Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IPO Bukalapak, Akhirnya Resmi Melantai di Bursa Saham

harga saham bukalapak

Yang dinanti telah tiba!

Bukalapak akhirnya IPO juga.

Bukalapak merupakan perusahaan teknologi unicorn pertama yang mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Selamat ya Bukalapak 🎊.

Dibuka pada harga Rp. 850 per lot saham, saham dengan kode emiten BUKA ini langsung melejit hingga menyentuh auto reject atas (ARA) dengan kenaikan 24, 74 persen sehingga mencatatkan harga baru per penutupan bursa senilai Rp. 1.060 per lot.

Dilansir dari Forbes, Sabtu (7/8/2021), Bukalapak berhasil meraup dana senilai 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 21,9 triliun melalui IPO. Saat ini, valuasi pasar Bukalapak tercatat mencapai 7,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 110,2 triliun. Wah, mantap banget!

IPO Bukalapak pun menjadi IPO lokal terbesar dalam 13 tahun terakhir. Jumlah saham yang ditawarkan ke publik merupakan terbesar yang pernah dilakukan startup di negara Asia Tenggara. Hal tersebut juga didorong oleh permintaan investor yang kuat untuk IPO unicorn teknologi pertama di BEI.

Nah buat kamu yang ingin menjadi salah satu 'pemilik' Bukalapak dan membeli saham BUKA, belum ketinggalan kok untuk memilikinya. Kamu bisa membelinya melalui aplikasi AJAIB. Jangan lupa untuk memasukkan kode referral unta943.

Cara Membeli Saham di AJAIB

harga saham Bukalapak

Selamat berinvestasi!

Disclaimer:

Artikel ini dibuat hanya untuk referensi, bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaaan untuk melakukan transaksi jual/ beli Efek. Harga saham berfluktuatif secara real time. Harap berivestasi saham dengan kebijakanmu sendiri.

Return merupakan data historis. Di masa depan return yang dihasilkan bisa lebih tinggi atau lebih rendah.

Post a Comment for "IPO Bukalapak, Akhirnya Resmi Melantai di Bursa Saham "