Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Isi Paket Seserahan Alat Mandi


Lagi cari inspirasi seserahan alat mandi yang cantik untuk acara besarmu?

Meski bisa tergoda banyak merk dan pengen masukkan apa aja ke dalam paket, ada aturan yang harus dipenuhi supaya isi seserahan tetap berguna nantinya, apa aja sih isi paket seserahan alat mandi itu:
  • Sabun mandi
Kamu biasa pake sabun cair atau sabun batangan? Pilih salah satu atau salah dua yang biasa kamu gunakan.
  • Sabun cuci muka atau facial cleanser
Ada banyak jenis dan nama sabun cuci bagi wajah, misalnya facial foam, facial cleanser, atau facial scrub. Nah pilih yang cocok di wajah aja ya.
  • Pasta Gigi dan sikat gigi
Ambil ukuran yang wajar aja jangan segede gaban, hihi.
  • Lulur
Banyak varian dan merk yang ada di pasaran, jangan salah pilih kalau memang belum pernah coba, kalau bisa lihat tester-nya dulu.
  • Handuk/ Kimono Handuk
Handuk ini nantinya biasanya akan dibentuk di dalam paket seserahan. Pilihlah yang menyerap air dan lembut. Jangan ragu buat minta merk yang bagus dan berkualitas sama ayankmu supaya handuk bisa dipakai lama. Merk Terry Palmer bisa dbilang sudah cukup, dan harganya juga ga mencekik. Aku punya handuk Terry Palmer sudah dipakai bertahun-tahun (terhitung dari pernikahan 2011-2020 masih bagus loh, tentu dengan pencucian dan perawatan yang benar).

Selain handuk, kalau budget-nya besar boleh juga nambah jubah mandmand atau kimono handuk. 

Rekomendasi handuk Terry Palmer
 
Rekomendasi kimono handuk Rudolf

  • Shampoo dan kondisioner
Selain shampoo dan kondisioner rambut, bisa juga ditambah dry shampoo atau vitamin rambut kalau memang benda itu kamu pake secara regular.
  • Handuk Keramas
Nah ini menurutku penting, selain handuk badan harus ada handuk keramas. Boleh banget lebih dari 1 buah apalagi penganten baru, ya kan ya kan? Wkwkwkwk.
  • Sisir
Sisir yang biasa kamu pakai kecil atau besar? bergigi rapat atau jarang? ga ada salahnya masukkan 1 set untuk penataan berbagai gaya rambutmu nantinya.
  • Alat manicure pedicure
Yang ini ga wajib kok, bisa masuk paket kalau memang kamu rajin merawat sendiri tangan dan kakimu, tapi bisa juga nantinya memanjakan suami dengan seserahan alat ini kalau sudah menikah, he will be happy ^^.
  • Spons mandi
Ga usah beli kalau kamu suka pakai sabun batangan, percaya deh bakal mubazir.

Nah itulah kira-kira isi paket seserahan calon suami untuk calon istri.

Daftar ini disusun berdasarkan pengalaman pribadi, dulu kami hunting berdua dan saking senangnya banyak aji mumpung karena dibeliin sama calon suami, yang akhirnya beberapa item ga kepake, bahkan sampai anak kami gede baru sadar ada barang seserahan alat mandi yang teronggok, hehehe.

Jadi pikir baik-baik apakah barang yang kamu minta dimasukkan ke paket seserahan bakal bener-bener kepake atau cuma laper mata? Daripada mubazir mending uangnya buat keperluan lain, ya kan?

3 comments for "Isi Paket Seserahan Alat Mandi"

  1. Kalau saya dulu yg ga kepake baju tidur yang licin... ternyata ga enak pas dipakai. Enakan pakai piama kaus biasa aja... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba kl itu juga ga pernah ta pake. Balik lg ke kaos ama celana pendek deh. Duh hihi

      Delete
  2. jadi inget, pas nikah dikasih seserahan handuk geeedeeee bingit

    ReplyDelete