Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Momen Ramadan yang Tak Terlupakan

Kalau ditanya kapan momen Ramadan paling tak terlupakan? Wah jawabannya ga mudah karena namanya Ramadan pasti semua berkesan. Apalagi Ramadan kan bulan suci dan bulan spesial. Bisa bertemu lagi bulan indah ini di tiap tahunnya saja sudah membuat bahagia dan bersyukur.

Tapi mungkin Ramadan yang dinantikan keluarga kami adalah Ramadan 2023 lalu.

Alasannya adalah bocil yang saya gendong ini nih.

Ya, dia adalah anak kedua di keluarga kecil kami. Penantian kami yang bersabar lebih dari 5 tahun menjadi hal yang berbuah indah ketika Altezza lahir pada pertengahan Desember 2022.

Semua anggota keluarga sangat bersuka cita dengan hadirnya Altezza apalagi kakaknya yang saat itu sudah berusia 11 tahun. Bahkan ia menangis terharu ketika mendengar bundanya sedang melahirkan adiknya yang lama ia nantikan.

Saat Ramadan 2023, Altezza kira-kira sudah berumur 5 bulan sehingga saya pun bisa membawa ia mudik ke rumah mbah dan kakungnya di Cilacap. Sepanjang perjalanan, alhamdulillah bocil yang masih menyusu ini sama sekali tidak rewel dan merepotkan.

Dan momen indah lainnya di Ramadan 2023 tentu saja karena mudik ke kampung halaman, saya bisa menikmati opor ayam, ketupat dan sambal goreng kentang buatan ibu yang sangat lezat. Berbeda dengan opor ayam di luar sana yang umumnya berwarna kuning, opor ayam buatan ibu cenderung berwarna putih karena memakai kemiri sebagai bumbunya.

Selanjutnya adalah wisata kuliner yang selalu jadi incaran tiap keluarga kami mudik. Ada beragam makanan yang wajib dihampiri seperti bubur Priangan depan RSUD Cilacap, Siomay Pak Jamal, Mie ayam alun-alun, Soto Sukaraja depan DPRD, dan masih banyak yang lainnya.


Post a Comment for "Momen Ramadan yang Tak Terlupakan"