Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

17 Mei 2017

Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Anyang-Anyangan dengan Uricran


Kandung kemih terasa penuh, pake celana jeans tidak nyaman, minum sedikit hasrat ingin vivis kok terus-terusan tambah lagi sakit saat buang air kecil. Yah gitulah kalau lagi kena anyang-anyangan. Serba salah rasanya, duduk ga enak, berdiri kok pegel😒

Sebagai perempuan aku pun pernah merasakan derita anyang-anyangan, bahkan sebelum hamil dan melahirkan pun pernah. Sungguh ga enak karena harus sering ke kamar mandi untuk buang air kecil. Tapi kalaupun sudah dikeluarkan, ga lama kemudian timbul rasa mengganjal lagi di perut bagian bawah dan harus cepat membuang air seni atau perut terasa makin sakit. Pasti banyak perempuan yang bertanya apa sih penyebab sakit saat buang air kecil dan bagaimana cara mengatasi sakit saat buang air kecil?

Ouh, tapi kenapa ya perempuan akrab banget dengan anyang-anyangan, dan laki-laki seingat saya lebih jarang. Belum lagi kalau saya habis minum soda, mochaccino, atau green tea latte yang endes banget itu. Lalu harus bepergian luar kota sesudahnya, maka bisa dipastikan saya bakal sering minta berhenti di pom bensin untuk urusan ke toilet, tapi sebelnya tuh yang keluar dikit. Menyiksa banget kan!

Tubuh Wanita memang unik
Meski laki-laki juga bisa merasakan anyang-anyangan, tapi secara fisik wanita diberkahi dengan banyak kelebihan dan tentu kekurangan.
Secara biologis wanita jadi lebih rentan terkena anyang-anyangan karena saluran kandung kemih yang lebih pendek sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih. Ada pula kondisi wanita yang memiliki kelainan saluran kemih sejak lahir sehingga urine sulit keluar dari tubuh secara normal.

Bagi wanita yang sudah menopause, resiko juga meningkat karena kadar estrogen yang menurun dan membuat imunitas kandung kemih terhadap bakteri ikut menurun.

Untuk masalah anyang-anyangan, menurut situs uricran.co.id wanita beresiko terkena anyang-anyang 50% selama hidupnya. Bahkan bisa saja wanita mengalami kondisi berulang sepanjang hidupnya.


Penyebab anyang-anyangan
Sebelum membahas anyang-anyang lebih jauh kita kenali dulu apakah penyebab kondisi ini pada wanita? Daftar penyebab ini saya kutip dari URICRAN
Yang paling umum terjadi adalah karena bakteri E.Coli yang ada di salurang kemih atau uretra, dan jumlahnya bisa meningkat seiring waktu jika tidak segera diatasi. Penyebab lainnya bisa terjadi karena:
    • Bakteri Chlamydia
    • Alergi, misalnya alergi lendir dari pasangan setelah berhubungan intim
    • Kurang Menjaga Kebersihan
    • Struktur Organ Intim yang Tidak Normal
    • Gangguan Prostat (pada pria)
    • Diabetes
    • Dehidrasi
    • Kehamilan
    • Alat KB
    • Menopause
    • Batu Ginjal

Pencegahan


Untuk yang belum pernah kena anyang-anyangan, atau supaya ga terkena lagi, perlu dilakukan pencegahan, caranya:
  • Jagalah kebersihan area intim
Hati wanita yang rapuh memang perlu dijaga, tapi kebersihan bagian pribadi juga lebih perlu dijaga. Untuk yang sudah menikah dan akan melakukan kegiatan seksual biasakanlah membersihkan organ intim sebelum dan sesudahnya, ga perlu pakai sabun yang aneh-aneh deh, cukup air bersih saja.
  • Bilaslah dengan baik dan benar
Jangan membilas dari bagian belakang ke depan karena beresiko membawa bakteri ke organ intim kita, jadi biasakanlah membilas dari depan ke belakang ya.
  • Ga boleh menahan buang air kecil
Terlalu sering menahan buang air kecil pada wanita beresiko membuat bakteri E coli yang sudah menempel jadi bertambah banyak dan menimbulkan infeksi.
  • Say No To Celana dalam ketat
Celana dalam ketat beresiko membuat bakteri makin banyak, dan jadi lebih parah kalau kita terkena keputihan. Usahakan ganti celana dalam secara berkala dan pastikan kebersihan celana dalam tersebut
  • Mandi dengan air mengalir
Ketimbang mandi di bath up yang nampak keren, ternyata mandi dengan air mengalir lebih sehat karena kotoran langsung tersapu dari tubuh dan meminimalkan resiko infeksi saluran kemih.
  • Sering Mengkonsumsi cranberry
Buah cranberry yanng berwarna merah itu ternyata punya banyak manfaat, salah satunya adalah Proantocyanidin yang dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Sering mengkonsumsi buah Cranberry dapat menghindari kita terkena anyang-anyangan.

