Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips untuk Kamu yang Berencana Nonton MotoGP Mandalika di Lombok

Nonton MotoGP

Bagi kamu penyuka seri balap motor dunia atau MotoGP, pastinya sangat senang ya, mendengar kalau Moto GP kembali berlangsung di Indonesia. Apalagi, momen ini terakhir kali ada di Tanah Air hampir 25 tahun yang lalu. Nah, pada musim 2022 ini, MotoGP di Indonesia akan dihelat di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 18 hingga 20 Maret mendatang. Wah, sudah tidak sabar untuk segera menonton langsung ya pastinya?

Nah, agar momen liburan kamu ke Lombok lebih sempurna, tentu kamu membutuhkan moda transportasi yang nyaman. Tenang saja, kamu bisa rental mobil lepas kunci di Traveloka. Dengan begitu, menuju area sirkuit akan menjadi lebih mudah dan cepat. Bahkan, sewa mobil pribadi akan membuat kamu lebih mudah berkeliling dan mengeksplor indahnya Lombok. Kapan lagi, bukan, jalan-jalan di salah satu kawasan paling indah di Indonesia ini?

Namun, tidak hanya itu. Kamu juga harus mempersiapkan banyak hal lainnya. Apa saja? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

 

1. Pesan Tiket Pesawat

Ini yang tidak boleh terlupa, pesan tiket pesawat dan hotel dari sekarang. Bukan tanpa alasan, semua penyuka seri MotoGP pasti sama antusiasnya denganmu. Ini akan membuat tiket perjalanan ke Lombok lebih cepat habis terjual. Jadi, kalau kamu tidak mau ketinggalan atau melewatkan momen seru tersebut, pastikan kamu sudah pesan tiket pesawat.

 

2. Pilih Penginapan Dekat dengan Lokasi

Ternyata, MotoGP seri Mandalika menerapkan aturan dengan sistem bubble. Sistem ini membuat para penonton hanya dapat berada di area sekitar gelaran balapan yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi, kamu dianjurkan untuk memilih penginapan yang lokasinya tidak jauh dari area sirkuit.

Tentunya, ini akan memudahkan kamu menuju ke lokasi ketika acara berlangsung. Kalau tidak bisa mendapatkan akomodasi yang dekat dengan area balapan, tidak perlu cemas. Kamu bisa menyewa mobil lepas kunci melalui aplikasi Traveloka.

 

3. Patuhi Semua Persyaratan untuk Menonton

Oleh karena digelar di tengah situasi pandemi COVID-19, tentu pemerintah menetapkan beberapa aturan untuk semua penonton MotoGP 2022 seri Mandalika, baik penonton domestik maupun mancanegara. Persyaratan ini tentunya mengacu pada Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 5 Tahun 2022. Adapun persyaratan yang dibuat antara lain:

● Penonton setidaknya telah berusia 12 tahun atau lebih.

● Penonton sudah mendapatkan vaksin COVID-19 dengan dosis lengkap atau dua kali. Vaksin dosis lengkap dilakukan setidaknya 14 hari sebelum jadwal keberangkatan.

● Penonton mempunyai bukti yang menunjukkan telah melakukan pemesanan sekaligus pembayaran tiket dan akomodasi menginap di area bubble MotoGP 2022 seri Mandalika.

● Penonton harus melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan swab antigen di area sirkuit balapan MotoGP.

 

mandalika

4. Melakukan Pemantauan Secara Berkala di Media Sosial

Semakin dekat dengan helatan acara besar tersebut, sebaiknya kamu mulai mengikuti berita terbaru agar tidak tertinggal. Mulailah dengan mengecek akun-akun sosial media resmi MotoGP. Kamu juga bisa mengikuti akun sosial media para pembalap yang nantinya turut berlaga dalam Moto GP 2022 seri Mandalika. Jangan lupa, ikuti pula sosial media Traveloka karena kamu bisa mendapatkan banyak promo dan penawaran menarik, tak terkecuali gelaran MotoGP di Mandalika.

 

5. Sempatkan untuk Berjalan-Jalan di Lombok

Meski tujuan utama kamu ke Lombok adalah menonton balap motor, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berjalan-jalan. Lombok punya banyak sekali destinasi menarik yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan, lho! Apalagi wisata alamnya yang punya pemandangan yang begitu mengagumkan. Belum lagi dengan kulinernya yang sangat beragam dan enak.

Adanya kendaraan pribadi yang sudah kamu sewa melalui aplikasi Traveloka pasti membuat petualangan kamu di sini semakin seru dan menyenangkan. Nah, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu tuju setelah menyaksikan balapan di sirkuit Mandalika:

● Bukit Merese. Dikenal pula dengan Bukit Cinta. Destinasi wisata yang menyuguhkan alam Lombok yang begitu memesona. Menjadi tempat yang tepat untuk penikmat matahari terbit dan terbenam.

● Pantai Tanjung Aan. Pantai yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Memiliki nama lain Pantai Merica karena bulir pasirnya yang berukuran sama seperti merica.

● Pantai Seger. Pantai yang cukup populer di kalangan wisatawan karena menawarkan keindahan alam yang sangat menawan. Terlebih dengan adanya cerita legenda yang menyebutkan bahwa pantai ini menjadi lokasi Putri Mandalikan menenggelamkan diri yang ditandai dengan adanya patung di sisi utara.

● Pantai Kuta Mandalika. Disebut juga Pantai Kuta Lombok, pantai yang turut populer dan masih berkaitan dengan cerita Putri Mandalika. Suasana pantai masih begitu asri dan alami, tentunya dengan balutan alam di sekitar pantai yang indah.

● Pantai Gerupuk. Destinasi terbaik untuk wisatawan yang senang berselancar karena memiliki ombak yang tinggi. Tak jauh dari pantai, kamu bisa mengunjungi balai konservasi laut.

 

Pastinya kamu semakin tidak sabar untuk segera menyaksikan balapan dunia MotoGP di Mandalika, ya! Jangan lupa pesan tiketnya, sampai bertemu di Mandalika!

Post a Comment for "5 Tips untuk Kamu yang Berencana Nonton MotoGP Mandalika di Lombok"