Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Sembrono, Ini Cara Memilih Makanan Anjing yang Tepat

Sama seperti makhluk hidup lain yang ada di bumi, anjing juga membutuhkan makanan untuk hidup. Tapi tak cuma hidup aja dong pastinya, jika ingin anjing kesayangan tumbuh dengan sehat dan selalu bugar, hewan yang sering disebut sahabat terbaik manusia ini pun perlu diberi makanan bernutrisi yang tepat.

Kita ketahui bahwa kebutuhan gizi anak anjing dan anjing dewasa itu berbeda maka ketika memberi makanan anjing harus melihat kandungan gizi lengkap berdasarkan usia. Makanan anjing yang baik tidak hanya mengisi kalori dan energi yang anjing butuhkan namun juga akan menjaga berat badan mereka dengan sehat. Ya kan ga mau dong anjing peliharaan kena obesitas atau penyakit lainnya. Makanya jangan sembrono dalam memilih makanan anjing itu penting!


Bagaimana Cara Memilih Makanan Anjing Dengan Tepat dan Sesuai?

Makanan anjing biasanya dijual bebas di pasaran melalui pet shop, klinik hewan, sampai minimarket atau supermarket sekalipun. Kita dapat dengan mudah menemukan makanan anjing dalam sejumlah bentuk sediaan yakni makanan basah dan makanan kering. Setiap makanan anjing terkandung kalori dan nutrisi yang berbeda-beda. Supaya tidak salah membeli, penting untuk mengetahui cara memilih makanan anjing yang tepat

1.      Memperhatikan Jaminan Nutrisi

Pertama yaitu memperhatikan jaminan nutrisi di dalamnya. Makanan anjing yang berada di dalam kemasan wajib mempunyai izin edar serta memenuhi pedoman nutrisi yang sudah ditetapkan oleh pihak terkait. Nutrisi dalam pakan anjing juga seharusnya disesuaikan dengan usia dan jenis postur anjing.

2.      Memeriksa Daftar Bahan yang Dipakai

Berikutnya perlu juga memeriksa daftar bahan yang digunakan dalam makanan anjing tersebut. Perlu diketahui, urutan bahan makanan yang tertulis di kemasan makanan anjing menandakan seberapa banyak kandungan bahan itu di dalamnya. Sebagai contoh, daftar bahan yang tertera di makanan anjing secara berurutan yaitu jagung, kacang polong, tepung daging sapi, dan ayam. Itu menunjukkan bahwa kandungan jagung lebih banyak dibandingkan ayam.

3.      Memilih Bentuk Makanan yang Tepat

Selanjutnya pilih bentuk makanan yang sesuai dengan keadaan anjing kesayangan. Seluruh bentuk makanan anjing baik itu basah atau kering mempunyai kandungan nutrisi yang cukup untuk hewan peliharaan. Makanan kering sangat baik untuk kesehatan gigi anjing serta mudah dalam penyimpanannya.

Tetapi harus dipastikan bahwa anjing minum cukup air apabila mengkonsumsi makanan kering. Sementara itu, jenis makanan basah begitu baik dikonsumsi oleh anjing yang mempunyai gangguan pada bagian saluran kencing serta cenderung tidak banyak minum air setiap harinya. Oleh sebab itu, sesuaikan kondisi anjing dengan makanan yang harus dikonsumsi.

4.      Menghindari Bahan Makanan yang Membahayakan

Dalam memilih makanan anjing dengan tepat, baca dengan seksama komposisi produk karena ada beberapa bahan makanan yang membahayakan anjing. Bahan makanan tersebut antara lain kismis, bawang, anggur, tulang hewan, makanan dengan kandungan ragi, kacang macadamia, biji dari sayuran atau buah. Bukan itu saja, makanan yang didalamnya terkandung banyak garam juga dapat berbahaya untuk anjing terutama anjing kecil.

5.       Pilih Produsen Pakan Anjing Terpercaya

Terakhir, pilihlah produsen pakan anjing yang sudah terpercaya. Alasannya, produsen makanan hewan yang memiliki reputasi baik tentunya akan memastikan kualitas bahan yang digunakan dalam produknya. Tidak hanya mencantumkan komposisi saja, pembuat pakan hewan yang berkualitas juga akan mencantumkan nilai gizi yang mempermudah pemelihara anjing memutuskan apakah produk tersebut cocok dengan peliharaannya.


CPPETINDO Produsen & Distributor Pakan Terpercaya Bagi Hewan Kesayangan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa penting memilih dan menentukan makanan hewan berdasarkan keterangan yang ada di produk dan juga siapa produsennya. Karena produsen hewan yang terpercaya seperti CPPETINDO mengerti apa yang hewan peliharaan butuhkan.Bagi para pecinta dan pemilik anjing, CPPETINDO sudah dikenal dengan produk-produk pilihan seperti BOLT, ROCCO, KITCHEN FLAVOR, dan NATURE BRIDGE

CPPETINDO adalah salah satu bisnis usaha dari PT Central Proteina Prima, Tbk (CP Prima). CPPETINDO merupakan produsen & distributor pakan yang percaya bahwa hewan kesayangan pet pals yang sehat adalah hewan kesayangan yang bahagia.

Pemilik hewan kesayangan yang menyayangi hewan kesayangan mereka akan mengerti bahwa setiap makanan yang dikonsumsi oleh hewan kesayangan memainkan peran yang sangat penting dalam menyeimbangkan kondisi fisik dan mental hewan tersebut.

Post a Comment for "Jangan Sembrono, Ini Cara Memilih Makanan Anjing yang Tepat"