Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Meningkatkan Bisnis Busana Muslim Menjelang Lebaran

Strategi Meningkatkan Bisnis Busana Muslim Menjelang Lebaran

Buka rekening online kini menjadi solusi bagi siapa saja yang memiliki bisnis online.

Selain lebih mudah untuk proses transaksi, manfaat dari rekening online juga lebih praktis dan efisien, terutama bagi Anda yang menjalankan bisnis fashion menjelang lebaran.

Sebelum memasuki bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, bisnis satu ini biasanya akan ramai sekali. Lonjakan permintaan bisa naik drastis yang kadang membuat Anda semakin sibuk.

Oleh karena itu, dengan adanya transaksi digital akan sangat membantu kelola transaksi penjualan.

Apa yang Harus Diperhatikan Pebisnis Fashion Saat Buka Rekening Online?

Memiliki bisnis serta rekening online sepertinya menjadi dua hal yang beriringan, karena jika tidak memiliki rekening online pastinya akan menyusahkan saat melakukan transaksi jual beli.

Bagi pebisnis pemula yang baru memiliki rekening online terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan, antara lain menyiapkan identitas diri, dokumen penting lain yang diminta oleh pihak bank serta telah memilih mana bank yang akan dijadikan mitra dalam mengelola keuangan secara online.

Tips Meningkatkan Omzet Bisnis Busana Muslim Menjelang Lebaran

Memasuki bulan puasa hingga menjelang lebaran adalah masa panen bagi yang memiliki bisnis baju lebaran. Bagaimana tidak, pada masa tersebut banyak orang yang membeli baju yang akan digunakan untuk hari raya lebaran.

Walaupun demikian tetap dibutuhkan strategi yang tepat agar setelah lebaran usai, omzet penjualan tetap bisa naik dan menghasilkan keuntungan yang banyak.

Bagaimana strateginya? Cek di bawah ini, ya; 

1. Memperluas Target Bisnis

Bisnis Busana Muslim Menjelang Lebaran
Salah satu strategi yang bisa Anda terapkan agar omset di bulan puasa hingga jelang lebaran semakin besar adalah dengan memperluas target bisnis. Cara ini juga dinilai paling efektif mengingat target pasar inilah yang akan membeli berbagai macam produk fashion yang Anda jual.

Paling mudah, yang menjadi target pasar adalah keluarga, teman, tetangga atau kumpulan komunitas. Kepada mereka, Anda akan lebih mudah menawarkan busana muslim yang Anda jual.

Nah, jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak tentu saja target pasarnya harus diperluas. Cari lagi target pasar di luar target tersebut. Anda bisa mulai menjual di media sosial atau marketplace yang lain sehingga akan lebih mudah menemukan target pasar baru.

Cara mencari target pasar baru dengan menggali informasi sebanyak mungkin juga bisa Anda terapkan ketika ingin tahu cara membuat rekening online. Utamanya jika Anda adalah pebisnis pemula. Rekening online ini memang wajib dimiliki untuk memudahkan transaksi.

Buka rekening online bisa menggunakan aplikasi apapun. Apalagi kini semakin banyak penawaran dari berbagai aplikasi. Memang sejak adanya digital banking, segalanya yang berhubungan dengan urusan perbankan jadi lebih mudah. Tak heran apabila banyak yang mencari tahu tentang rekening online ini.

2. Rajin Melakukan Inovasi

Bisnis apapun tanpa melakukan inovasi hasilnya tidak akan maksimal. Akan kalah saing dengan bisnis lainnya yang rajin melakukan inovasi. Terlebih pada masa ini bisnis online semakin banyak dilakoni orang-orang karena lebih mudah, tidak mengeluarkan banyak tenaga serta lebih menguntungkan.

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa kebutuhan dan kesukaan pasar. Anda bisa tahu kira-kira busana muslim apa yang sedang tren di masyarakat saat ini.

Misalnya saja, tahun ini yang sedang booming adalah baju muslim dengan warna dan desain tertentu. Demikian pula untuk bahan bajunya. Untuk tahun ini yang sedang tren adalah bahan crinkle sehingga Anda bisa menyesuaikan desain yang dibuat atau produk yang dijual dengan selera pasar.

Mentok dengan ide? Jangan khawatir, Anda bisa mencari tahu dengan mem-follow akun-akun Instagram pada desainer baju muslim Indonesia. Anda bisa mencari inspirasi dari gaya berpakaian atau baju muslim yang mereka jual.

Memiliki produk inovatif yang berbeda dengan yang lainnya akan membuat bisnis Anda memiliki sisi unik dari seller lainnya. Keunikan inilah yang bisanya akan banyak dicari pembeli karena tidak ingin sama dengan yang lainnya.

