Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mudah Pasang CCTV Outdoor Sendiri Di Rumah

rekomendasi CCTV wifi

Rumah merupakan tempat paling aman bagi setiap keluarga. Meski begitu, aksi kejahatan bisa saja muncul tiba-tiba tanpa Anda ketahui. Oleh karena itu sangat penting untuk memasang CCTV outdoor sebagai satu upaya mengantisipasi tindak kejahatan. Selain itu, kamera outdoor ini juga berguna untuk mendeteksi siapa saja yang berkeliaran atau mendekati rumah. 

Jika orang tersebut bermaksud jahat, maka kamera CCTV akan segera memberikan peringatan sehingga Anda siap menghadapi ancaman. Untuk Anda ketahui, pemasangan kamera pengawas outdoor ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Namun sebelum melakukannya, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Apa saja hal tersebut dan bagaimana tips atau cara agar mudah memasang kamera pemantau outdoor ini?

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang CCTV Outdoor

Sebelum pemasangan kamera pemantau outdoor, Anda perlu perhatikan beberapa hal berikut:

  • Teliti saat memilih jenis kamera pemantau luar ruangan yang akan Anda pasang. Akan sangat baik jika jika Anda mencari rekomendasi CCTV wifi luar ruangan agar tak salah dalam memilih. 

  • Tentukan tempat strategis untuk memasang kamera pengawas ini. Beberapa tempat strategis di luar ruangan seperti pintu depan, pintu belakang, teras samping serta jendela yang posisinya menghadap ke jalan. 

  • Sediakan perlengkapan atau alat untuk memasang CCTV agar proses pemasangan berjalan lancar dan tak makan waktu lama. Alat ini biasanya terdiri dari sekrup, angkur, kabel, adaptor, bor listrik dan lainnya yang dirasa perlu. 

Tips Mudah Memasang CCTV Outdoor Di Halaman Rumah


CCTV Outdoor

Akhir-akhir ini penggunaan kamera CCTV outdoor semakin populer dan meningkat. Hal ini tak lain karena semakin banyak orang yang menyadari peranan penting dari kamera CCTV tersebut.

Sayangnya, banyak orang yang masih merasa bingung ketika memutuskan memasang kamera pengawas outdoor ini. Bukan karena masalah harga yang cukup mahal tetapi karena proses memasang yang rasanya cukup sulit. 

Namun sebenarnya, Anda bisa melakukan proses instalasi CCTV outdoor ini sendiri tanpa bantuan teknisi. Supaya lebih mudah, berikut adalah tips memasang kamera pengawas outdoor yang bisa Anda jadikan panduan.

1. Cek tempat memasang CCTV outdoor

Agar mudah memasang kamera pengawas di halaman rumah Anda perlu mengecek tempat untuk memasang termasuk beberapa detail seperti:

  • Memasang kamera pengawas di tempat yang tinggi, agar bisa mencakup semua sudut halaman rumah secara jelas dan luas.

  • Meletakkan kamera pada tempat yang aman dari jangkauan anak-anak atau orang lain.

  • Posisi kamera tidak boleh langsung mengarah ke sumber cahaya.

  • Meletakkan kamera dekat dengan sumber listrik. Meskipun menggunakan CCTV nirkabel, Anda tetap membutuhkan daya listrik.

  • Lindungi kamera dari spot yang mudah terkena hujan atau panas.

  • Perhatikan arah kamera dengan benar. Jangan sampai kamera pengawas yang Anda pasang ini mencakup rumah tetangga, kamar mandi atau tempat lain yang bersifat pribadi.

2. Memasang kamera CCTV di dinding

Untuk memasang camera CCTV di dinding atau tempat yang sudah ditentukan, Anda perlu melubanginya dengan menggunakan bor. Setelah itu barulah pasang kamera keamanan ini dengan arah dan posisi yang tepat. 

3. Mengatur kabel dan perangkat lain dengan rapi

Mengatur kabel merupakan bagian yang paling sulit ketika memasang CCTV sendiri di rumah. Oleh sebab itu, sebelum memasang ada baiknya tentukan dahulu di mana Anda akan meletakkan kabel supaya desain rumah tak terganggu. 

4. Menghubungkan dan menyalakan CCTV

Sesudah proses mengatur kabel, Anda harus menghubungkan sistem CCTV sambil memeriksa apakah sudah mendapatkan catu daya atau belum. Pastikan juga perekam tampilan serta monitor menggunakan catu daya yang baik. Akan lebih bagus jika Anda membuat soket khusus untuk menghubungkannya pada sumber daya yang sama dengan kamera.  

Selain itu, usahakan sistem keamanan ini terhubung dengan genset. Dengan begitu kamera pemantau akan tetap bekerja meski listrik sedang padam.

5. Menata kamera pengawas yang telah terpasang 

Tips terakhir adalah menata kamera pengawas sedemikian rupa agar mudah untuk Anda akses baik melalui komputer, tablet juga ponsel. Dengan begitu, Anda tetap bisa mengawasi keluarga di rumah selama 24 jam. 

Hikvision AcuSense, CCTV Outdoor Yang Tepat Untuk Halaman Rumah

Kini Anda tak perlu bingung lagi ketika memutuskan memasang kamera pengawas outdoor di halaman rumah. Anda bisa menggunakan produk CCTV yang berasal dari Hikvision dengan teknologi terkini yaitu AcuSense. Teknologi pintar ini memudahkan Anda untuk melihat rekaman kejadian secara real time. 

Lantas apa saja keunggulan dari CCTV outdoor dengan teknologi AcuSense ini, berikut ulasannya.

1. Alarm yang akurat

Kamera pengawas Hikvision memiliki kemampuan menghasilkan alarm yang lebih akurat. Hal ini merupakan efek positif dari teknologi pintar AcuSense. Teknologi ini, membuat sistem pengawasan jadi lebih fokus dan efektif.

2. Menghadirkan peringatan secara audio dan visual

Ketika Anda memilih untuk menggunakan Hikvision AcuSense bersiaplah untuk menikmati keunggulan yang begitu memuaskan. Pasalnya kamera CCTV luar ruangan yang menggunakan teknologi AcuSense mampu memberikan peringatan secara audio dan visual. Utamanya saat terjadi tidak kejahatan. 

3. Proses pencarian target lebih cepat dan detail

Teknologi pintar AcuSense pada CCTV outdoor ini memungkinkan Anda melakukan pencarian target lebih cepat dan detail. Hal ini karena kamera pengawas Hikvision AcuSense dilengkapi dengan fitur pencarian cepat. Fitur ini bekerja berdasarkan klasifikasi objek. 

Nah, apabila Anda sudah memutuskan untuk memasang kamera pengawas Hikvision AcuSense di halaman rumah, sudah pasti Anda akan merasakan manfaatnya. Paling tidak dengan memasang kamera CCTV ini di halaman rumah, Anda tak akan khawatir meninggalkan orang yang Anda sayangi.  

Hal ini karena kamera CCTV Hikvision AcuSense memiliki teknologi sempurna dengan fitur lengkap sehingga dapat menjamin sistem keamanan lebih maksimal. Dengan begitu angka kriminalitas pun akan bisa ditekan.

Sudah siap memasang CCTV outdoor? Hikvision AcuSense adalah solusi tepat untuk Anda yang ingin meningkatkan keamanan di area sekitar rumah. Oleh sebab itu, pastikan memilih dan memasang CCTV Hikvision AcuSense di halaman rumah Anda.

Post a Comment for "5 Cara Mudah Pasang CCTV Outdoor Sendiri Di Rumah"