Cara mengatasi anyang-anyangan
Jika sudah pernah terkena anyang-anyang apalagi cukup sering, biasanya cara yang sering dianjurkan adalah lebih sering minum air putih supaya bakteri yang ada di saluran kencing turun melalui buang air kecil. Dan jika gejalanya makin membuat tidak nyaman, segeralah periksakan ke dokter supaya tidak terlanjur dan segera tertangani.

Selain minum air putih ada cara yang  menyenangkan yaitu kita bisa mengkonsumsi buah cranberry. Duh, tapi susah deh cari buah cranberry di Indonesia. Oh tenang aja, sekarang ada yang lebih praktis, yaitu Prive Uri-cran berbentuk kapsul yang mengandung ektrak cranberry sebanyak 250 miligram, atau Prive Uri-cran plus yang
berisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Ekstrak cranberry pada Uri-cran sudah terbukti klinis sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing, yaitu dengan cara menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing. Cara kerjanya, cranberry yang mengandung proantocyamidin akan menangkap bakteri E.coli sehingga bakteri ini tidak jadi menempel di saluran kencing, yang lalu dibuang bersamaan dengan air kencing.

Review Prive Uri-cranπŸ’–
Karena terlalu sering duduk dan kurang minum membuat saya kemaren merasakan sakit di perut bagian bawah dan memang riwayat anyang-anyangan di masa lalu membuat saya tidak ragu mencoba Prive Uri-cran.
Berbentuk serbuk yang larut dalam air, yang saya coba Prive Uricran plus berisi cranberry extract, vitamin C dan probiotik. Rasanya segar dan sedikit asam, karena kan buah cranberry memang aslinya asam, tapi saya dasarnya suka buah rasa asam jadi doyan sama uricrn prive plus ini.

Setelah mengkonsumsi secara teratur sesuai dosis sekarang saya merasa jauh lebih baik, perut bagian bawah tidak cekit-cekit lagi dan buang air kecil lancar tanpa anyang-anyangan.

Terima kasih Prive Uri-cran ! 😍😍😍

9 komentar:

  1. Setuju banget Mbak, memang anyang-anyangan itu sangat menyiksa. Kalau dibiarkan bisa berbahaya, jadi infeksi saluran kencing. Mengganggu aktivitas. Di toilet umum tuh yang bahaya terutama yang toilet duduk--banyak bakteri ngumpul di dudukan. Harus waspada. Saya tahun lalu pernah ngonsumsi prive uri-cran. Alhamdulillah sangat cocok. Sekarang pindah ke daerah, sulit cari di kota kecil saya. Harus coba online deh. Rasa langunya khas banget uricran ini dari cranberry

    BalasHapus
  2. aLHAMDULILLAH, saya ayang-ayangan karena pas hamil. Semoga seterusnya ya. Pola hidup juga ternyata berpengaruh ya.

    BalasHapus
  3. iya mba ga enak bangetm harus boka balik kamarmandi ya..

    BalasHapus
  4. Pas banget buat aku yang seharian duduk di kantor πŸ‘

    BalasHapus
  5. duh dulu aq sering tahan pipis mbak trus ya gitu kena isk ringan
    skrg ngurangin nahan2. dan alhamdulillah ada uricran sekarang yaa

    BalasHapus
  6. wah aku kalau sekali nahan pipis sesudahnya ayang2an dech, asli gak nyaman bgt! Dulu obatnya cuma iket karet dijempol, hehehe..sekarang untung ada prive uricran

    BalasHapus
  7. Ya Mbak, saya juga pernah ngerasain, udah buang air kecil,tapi masih kerasa mau pipis terus.Cukup mengganggu ya...

    BalasHapus
  8. sebagai cowok, terus terang saya ga begitu paham soal ini
    tapi, sering denger terkait anyang-anyangan
    saya bookmark infonya buat yang membutuhkan ya mbak, terima kasih :)

    BalasHapus
  9. Emang anyang2an itu ganggu banget mbaa. Makasih ya reviewnya bisa diicoba uricrannya kapan kapan :D

    BalasHapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!