Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review CCTV Bardi Setelah Penggunaan Selama 1 Tahun

Review CCTV Bardi

Pertama kali mengenal Bardi ya karena teman-teman blogger yang mendapat endorse dari brand ini. Saat itu bukan hanya CCTV yang mereka promosikan namun ada juga produk tempat minum otomatis untuk hewan peliharaan dan juga lampu pintar, namun yang saya incar sejak awal adalah CCTV.

Saya tinggal di lingkungan perumahan yang sebenarnya sudah ada satpam kompleks. Tapi ya bukannya ga percaya sih sama pak satpam, cuma namanya manusia kadang kan ada lengahnya dan ada istirahatnya juga, so saya pikir dengan memasang CCTV di rumah menjadikan saya lebih bisa memantau rumah sendiri dari mana saja.

Kebetulan Bardi inilah yang mengenalkan saya pada CCTV yang bisa dilihat kapan saja melalui aplikasi dan itulah yang buat saya akhirnya mantap membeli produk CCTV dari Bardi.

Saya membeli CCTV Bardi di marketplace Tokopedia pada bulan April 2021. Harganya saat itu belum melampaui 400.000 walaupun saya beli bukan di official seller.

Sedangkan untuk Bardi Smart IP Camera Indoor saya dapat dengan harga 244.000 karena sedang diskon di Shopee.



Tapi kalau mau beli CCTV Bardi di toko resminya ya gapapa sih, berikut linknya. 

CCTV Bardi outdoor

CCTV Bardi Indoor 

Instalasi CCTV Bardi

Ada 2 jenis kamera pemantauan Bardi yang saya miliki yaitu tipe outdoor dan indoor, keduanya punya kemudahan cara instalasi yang sama.

Ketika sudah diunboxing, cctv dinyalakan dengan mencolok kabelnya ke sumber listrik. Tidak lupa aplikasi Bardi harus sudah terpasang di smartphone, lalu tambahkan perangkat pada aplikasi sesuai jenisnya.

Selanjutnya ikuti saja langkah yang sudah diberitahukan oleh aplikasi, no ribet kok. Bila sudah di-pairing maka CCTV bisa langsung diletakkan di tempat yang diinginkan. Oiya jangan lupa masukkan micro SD card ke dalam slot yang disediakan untuk menyimpan hasil perekaman.

Kualitas Gambar CCTV Bardi

Bicara kualitas gambar CCTV Bardi, bila dibandingkan antara harga dan hasilnya ya saya rasa cukup sepadan sih. Jika dilihat dalam pantauan langsung, gambar yang ditampilkan cukup jernih namun tentunya jika dizoom ya tidak bisa bagus alias agak pecah.

Bardi Smart CCTV Outdoor memiliki resolusi FHD 1080P yang menampilkan pandangan sebesar 130 derajat lensa lebar dan dapat dibuat mode normal maupun mode malam. Sedangkan untuk Bardi Smart IPCam Indoor memiliki orientasi video lebih lebar yaitu 180 derajat.

Pada kedua kamera pengawasan Bardi yang saya miliki ini sama-sama tidak dapat digerakan melalui aplikasi alias harus disetel manual dengan tangan ya.

Kualitas Fisik CCTV Bardi

Sesuai namanya, ketika memilih Bardi Smart Outdoor Camera tentu saya mengharapkan cctv yang bagus dan awet. 

Alhamdulillah setelah setahun kondisi fisik kamera masih baik meski diletakkan di luar ruangan walaupun tidak terpapar matahari dan hujan secara langsung alias cuma percikan saja.

Tapi kalau boleh jujur ada rasa kurang sreg pada kabel CCTV Bardi tipe ini karena kurang tebal dan kurang panjang karena panjang kabel hanya 1,5 meter sehingga tidak bisa terlalu jauh dari sumber listrik.

Sedangkan pada Bardi IPCam Indoor saya suka pada bentuknya yang mungil dan berwarna putih. Tapi lagi-lagi untuk kabel terasa kurang panjang.

Kesimpulan Review CCTV Bardi

Nah dari sedikit sharing pengalaman menggunakan CCTV Bardi baik tipe luar ruangan maupun dalam ruangan, maka saya bisa menyimpulkan bahwa CCTV Bardi setimpal lah antara harga, fitur yang ditawarkan dengan kegunaannya.

Dan selain bisa dilihat secara langsung melalui aplikasi Bardi, video pengawasan juga bisa dilihat dari laptop/desktop di alamat https://ipc.bardi.co.id/. Tinggal scan saja barcode dari aplikasi, konfirmasi login dan keamanan rumah bisa dicek secara live dari laptop sembari bekerja.

Dalam masalah harga, produk Bardi memang terus mengalami kenaikan mungkin karena bahan baku dan faktor entahlah yang saya tidak tahu tapi masih cukup bersaing dengan produk serupa bermerk lainnya.

Post a Comment for "Review CCTV Bardi Setelah Penggunaan Selama 1 Tahun"