3. Menyiapkan Strategi Pemasaran yang Tepat

Jika ingin omzet penjualan Anda semakin naik, hal penting yang harus Anda siapkan adalah dengan menyiapkan strategi pemasaran yang tepat. Sangat tidak balance, apabila Anda memiliki banyak stock baju muslim untuk dijual, tapi tidak tahu cara memasarkannya.

Strategi yang tepat misalnya Anda bisa menjual produk tersebut di berbagai macam media sosial yang ada saat ini. Atau bisa pula dengan memanfaatkan jasa influencer di Instagram dengan sistem endorsement.

Dengan menyiapkan strategi pemasaran dan penjualan yang tepat dan baik mulai sekarang, sistem bisnis online Anda akan lebih terarah dan mudah ketika melakukan penjualan produk pada orang lain.

Ketika strategi pemasaran telah dilakukan dengan tepat, maka keuntungan yang maksimal akan lebih mudah didapatkan. Nah, agar keuntungan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin buka rekening online bisa Anda lakukan. Bukan hanya sebagai tempat untuk menabung saja, tapi juga bisa juga untuk berinvestasi.

4. Menyiapkan Modal Kerja yang Cukup

Modal bagi pebisnis fashion adalah bekal penting untuk memulai dan mengembangkan usaha. Modal tersebut bisa digunakan untuk menyediakan stock busana muslim agar tetap aman ketika menjelang lebaran tiba.

Modal tersebut tidak hanya digunakan untuk kegiatan produksi saja, tapi juga untuk operasional dan promosional. Modal kerja ini bisa Anda dapatkan dari berbagai cara.

Misalnya dengan membongkar tabungan atau mengajukan pinjaman. Cara terakhir ini yang paling banyak dilakukan. Apalagi sejak adanya digital banking, mengajukan pinjaman juga bisa dilakukan secara online. Pastinya akan memudahkan bagi Anda yang sibuk melakukan bisnis penjualan yang padat saat puasa.

Untuk mengajukan pinjaman ini biasanya Anda diharuskan untuk memiliki rekening online. Tentang cara membuat rekening online, Anda bisa mencari tahu dari pihak bank yang menawarkan atau bisa menggali informasinya dari berbagai sumber.

5. Ikut Serta dalam Bazar

Cara membuat rekening online yang semakin mudah tentunya akan membuat waktu Anda tidak terbuang banyak. Waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk ikut event-event tertentu misalnya bazar untuk meningkatkan penjualan. Bahkan saat ikut event tersebut Anda masih bisa melakukan pembukaan serta transaksi online lainnya melalui digital banking yang semakin menguntungkan.

Ikut bazar akan memberikan Anda banyak keuntungan. Selain mendapat target pasar dan pelanggan baru, Anda juga bisa mendapat inspirasi dari pedagang busana muslim lainnya terkait yang sedang trend saat ini.
Buka Rekening Online Lebih Mudah di Digibank by DBS Untuk Kelancaran Bisnis

Siapa sih yang tidak ingin memiliki bisnis yang lancar dan memberikan banyak keuntungan. Masalahnya dibutuhkan banyak waktu agar bisa mengelola bisnis hingga berjalan lancar dan sukses. Ada banyak hal yang harus Anda kerjakan dengan cepat agar tidak menyita waktu Anda dalam mengelola bisnis.

Salah satunya adalah tentang cara membuat rekening online yang akan memudahkan transaksi Anda. Agar lebih cepat, Anda bisa mencari tahu informasinya melalui internet atau membuka website dari bank yang menawarkan. Jadi, Anda tidak perlu datang langsung dan bisa lebih fokus mengurus bisnis.

Untuk keperluan buka rekening online ini, Anda bisa memilih Aplikasi digibank by DBS yang sudah pasti memiliki banyak keunggulan diantaranya adalah;
  • Mudah, aman dan lengkap dalam melakukan transaksi 

  • Terdapat lebih dari 150 produk investasi dan produk asuransi

  • Menyediakan penawaran kartu kredit dan pinjaman dengan approval 60 detik

Dengan berbagai macam keunggulan tersebut, pastinya akan semakin memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis. Utamanya ketika Anda butuh pinjaman modal untuk mengembangkan bisnis. Jadi, buka rekening online di Aplikasi digibank by DBS kini semakin menguntungkan untuk menaikkan omzet penjualan. Jadi, tunggu apalagi? Info selengkapnya bisa klik di sini.

Post a Comment for "Strategi Meningkatkan Bisnis Busana Muslim Menjelang Lebaran"