Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

11 November 2016

Ini Cara Belanja di JD.id

Godaan ibu-ibu yang 'kerja' di dunia online ya gini. Niatnya cari bahan ngeblog, tapi biasanya melipir dulu waktu ke situs belanja. Yang cuma cucimata, eh beli jugak 'Ya Alloh selamatkan baim dari diskon' ,wkwkwk!

Jd.id adalah salah satu penjual online yang geliatnya sangat amat cepet di belantara ecommerce. Saya juga kenal ini toko dari kumpulan emak-emak pecinta diskon. Yang sukses menghabiskan isi rekening saya tanpa canggung tiap bulannya.Hadeeh!

Awalnya saya bingung nih cara belanja di JD.id soalnya pilihan pembayaran ga sebanyak ecommerce tetangga. Tapi sekarang udah lancar jaya. Jadi berikut saya jabarkan cara belanjanya siapa tau ada yang belum paham boleh juga ntar tanya-tanya di kolom komentar ya:

1. open site di http://jd.id/
 
2. Masuk/ daftar dulu 

3.  Yang males bikin akun pake email bisa login pake Google plus, Facebook atau Line 
4. Kalo udah login bisa langsung pilih barang dari halaman atau lewat fasilitas search, kemaren saya beli popok buat temen yang lagi diskon nih mayan banget. Klik tambahkan ke troli (kalau masih mau cuci mata barang lainnya) atau beli sekarang (kalau mau beli barang itu aja)

5. Lengkapi alamat dengan benar biar kurir ga nyasar, jangan lupa no handphone juga yang aktif ya, trus pilih metode pembayaran. Jd.id bisa bayar di tempat alias COD. Atau online payment (bank transfer/ kartu debet/ clickpay/ cicilan via kartu kredit).

6.  Saya sih baru nyoba model COD dan transfer via virtual account karena ga perlu nunggu lama, begitu kita transfer akan langsung diverfikasi sistem.

7.  Kalau pake virtual account pilih dulu banknya dan isi no handphone untuk sms cara pembayaran. Lalu klik KONFIRMASI


8. Done, pesanan sudah dikonfirmasi, tinggal dicatat nomer virtual account dan selesaikan pembayaran sesuai metode yang dipilih.
Biasanya pesanan kita akan segera diproses, dari beberapa kali saya belanja di JD.id barang datang ga lebih dari 1 minggu, kecuali ada ketentuan barang pre sale yang butuh persiapan lebih lama, atau stok kosong. Tapi sampai sekarang belum pernah ada order saya yang ditolak jadi belum pernah ada refund.

Gimana, mudah kan. Oke yang masih bingung atau mo tanya apa aja sebisa mungkin saya jawab di kolom komentar ya.

3 komentar:

  1. Gan Saya Mau Nanya Klo Mau memasukan Alamat tmpt tinggal itu E-mail nya juga di isi ya,,klo blh tnya E-mail itu Akun Gmail Atau Bukan?? Saya Kan Udh masukim Nama pengguna,No Hp Alamat tmpt tinggal sama provinsi/kota/kabupaten/daerah,nah itu semua sudah benar masalahnya E-mail salah mlu tulisnya (Format Address Salah) Maksudnya gimana y gan ada solusi gak misalnya kasih contoh E-mai yg bisa di gunakan bagaimana,,Thanks ya
    #Respown Secepatnya...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email ya gmail atau yahoo. Pokoknya sesuai sama yg agan punya bukan alamat rumah

      Hapus
  2. Gan Saya Mau Nanya Klo Mau memasukan Alamat tmpt tinggal itu E-mail nya juga di isi ya,,klo blh tnya E-mail itu Akun Gmail Atau Bukan?? Saya Kan Udh masukim Nama pengguna,No Hp Alamat tmpt tinggal sama provinsi/kota/kabupaten/daerah,nah itu semua sudah benar masalahnya E-mail salah mlu tulisnya (Format Address Salah) Maksudnya gimana y gan ada solusi gak misalnya kasih contoh E-mai yg bisa di gunakan bagaimana,,Thanks ya
    #Respown Secepatnya...!!!!

    BalasHapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!