Nikmatnya Soto dan Tengkleng di Soto Pandanaran


Siapa disini yang suka banget makan soto atau tengkleng. Agak bertolak belakang ya antara soto dan tengkleng. Meski sama-sama berkuah dan segar rasanya, tapi soto biasanya menggunakan ayam atau daging sapi sebagai salah satu bahannya, sementara itu kalo tengkleng biasanya pake daging kambing.

Nah, kalau kebetulan kamu dan teman kamu pengen makan soto atau tengkleng di Semarang tapi ga mau pisah tempat, ini saya kasi bocoran. Bolehlah mlipir dulu ke Soto Pandanaran yang berlokasi di area belakang bank Mandiri Pandanaran Semarang.

Meski namanya Soto Pandanaran, tapi selain jual soto ayam dan soto daging di sini ada juga tengkleng kambing. Untuk sotonya, porsi yang disajikan sama seperti soto pada umumnya yaitu dengan mangkok soto atau mangkok kecil. Begitu juga dengan tengklengnya dihidangkan dengan mangkok yang sama dan sangat nikmat bila dinikmati dengan sepiring nasi. Meski tengklengnya terkesan ga banyak, tapi kadang saya pesan 2 piring nasi hehehe. Soalnya tengklengnya ini 'nglawuhi', istilah orang jawa untuk menjelaskan makanan yang cocok jadi lauk nasi.


Sebenarnya tengkleng yang disajikan ga berasa pedas, tapi jangan khawatir buat pecinta makanan pedas karena bisa melahap lombok rawit yang pasti ada di dalam kuahnya.


Kalau seporsi soto atau tengkleng terasa kurang rame, uborampe atau makanan pendamping yang ada di meja bisa jadi pilihan seperti sate paru, sate telur puyuh, krupuk, tahu goreng, tempe goreng, bakwan goreng dll.


Untuk jam buka, Soto pandanaran bisa disambangi dari jam 8 pagi sampai sekitar jam 4 sore, tapi bisa jadi tutup lebih awal kalau dagangan sudah habis.

1 Response to "Nikmatnya Soto dan Tengkleng di Soto Pandanaran"

  1. wuaaaahhh.. bikin kangen makan tengkleng. Salah masuk blog ini kayaknya... haha...

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel