Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Konten Menarik Untuk Channel Youtube Yang Mendatangkan Cuan

Inspirasi Konten Menarik Untuk Channel Youtube Yang Mendatangkan Cuan

Media sosial berformat video kini makin banyak. Sebut saja TikTok, Snack, Likee. Bahkan media sosial yang sudah kita kenal juga menambah fitur video dalam platformnya, misalnya Instagram Reels pada Instagram dan Facebook Video pada Facebook.

Namun dari beberapa penambahan medsos berbasis video tersebut, pamor YouTube sebagai media berbagi video tetap tak terkalahkan. Tak heran bila masih banyak konten kreator yang mengincar YouTube sebagai platform untuk mengekspresikan diri, terutama untuk para pemula. Terlebih lagi di YouTube, video yang diunggah dapat berdurasi panjang dan berpotensi menghasilkan pendapatan dari fitur monetisasi.

Untuk itu, simak beberapa inspirasi konten YouTube berikut ini, khusus DuniaQtoy rangkum bagi yang ingin memulai karir perdananya dan mendatangkan cuan di platform tersebut,

1. Parodi

konten menarik untuk channel youtube

Konten lucu seperti parodi terbilang tidak banyak di YouTube. Mungkin karena untuk membuat konten parodi yang berbobot seperti channel Mak Beti membutuhkan pengambilan gambar yang baik dan ide cerita yang masuk ke semua lapisan masyarakat. Konten parodi juga membutuhkan pengetahuan yang baik supaya tidak dianggap menyinggung pihak tertentu. Dengan banyaknya minat penonton akan konten parodi namun saingannya belum banyak, hal tersebut membuat konten jenis ini memiliki prospek cuan yang sangat baik.

2. DIY

Bila senang membuat suatu kerajinan atau kamu tertarik dengan dunia seni, tak ada salahnya membuat konten do it yourself yang menampilkan step by step membuat prakarya. Lagipula konten jenis ini memiliki pencarian yang long lasting dan tidak musiman.

Yang perlu diperhatikan dalam membuat konten DIY adalah angle yang pas supaya penonton dapat melihat dengan jelas bagaimana tahapan sebuah karya dibuat. Maka jika kamu tertarik membangun channel DIY, sebagai pemula kamu dapat mencoba mengunggah sesuatu yang mudah terlebih dahulu, misalnya sebuah hasil prakarya sekolah.

3. Memasak


Apakah kamu suka memasak? Jika jawabannya iya, maka kenapa tidak membuat channel tentang memasak di YouTube?

Karena meskipun sudah banyak kanal berisi cara memasak sebuah makanan, namun jika bicara tentang masakan maka tiap orang bisa menghasilkan rasa dan cara yang berbeda dengan resep yang sama. Ini juga menjadi alasan cooking atau video masak-memasak merupakan salah satu konten menarik dan tetap diminati orang. Dan jika ingin channel memasak menarik perhatian penonton dari luar negeri, jangan lupa mencatumkan judul, caption atau subtitel berbahasa asing.

4. Seputar Drama dan Idol Korea

Pernahkan kamu mengamati bahwa sekarang banyak produk Indonesia yang menggunakan artis Korea Selatan sebagai brand ambassador? Wah kenapa ya? Mudah saja jawabannya. Alasannya adalah karena mereka memiliki jangkauan konsumen yang sangat luas. Bahkan tidak hanya produk kecantikan saja, namun juga BA marketplace dan produk makanan juga menggunakan wajah artis Korea Selatan.

Jadi jika ingin membuat channel YouTube yang berpeluang cuan besar adalah buatlah yang berisi kabar aktor, idol dan seputar drama Korea. Tantangan membuat channel sejenis ini selain harus update adalah masalah copyright jika kamu kurang pintar mengolah/ mengedit sumber berita.

5. Review

Dalam kehidupan sehari-hari, kita semua memerlukan banyak benda untuk mempermudah hidup. Saking banyaknya produk untuk satu jenis benda yang sama, seringkali kita membutuhkan review dari orang lain yang telah mencobanya. Eits, tapi apakah kamu pernah kesulitan menemukan review dari barang yang kamu incar?

Nah kalau begitu, hal ini justru bisa menjadi peluang emas untuk memulai channel review di YouTube milikmu sendiri, lalu perkuat dengan ciri khas berbeda dengan channel serupa yang telah ada.

Mari Mulai Membuat Channel Youtube

Untuk memulai sebuah channel YouTube, tentunya selain niat dan aksi, kamu akan memerlukan kuota yang besar. Apalagi jika durasi yang diunggah cukup panjang, maka kuota yang dibutuhkan pastinya semakin besar. Nah, soal urusan kuota pasrahkan saja pada Smartfren Unlimited No Drama No Ribet.

Smartfren Hadirkan Unlimited Terbaru, No Drama No Ribet dengan Promo Dua Kali Lebih Besar

Memasuki 2022, sepertinya kebutuhan internet masyarakat makin meningkat karena makin banyak hal yang dilakukan secara digital baik itu belajar maupun bekerja. Melihat kebutuhan ini, Smartfren cepat meresepon dan kemudian menghadirkan paket Unlimited Terbaru.

Lalu kenapa disebut sebagai paket No Drama No Ribet? Jawabannya karena pada paketan ini Smartfren memberikan manfaat double FUP.

Manfaat double FUP tersebut mulai dari paket Smartfren Unlimited Harian Rp80.000 (1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari) dan Rp100.000. (1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari).  

Internetan dengan paket Smartfren Unlimited Terbaru bebas khawatir dan no ribet, karena paket ini berlaku 24 jam, bisa dipakai di semua aplikasi tanpa syarat, dan bisa dipakai dari lokasi mana pun.

Bonus double FUP ini bisa didapatkan untuk pembelian paket dalam periode promo mulai yang dimulai dari 12 Januari 2022.

Selain itu pelanggan juga punya banyak pilihan Unlimited Harian lain yang berlaku 24 jam dan bisa dipakai untuk semua aplikasi, yaitu mulai dari:

- Unlimited Harian Rp22.500 yang berlaku 7 hari,

- Unlimited Harian Rp40.000 untuk 14 hari, dan

- Unlimited Harian Rp60.000 yang berlaku 28 hari. 

Pelanggan juga dapat mengumpulkan SmartPoin setiap kali membeli paket internet. SmartPoin yang didapat bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah, mulai dari makanan atau minuman, items dalam game FreeFire atau Mobile Legends, ditukar jadi paket data atau hadiah menarik lainnya.


Bersamaan dengan paket Smartfren Unlimited terbaru, Smartfren juga resmi menggandeng UN1TY sebagai brand ambassador. 

Dipilihnya UN1TY sebagai brand ambassador karena memiliki semangat yang sama dalam kokreasi dan berkolaborasi, sekaligus menguatkan Smartfren sebagai brand yang membuka peluang industri kreatif. 

Bersama UN1TY Smartfren ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk terus berkarya, serta membuka berbagai peluang baru dengan memanfaatkan internet.

Post a Comment for "Inspirasi Konten Menarik Untuk Channel Youtube Yang Mendatangkan Cuan "