada social distancing kita bisa menghadiri seminar dan pelatihan secara langsung untuk menambah ilmu. Nah karena pandemi jangan berhenti dong tambah ilmunya. Kita tetap bisa upgrade pengetahuan dengan cara mendaftar berbagai webinar yang sesuai minat. Bertambahnya ilmu juga akan membuka peluang untuk nambah penghasilan.

3. Tentukan waktu yang paling minim gangguan

Kalau sudah ada pekerjaan yang datang jangan ditunda untuk menyelesaikan. Jika tugas tersebut terasa rumit, cari waktu yang paling minim gangguan misalnya kerjakanlah saat anak-anak tidur baik di siang hari atau malam hari agar bisa lebih fokus.

4. Pilih ruangan yang sesuai untuk bekerja

Bekerja dari rumah tidaklah semudah bekerja di kantor karena situasi dan fasilitas yang kurang mendukung. Jadi pilih ruangan yang paling enak untuk bekerja. Kalau saya karena paling betah di kamar tidur ya tinggal menambahkan meja dan kursi kerja ke dalam kamar.

5. Tetap Jaga Kesehatan

Badan sehat adalah modal utama melakukan sesuatu. Bayangkan kalau sedang sakit pasti makin mager melakukan apapun/ Maka dari itu menjaga kesehatan atau segera pulih setelah sakit merupakan syarat anti mager.

Itulah tips anti mager selama pandemi. Silahkan diterapkan jika teman-teman merasa mager. Atau mungkin punya tips lainnya bisa loh sharing di komentar.

Dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya selama pandemi belum berakhir. Gunakan masker dengan benar agar terhindar dari paparan covid-19. Bagi yang belum vaksin yuk segera vaksin. 

Jaga imunitas selalu di manapun teman-teman berada ya ^_^

Post a Comment for "Tips Anti Mager di Tengah Pandemi"