Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Drama Korea Business Proposal Ratingnya Oke Walaupun Ceritanya Klise Banget

Meski punya plot cerita klise, tapi Business Proposal berhasil trending dan tembus rating 2 digit!
Drama korea business proposal

Drama Korea Business Proposal sebenarnya ga punya ide cerita segar, bahkan plot atau alur cerita yang ditawarkan benar-benar klise abis. Kisahnya mengenai Shin Ha-Ri (diperankan oleh Kim Se-Jeong) yang bekerja untuk sebuah perusahaan makanan bernama Go Food.

Di kemudian hari takdir membawanya menjadi gadis beruntung yang dinikahi cucu pemilik perusahaan tempatnya bekerja.

Yes, drama ini memang bertema klasik si upik abu dari nothing menjadi something. Tapi kenapa ya banyak yang suka?

Alasan Drama Korea Business Proposal banyak yang suka:

1. Kita kangen cerita klise

Business proposal Kang Tae Moo

Kalau munculnya 2 atau 3 tahun lalu mungkin saja Business Proposal ga akan seheboh ini.

Drama Korea beberapa tahun belakangan banyak menyuguhkan cerita yang cukup berat. 

Ga jarang malah terlalu rumit dan penonton disuruh ikutan mikir siapa pelaku sebenarnya. Eh itupun belum termasuk plot twist yang bikin kepala pening. 

Maka ga heran ketika Business Proposal tayang, pemirsa di Korea dan bahkan overseas merasa bak disiram air segar. Kita mampu menikmati drama ini di setiap episode tanpa ikut berpikir njlimet dan menebak-nebak untuk episode berikutnya. 

2. Ga salah pilih pemeran


Ketika dua nama beken muncul yaitu Kim Se-Jong sebagai Shin Ha-Ri dan Ahn Hyo-Seop sebagai Kang Tae-Mu, para netizen rupanya sudah langsung merestui mereka dan sangat menantikan serial ini tayang.

Kim Se-Jong yang memiliki pembawaan talkative dan ekstrovert memang pas memerankan Shin Ha-Ri yang ceria dan lincah. Meski penampilannya di drama tidak begitu mirip Shin Ha-Ri versi webtoon tapi ga ada yang protes sih soal itu. 

Kemudian Ahn Hyo-Seop yang tampan dan tinggi juga disetujui pemirsa sebagai Kang Tae-Mu walaupun menurut saya wajahnya terlalu soft dan kurang kejam seperti di webtoon-nya, tapi no problemo lah.

Tokoh-tokoh lain seperti sekretaris Cha Seung Hoo dan Jin Young-Seo pun juga oke banget diperankan Kim Min-Gue dan Seo Rin-Ah. Nah terkhusus couple ini malah mirip banget dengan versi webtoon. 

3. Second Couple yang satsetsatset mazeeh

Kim min gue and Seo Rina

Business Proposal memiliki genre drama romantic comedy persis seperti versi manhwa yang aslinya berjudul An Office Blind Date.

Baik di drama maupun di manhwa memang kisah cinta pemeran utama diceritakan berjalan cukup lambat.

Nah untungnya di drama ini ada second couple yang barbar. Yaitu sekretaris Cha dan Jin Yeong-Seo yang bergerak 'satset' bahkan tanpa Kang Tae-Mu & Shin Ha-Ri sadari.

Kisah percintaan sekretaris Cha dan Yeong Seo menyita perhatian sejak episode 2. Meski awalnya saling menghindar tapi dua insan ini langsung lepas kendali saat Jin Yeong-Seo mencium sekretaris Cha lebih dulu. 

Sekretaris Cha bahkan membuat penonton histeris pada episode ke 7 yakni pada adegan 'melepas kacamata'.

Adegan ini sangat viral baik di Instagram maupun Twitter. Keduanya pun ga malu-malu mendeklarasikan diri sebagai pasangan 29+, lha dua-duanya barbar ga karuan, hahaha.


Drama Business Proposal cuma tayang selama 12 episode, namun berhasil menembus rating 10 persen secara nasional (Korea) . Buat yang belum nonton pastikan kamu sudah dewasa supaya tahu mana adegan yang boleh ditiru dan tidak, hohoho.

1 comment for "Alasan Drama Korea Business Proposal Ratingnya Oke Walaupun Ceritanya Klise Banget"

  1. Aku udah nonton Business Proposal ini, Mbak. Pemain pendukung lebih gerak cepat ya, Mbak. Satsetset 🤣🤣🤣

    ReplyDelete