Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Drama Lee Se Young Yang Harus Kamu Tonton


Kepopuleran Lee Se Young meningkat tajam setelah membintangi drama sejarah The Red Sleeve Cuff (Otsomae Beulgeun Kkeuddong). 

Lee Se Young adalah aktris yang memiliki karir semenjak usia sangat muda. Aktris kelahiran 20 Desember 1992 ini pertama kali tampil pada tahun 1997 dalam serial The Brother Rivals.

Seiring berjalannya waktu, Se Young juga terus membintangi banyak drama, film dan beberapa reality show. Penampilannya yang ikonik seperti menjadi gadis zombie/ Bu Ja di serial Hwayugi (a Korean Odyssey) adalah salah satu yang sangat diingat penonton.

Jika teman-teman pernah menonton serial berjudul Jewel in The Palace/ Dae Jang Geum yang sangat legendaris, Lee Se Young juga bermain di dalamnya lho yaitu sebagai Choi Geum Young muda.


Semenjak kecil Se Young diberkati dengan wajah yang cantik. Karena itulah ibunya memintanya menjadi selebriti supaya ia terkenal dan tidak menjadi sasaran penculikan. Sang ibu memiliki ide demikian karena saat itu Korea sedang heboh penculikan anak-anak yang dijuluki The Frog Boys.

Meski berawal dari permintaan ibunya, tapi Se Young nyatanya memang pandai berakting. Dibuktikan dengan penghargaan yang ia raih Aktris Muda Terbaik Chunsa Film Art Awards ke-12 pada tahun 2004.

Kemudian beberapa penghargaan lain seperti Aktris Pendatang Baru dan Best Couple dengan beberapa pasangannya di drama.

Lee Se Young memiliki golongan darah O. Ia kuliah di Universitas Wanita Sungshin bersama mendiang Goo Hara. Di sana, Se Young dan Goo Hara dijuluki "ratu" karena kecantikan mereka sangat mencolok.

Lee Se Young memiliki hewan peliharaan yaitu seekor kucing bernama Ari dan meski ia sangat mudah tersentuh dan berhati lembut, namun ia dikenal sebagai orang yang tidak peduli image dan sering bertingkah konyol saat istirahat syuting. Hal ini bisa dilihat dari berbagai behind the scenes drama-drama yang Se Young perankan seperti Memorist, The Crowned Clown dan tentunya The Red Sleeve.

Ada 9 drama Lee Se Young yang sangat rekomen untuk disaksikan jika kamu adalah pecinta drama Korea.

1. (2016) Vampire Detective berperan sebagai Han Gyeo-wool

2. (2016) The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop berperan sebagai Min Hyo-won

3. (2017) The Best Hit berperan sebagai Choi Woo-seung

4. (2017) A Korean Odyssey berperan sebagai Bu-Ja/ Gadis Zombie

5. (2019) The Crowned Clown berperan sebagai Yoon So-woon

6. (2019) Doctor John berperan sebagai Kang Shi-young

7. (2020) Memorist berperan sebagai Han Seon-mi

9. (2020 Kairos berperan sebagai Han Ae-ri


Dan tentunya jangan lewatkan The Red Sleeve dimana Lee Se Young berperan sebagai Seong Deok-Im.


Post a Comment for "9 Drama Lee Se Young Yang Harus Kamu Tonton"