Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Singkat Membangun Website Untuk Mendongkrak Bisnis


Bagi seorang pebisnis terlebih yang berkecimpung dalam dunia online, pasti perlu yang namanya website, dimana website membantu dalam mengembangkan bisnis jauh lebih cepat. Perkembangan internet semakin hari semakin pesat, banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan keuntungan yang banyak melalui website, caranya cukup mudah dengan membuat website dan kembangkan bisnis dengan website.


Tapi apakah mengembangkan bisnis dengan website cukup mudah? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengembangkan bisnis melalui website. Berikut caranya.

  • Pilih nama domain anda 
Yang pertama adalah dengan memilih nama domain yang paling cocok untuk bisnis anda di dunia Offline. Memilih nama domain yang bagus tentu harus sesuai dengan brand bisnis anda agar mudah dikenali dan diketahui oleh banyak orang di Internet, lantas seperti apa cara memilih domain yang bagus? Pertama usahakan nama tidak terlalu panjang agar mudah dikenali banyak orang, Cari nama domain yang unik, Jangan menggunakan nama domain produk yang serupa
  • Tentukan tema Website 
Penentuan tema website sangatlah penting, karena dengan tema website yang bagus pasti banyak orang yang akan menyukainya, untuk itu penggunaan fitur-fitur yang penting harus ditampilkan di website anda.

  • Promosikan Website 
Jika bisnis ingin lebih mudah dikenal oleh orang-orang maka promosikan website anda dengan mencoba beberapa jasa periklanan seperti Google adword dan facebook ads, kedua jasa periklanan ini sudah terbukti ampuh untuk membantu para pebisnis online mengenalkan produk mereka di internet.

  • Buatlah konten yang menarik 
Terakhir buatlah sebuah konten yang paling menarik, intinya konten yang cukup mengundang banyak perhatian untuk orang-orang yang melihatnya. Misalnya konten yang sesuai dengan produk. Jika produk kesehatan, usahakan bahas konten yang berkaitan dengan produk kesehatan anda. Nah cara seperti ini cukup bagus untuk menarik minat para pembaca.

  • Berikan diskon produk online 
Cara terakhir ini paling ampuh buat bisnismu agar berkembang dengan pesat, karena mungkin masih banyak yang belum tahu di dunia offline kalau kamu sedang memberikan diskon.

4 comments for "Panduan Singkat Membangun Website Untuk Mendongkrak Bisnis"

  1. Noted. Aku juga lagi mikir untuk bikin web sendiri untuk usaha, tapi masih takut nggak bisa maksimal web nya. Makasih sharing nya mbak

    ReplyDelete
  2. Tetep ada artikelnya mba biar orang tertarik baca dan beli produknya. Smg sukses usahanya

    ReplyDelete
  3. Bikinnya sih gampang, tapi handlenya tu lo yang susah.

    ReplyDelete