Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piknik Sekolah Makin Nyaman Dengan Sewa Bus Pariwisata Trac Bus

Sewa Bus Pariwisata Trac Bus

Waktu kecil saya benci sekali naik bus. Entah itu jarak dekat apalagi jarak jauh, saya selalu ingin menangis setiap kali Ibu mengabari bahwa kami akan pergi ke kediaman kakek dan nenek.

Secara jarak, kota tempat tinggal kakek nenek tidaklah begitu jauh dari rumah kami. Dengan moda transportasi bus umum, waktu yang ditempuh hanya sekitar 3 jam. Namun, karena sepanjang perjalanan selalu mabok dan muntah hingga wajah pucat pasi, saya pun sangat malas naik bus.

Kebiasaan mabok ketika naik bus itu terus berjalan hingga suatu ketika di kelas 2 SMA, sekolah mengumumkan mengadakan study tour ke Bali menggunakan Bus. Meski sempat khawatir tidak bisa menikmati perjalanan apalagi butuh waktu hampir seharian di dalam Bus, saya pun akhirnya tetap mendaftar study tour tersebut.

Tak disangka, justru momen itulah yang menjadi titik balik alias kebiasaan mabok darat saya jadi hilang.

Jarak tempuh yang jauh dari Cilacap ke Bali dan sebaliknya saya lewati dengan gembira dan sama sekali tidak ada kendala. Di atas kursi penumpang bahkan saya bisa bercanda dengan teman-teman sekelas. Saya menduga, mungkin yang membuat saya sembuh dari 'penyakit' mabok kendaraan adalah karena bus yang nyaman tidak bau solar, supir yang handal dan tentu saja suasana yang menyenangkan apalagi masa SMA memang sangat memorable.

Sewa Bus Pariwisata Untuk Piknik Sekolah Dengan Trac Bus

Supaya piknik atau study tour sekolah menjadi kenangan yang indah alias memorable, maka sangatlah penting memilih jasa Sewa Bus Pariwisata yang tepat. Dan dalam hal sewa bus pariwisata, Trac Bus sangatlah bisa diandalkan.

Apa Itu TRAC Bus?

Trac Bus adalah layanan sewa bus yang dihadirkan oleh TRAC. Bagi masyarakat Indonesia, nama TRAC sudah tidak asing lagi. Selama ini TRAC dikenal berpengalaman melayani kebutuhan rental mobil.

Kemudian seiring perkembangan waktu TRAC pun menghadirkan layanan sewa bus untuk melengkapi layanan yang ditawarkan. Layanan sewa Bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.

TRAC Bus menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.

Varian Bus yang tersedia di TRAC BUS

Ada beberapa tipe atau varian bus yang disediakan TRAC Bus, tinggal dipilih sesuai jumlah peserta piknik yang akan ikut.

Luxury Bus

Luxury TRAC Bus

Luxury Bus tersedia dalam kapasitas 11 Seat dan 15 Seat. Terlihat dari gambar, seat yang digunakan di tipe luxury ini mewah dan kualitas premium sehingga jenis bus seperti ini sangat cocok bagi Pebisnis, Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan. 

Fasilitas yang dimiliki tipe Luxury Bus adalah

AC • LCD TV di tiap seat • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Leather Seat with Foot Rest • Meeting Room • Pantry • Toilet • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)


Big Bus

Big Bus TRAC Bus

Untuk piknik sekolah atau pariwisata, tipe big bus TRAC ini adalah pilihan tepat. Berkapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2, Bis bus TRAC Bus sangat ideal untuk group tour dan memberikan kenyamanan yang dibutuhkan.

Fasilitas yang dimiliki tipe Big Bus adalah:

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)



Medium Bus

Medium Bus TRAC Bus

Bus Medium TRAC memiliki kapasitas 31 seat dan 35. Untuk tipe ini sepertinya cocok jika digunakan pada piknik kelas yang berjarak dekat atau sekadar ke kota sebelah.


Fasilitas yang dimiliki pada Bus Medium TRAC Bus adalah

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)


Small Bus

Small Bus TRAC Bus

Berikutnya ada Small Bus Toyota Coaster TRAC. Memiliki kapasitas maksimal 16 seats, small bus atau varian elf sangat cocok untuk tour group yang ingin merasakan kenyamanan ekstra.


Fasilitas yang dimiliki oleh tipe small bus TRAC Bus adalah:

AC • LCD TV • DVD Player • Sound System • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca

Selain terjamin kebersihan dan kenyamanannya, empat varian bus yang tersedia pada TRAC Bus semuanya dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Perihal keselamatan dan keamanan penumpang adalah prioritas bagi TRAC. Dan salah satu hal yang menjadi keunggulan TRAC Bus adalah setiap pengemudi TRAC merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Saat ini layanan Sewa Bus TRAC berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuan TRAC akan melayani dengan maksimal.

Cara Reservasi Layanan TRAC Bus

1. Hubungi Customer Assistance Center 1500009
2. Mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id
3. Melalui aplikasi TRACtoGo.

Mulai Januari 2022, TRAC Bus dapat dipesan secara mudah tanpa menelpon CS atau mengirim email yaitu dengan terlebih dahulu download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Appstore.

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Ada promo besar di Januari 2022 ini, jadi bagi yang sedang merencakan perjalanan, langsung saja unduh TRACtoGo dan reservasi TRAC Bus dari sana ya.

Alasan Memilih TRACtoGo Sebagai Mitra Perjalanan

Pandemi memang belum usai, namun bukan berarti semua kegiatan distop. Tentu saja melakukan perjalanan diperbolehkan asal mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Atau jika ingin merekomendasikan TRAC Bus untuk piknik sekolah suatu saat nanti, ada berbagai alasan yang membuatnya layak dipertimbangkan.

Alasan pertama adalah, TRAC Bus dan semua armada TRAC sudah menerapkan FOKUS PROTOKOL KESEHATAN (SMART PROTOCOL), yaitu

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • etiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.
Alasan lainnya yang tidak kalah patut menjadi pertimbangan

1. Akses mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRACtoGo siap melayani kebutuhan transportasi domestik.

2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRACtoGo melindungi dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudi TRAC pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRACtoGo telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu TRAC dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan pelanggan 24/7

TRAC siap membantu pelanggannya setiap hari selama 24 jam dengan menghubungi Customer Assistance Center  melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Bahkan customer juga dapat memberikan feedback kepada kamu melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Dengan semua kemudahan dan keunggulan yang diberikan TRAC serta TRACtoGo masa sih masih ragu menjadikan TRAC Bus dan TRACtoGo sebagai pilihan utama berpariwisata dan piknik sekolah dengan nyaman.


Post a Comment for "Piknik Sekolah Makin Nyaman Dengan Sewa Bus Pariwisata Trac Bus"