Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik Penumbuh Rambut Bayi dan Dewasa

minyak kemiri rekomendasi


Minyak Kemiri Merk Apa Yang Bagus?

Pertanyaan ini pasti sering terbersit dalam benak ibu-ibu yang sedang mengalami problema rambut.

Biasanya yang mereka keluhkan adalah rambut bayi yang kurang lebat dan rambut ibu yang baru melahirkan mengalami kerontokan cukup parah. Hayo siapa nih yang punya masalah serupa silahkan ngacung ^_^.

Trus, kenapa sih kebanyakan ibu-ibu langsung 'nembak' pertanyaan dengan mencari minyak kemiri yang rekomen?

Tentu saja karena kemiri, selain sebagai bahan dapur juga dianggap bahan alam yang memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh manusia, utamanya dalam hal pertumbuhan rambut.

Kandungan protein dan mineral di dalam kemiri berkhasiat untuk menguatkan folikel rambut.

Minyak di dalam kemiri juga bisa menutrisi mulai dari kulit kepala, akar, hingga ujung rambut.

Dengan menggunakan minyak kemiri secara rutin, masalah kerontokan rambut, ketombe, dan rambut bercabang bisa teratasi. 

Untunglah kemiri mudah didapat di Indonesia sehingga tidak sulit membeli kemiri baik di supermarket maupun di pasar tradisional.

Namun untuk perawatan kulit kepala demi menumbuhkan rambut lebih lebat, kemiri tidak bisa langsung digunakan begitu saja.

Kita harus mengolah terlebih dahulu kemiri untuk menghasilkan minyak kemiri. Tapi hari gini masih mau repot-repot nggiling kemiri sendiri? Duh mending beli jadi aja kali ah.

Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik:  Minyak Kemiri Cantiqa

Di luar sana banyak beredar minyak kemiri dengan berbagai merek. Tapi sebelum memilih, ada beberapa hal yang biasanya saya cek terlebih dahulu.

Pertama adalah memastikan apakah produk tersebut memilik izin edar seperti nomor POM atau BPOM yang teregistrasi.

Kedua, saya cenderung memilih produk lokal asli Indonesia. Dalam masalah harga, produk lokal biasanya lebih terjangkau dibanding produk impor. Dan bagi saya membeli produk dalam negeri berarti mendukung pelaku UMKM.

Ketiga, karena yang dicari minyak kemiri ya saya maunya isinya minyak kemiri berkualitas bukan minyak kemiri yang isinya justru tidak jelas.

Dari tiga kriteria tersebut, menurut saya Minyak Kemiri Cantiqa adalah yang paling rekomended.

Kemiri Cantiqa menggunakan resep asli Payakumbuh. Terbuat dari biji kemiri murni tanpa pewarna, pengawet, zat kimia, dan pewangi buatan,  Minyak Kemiri Cantiqa  diklaim bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut dari bayi hingga orang dewasa, jadi ga hanya orang dewasa saja yang boleh tapi bayi 0 bulan juga bisa.

rekomendasi minyak kemiri terbaik


Cara Penggunaan Kemiri Cantiqa

rekomendasi minyak kemiri penumbuh rambut bayi

Untuk melebatkan rambut, di kemasan Kemiri Cantiqa ada petunjuk penggunaan dan caranya pun mudah.

Campurkan Minyak Kemiri dan Saripati dengan perbandingan 2 sendok teh minyak dan 1 sendok teh sari pati. Campurkan keduanya pada wadah kecil misalnya lepek teh/ piring kecil kemudian usapkan pada kulit kepala.

Selanjutnya diamkan selama minimal 2 jam bagi orang dewasa, lebih baik lagi jika didiamkan semalaman. Sedangkan jika digunakan pada bayi dan anak minimal 30 menit hingga 60 menit dan dioles tipis-tipis.

Setelahnya bersihkan & bilas dengan keramas menggunakan shampoo.


Review Minyak Kemiri Cantiqa

testimoni minyak kemiri Cantiqa

Minyak Kemiri Cantiqa dikemas dalam botol plastik memanjang kemasan 100 ml. Sedangkan Saripati Kemiri dikemas dalam botol yang lebih pendek dan gembung berisi 50 ml.

Untuk Minyak Kemiri mengandung 50% Oleum Aleurites Moluccana Semen (minyak kemiri) dan 50% Oleum Elaeis Guineensis Fructus (minyak kelapa sawit). Sedangkan Saripati Kemiri Cantiqa mengandung 80% Oleum Aleurites Moluccana Semen (minyak kemiri) dan 20% Oleum Elaeis Guineensis Fructus (minyak kelapa sawit).

Saya menggunakan satu set Minyak dan Saripati Kemiri Cantiqa sebagai ikhtiar melebatkan alis dan mengurangi kerontokan pada rambut. Sedangkan untuk si kecil saya gunakan dengan harapan dapat menutrisi rambut dan menghitamkan rambutnya yang sering terkena sinar matahari.

Di akun Instagramnya, Kemiri Cantika menampilkan beberapa testimoni pengguna yang merasa puas bahkan dengan penggunaan satu paket saja. Semoga kami juga bisa mendapatkan kepuasan yang serupa.

Paket Minyak dan Saripati Kemiri Cantiqa ini selain untuk melebatkan rambut di kepala ternyata juga bisa digunakan untuk melebatkan alis, kumis dan jambang lho.

Aroma Kemiri Cantiqa adalah kemiri bakar yang cukup menyengat di hidung. Mungkin kalau tidak terbiasa dengan aroma jamu hal ini dapat mengganggu. Tapi buat saya yang familiar dengan jejamuan ya ga masalah. Ketika Kemiri Cantiqa sedang dipakai di rambut kepala dapat ditutup dengan hair cap untuk meminimalkan aroma minyak kemiri.

Ketika blogpost ini ditayangkan saya baru menggunakan duet Minyak Kemiri dan Saripati Cantiqa selama kurang lebih 1 minggu dan tentu saja hasilnya belum terlihat signifikan mengurangi kerontokan dan menambah volumen rambut alis. Tapi nanti akan saya update tulisan ini setelah kurang lebih satu bulan pemakaian.

Shampoo Anak dari Kemiri Cantiqa

Selain minyak kemiri dan saripati kemiri, kami juga telah mencoba Big Hair Baby Kids Shampoo dari Cantiqa Kemiri.

Ketika saya tanyakan pada Aito yang sudah pakai Big Hair Baby Kids Shampoo katanya ia suka dengan aroma dan tekstur shampoo yang mudah berbusa dan memang tidak pedih di mata. Pun kemasannya berbentuk tube dan mudah dibuka sendiri. Selain itu yang saya suka adalah tidak ada unsur SLS pada komposisi shampoo.

Nah demikian rekomendasi minyak kemiri terbaik penumbuh rambut bayi dan dewasa. Bagi teman-teman yang telah menyimak dan ingin membeli Kemiri Cantiqa, dapat meluncur ke Toko Online-nya Kemiri Cantiqa di Shopee.

4 comments for "Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik Penumbuh Rambut Bayi dan Dewasa"

  1. Aroma minyak kemiri memang menyengat tapi manfaatnya oke banget buat rambut. Cantiqa Kemiri jadi rekomendasi minyak kemiri terbaik yang ku pakai juga loh mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah kalau aromanya wangi ga kemiri justru ga asli ya mba

      Delete
  2. kalau aku udah coba yang hair masknya mba. bagus juga itu mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada hair mask Cantiqa ya bagus juga reviewnya

      Delete