Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil Terbang Kini Bukan Hanya Fiksi Ilmiah


Pernah menonton Back To The Future? Kalau iya pasti paham di film tersebut ada mobil yang bisa kembali ke masa lalu dan pergi ke masa depan juga bisa terbang. Tapi bukan soal melintas waktu yang saya bahas kali ini, namun mobil yang dapat terbang.

Iya, mobil yang nantinya dapat berjalan di darat dan mampu terbang secara nyata ini memang masih dalam tahap konsep dan penyempurnaan. Diberi nama TF-X, dbuat oleh pabrikan asal Amerika Serikat, Terrafugia Inc

Didesain muat untuk 4 penumpang, memiliki 300 tenaga kuda saat berjalan di darat, dan saat di udara berkekuatan 100tk yang didorong mesin buatan Rotax. Sistem pengoperasiannya pun dklaim mudah karena hanya butuh 5jam bagi pengemudi untuk mempelajarinya.

Rencananya mobil masa depan ini akan diluncurkan pada tahun 2021. Soal harga, kemungkinan besar akan lebih mahal daripada mobil pada umumnya.

Semoga saja ketika saat mobil ini dijual, bagi anda yang memimpikan bisa membawa mobil yang terjebak kemacetan untuk terbang bisa jadi kenyataan ya. Jadi mulai sekarang siapkan saja dana agar bisa memiliki mobil ini di garasi rumah anda.

Post a Comment for "Mobil Terbang Kini Bukan Hanya Fiksi Ilmiah"