Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-jenis Asuransi di Garda Oto


Bagi orang-orang yang mengerti sedikit banyak tentang asuransi kendaraan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Garda Oto. Garda Oto merupakan produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra yang resmi rilis pada 1995. Kamu perlu mengetahui jenis jenis asuransi di Garda Oto sehingga bisa menentukan jenis produk mana yang paling tepat.

Astra menjadi salah satu perusahaan asuransi umum legal yang diawasi oleh OJK. Garda Oto menjadi salah satu produk asuransi yang memelopori hadirnya asuransi kendaraan bermotor di Indonesia. Tidak heran jika Garda Oto tetap populer hingga kini.

Inilah Jenis Produk Asuransi Mobil Garda Oto

Ketika akan menggunakan produk asuransi kendaraan dari Garda Oto, maka perlu mengetahui apa saja jenis produk yang ditawarkan. Untuk memilih jenis produk, dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut merupakan jenis jenis asuransi di Garda Oto yang perlu diketahui.

1. Jenis Garda Oto All Risk

Mungkin jenis asuransi kendaraan ini sudah tidak asing lagi di telinga. Pada dasarnya, asuransi all risk atau sering disebut dengan Comprehensive.

All Risk merupakan asuransi mobil yang memberikan perlindungan berupa jaminan untuk berbagai skala kerusakan akibat risiko kerugian, baik kerusakan kecil maupun kerusakan besar pada mobil. Risiko kerugian yang dimaksud dalam hal ini di antaranya adalah kerusakan ringan kerusakan sedang, hingga kerusakan berat.

Misalnya jika mobil mengalami kelecetan, kerusakan karena penyok, dan kerusakan lainnya, semua akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Polisi ini dapat melindungi mobil yang usianya tidak melebihi 9 tahun.

Perlu diketahui bahwa ada jenis jenis asuransi di Garda Oto untuk produk Comprehensive, yaitu lite package comprehensive, comprehensive, dan premium package comprehensive.

· Lite Package Komprehensif

Untuk pilihan ini kamu bisa mendapatkan layanan perbaikan di berbagai jaringan bengkel Garda Oto yang ada di seluruh dunia, tetapi hanya bengkel rekanan, bukan bengkel resmi atau authorized.

· Comprehensive

Polis asuransi komprehensif mendapatkan perlindungan berupa perbaikan di berbagai jaringan bengkel garda oto baik untuk pangkal tekanan maupun bengkel authorized.

Bagi kendaraan yang harganya di atas Rp200 juta akan memperoleh jaminan banjir, huru-hara, tsunami, dan berbagai bencana alam lainnya serta pelayanan home service dan pick up delivery service.

· Premium Package Comprehensive

Untuk pilihan asuransi ini bisa melakukan perbaikan di semua jaringan bengkel garda oto, untuk bengkel rekanan dan bengkel authorized. Selain itu juga akan memperoleh layanan home service dan pick up delivery serta memperoleh mobil pengganti sementara untuk 5 hari penggunaan.

Kamu juga akan memperoleh personal belonging saat terjadi kerugian total karena kecelakaan. Selain itu juga mendapatkan berbagai perluasan jaminan yang lebih lengkap.

2. Jenis Asuransi Garda Oto TLO

Untuk jenis-jenis asuransi di Garuda selanjutnya yaitu asuransi TLO. Total Loss Only (TLO) merupakan jenis pertanggungan kerugian pada mobil untuk menanggung risiko jika mobil mengalami kerusakan yang parah. Untuk tingkat kerusakan pada mobil yang dapat di cover dengan asuransi ini yaitu jika kerusakan atau biaya perbaikannya sama dengan atau lebih dari 75%.

Untuk jenis polis ini, hanya memberikan perlindungan bagi mobil yang usianya tidak melebihi 15 tahun. Biasanya, premi asuransi TLO lebih rendah dibandingkan all risk, di mana kisaran tarif premi asuransi telah ditentukan langsung oleh OJK.

Jenis-Jenis Layanan Garda Oto

Setelah mengetahui jenis jenis asuransi di garda oto, selanjutnya perlu mengetahui beberapa layanan garda oto. Dengan begitu maka setiap orang akan lebih mudah untuk mengakses informasi.

· Garda Akses

Untuk kerja akses merupakan layanan berupa contact center yang tersedia 24 jam bagi seluruh nasabah asuransi Astra. Berbagai fitur yang ada di layanan ini antara lain adalah call center, email center, sosial media center, web center, dan SMS center.

Melalui beberapa fitur tersebut, pihak garda oto akan menyampaikan berbagai informasi seputar layanan produk asuransi, perubahan polis, bantuan darurat dan laporan klaim.

· Garda Siaga

Layanan selanjutnya yaitu Garda Siaga yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabah kapan pun dan dimanapun. Ada dua jenis layanan yaitu Garda Siaga Emergency Medical Assistance (EMA) dan Garda Emergency Roadside Assistance (ERA).

Garda Siaga EMA bentuknya yaitu layanan nasabah yang membutuhkan unit mobil gendong, mobil derek, serta sepeda motor untuk panggilan darurat selama 24 jam di area terdekat.

Sedangkan Garda Siaga ERA merupakan layanan bagi pelanggan Garda Medika yang butuh bantuan medis secara darurat.

· Garda Mobile Otocare

Ada juga layanan yang berbentuk aplikasi mobile sehingga mempermudah para nasabah untuk mendapatkan berbagai informasi seputar asuransi. Misalnya terkait dengan laporan klaim, status klaim, bantuan darurat, hingga pengaturan polis.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis jenis asuransi di Garda Oto yang dapat kamu pilih. Setelah mengetahui beberapa jenis produk asuransi mobil dari Garda Oto, untuk mendapatkan informasi layanan lebih lengkap bisa langsung menghubungi beberapa layanan yang tersedia dari asuransi Astra khusus untuk layanan Garda Oto.

Post a Comment for "Jenis-jenis Asuransi di Garda Oto"