Tempat Wisata Idaman di Indonesia

Indonesia wilayahnya teramat sangat luas dan punya beragam potensi wisata yang menggiurkan. Terutama yang letaknya agak 'mblusuk' dan butuh perjuangan buat sampai ke lokasi. Ga heran banyak traveler luar negeri yang memasukkan destinasi dari Indonesia ke dalam bucket list perjalanannya. Eh saya juga punya donk 'ember impian' kaya gitu. Ini dia listku ya Mara dan Erina.
 

Gunung Bromo
Yang pertama Gunung Bromo, sebagai salah satu gunung berapi yang masih aktif, gunung Bromo juga menjadi yang paling sering dijadikan tujuan para pendaki baik dari nusantara maupun mancanegara. Wisatawan biasanya mengincar sunrise yang muncul perlahan dari balik bukit dan puncak yang berkilauan terkena cahaya matahari pagi sejauh mata memandang.

Saya penasaran bagaimana rasanya mendaki ke Gunung Bromo, merasakan hawa dinginnya, melihat pemandangannya matahari terbit dan terbenam saat di sana dan naik kuda di lautan pasir yang ikonik banget itu.

Danau Kelimutu
Looks familiar padahal ga pernah kesana? Tandanya kamu anak jaman old. Danau Kelimutu pernah menghiasi mata uang Indonesia pecahan 5000 rupiah beberapa dekade lalu, kalo ga salah pas Anak Mas masih 200an.

Danau Kelimutu punya tiga warna utama yang cantik yaitu biru, hijau, dan merah, tapi bisa berubah sesuai dengan musim atau dipengaruhi kondisi lainnya. Secara ilmiah kata ilmuwah hal ini adalah fenomena yang terjadi karena zat vulkanik di dalam air. Tapi kata mitos ada kaitannya sama kondisi politik di negara kita. Kalau lagi biru berarti aman, tapi pas ricuh warnanya berubah jadi merah.
 
Tapi untuk mencapai Danau Kelimutu ga gampang. Perlu perjalanan sepanjang 20 kilometer sebelum terbius magisnya kecantikan warna air danau.


Raja Ampat
Impian berikutnya adalah Raja Ampat. Untuk sampai ke lokasi yang terletak di Papua ini, traveler bakalan butuh tabungan yang jauh lebih banyak ketimbang plesiran ke Singapura. Nah kan rasanya ga adil, padahal kepulauan Raja Ampat, yang terdiri lebih dari 1.500 pulau kecil, adalah tujuan impian banyak orang, tapi justru lebih banyak orang asing yang sudah kesana ketimbang orang dari Indonesia itu sendiri.

Pemandangan bawah laut di Raja Ampat terkenal sangat indah, dan termasuk salah satu ekosistem terumbu karang terkaya di bumi. Ini juga mencakup sekitar 1.300 spesies ikan yang berbeda, 530 spesies karang, dan sekitar 700 spesies moluska.

Pulau Komodo
Pulau Komodo terletak di dekat Timor Leste, dan sebagai satu-satunya rumah bagi salah satu makhluk paling menarik di bumi: komodo. Komodo adalah kadal terbesar di dunia, kadang tumbuh setinggi tiga meter dan beratnya mencapai 70 kilogram, dengan cakar tajam dan air liur beracun. Makanya ga heran kalau disebut juga sebagai naga hidup. Habitat alami mereka adalah hutan tropis tempat mereka tinggal berkelompok.

Taman Nasional Komodo adalah situs yang dilindungi di Indonesia, namun terbuka untuk dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, tentunya untuk bisa melihat langsung para komodo ga boleh sembarangan karena mereka hewan buas yang sangat berbahaya. Tapi justru itulah yang bikin saya penasaran.

Hotel Amanjiwo
Yang terakhir ini juga termasuk khayalan tingkat tinggi. Meski bukan suatu tempat wisata berupa daerah, tapi boleh ya membayangkan suatu saat bisa menginap di salah satu kamarnya. Hotel yang katanya pernah menerima tamu pesohor kelas dunia seperti David Beckham beserta istrinya, Victoria Beckham; Paris Hilton, dan Pangeran Charles ini masuk resort mewah milik jaringan Aman dan cuma ada 36 kamar tipe suite di dalamnya.

Terletak di Bukit Menoreh, Magelang, Jawa Tengah, Hotel Amanjiwo sangat dekat dengan situs bersejarah yang masuk warisan budaya UNESCO, yaitu Borobudur. Nama "Amanjiwo" berarti jiwa yang tenang. Katanya sih tamu yang menginap di Amanjiwo berasa di surga karena mendapatkan pengalaman menginap yang sama sekali berbeda dibanding menginap di hotel mewah lainnya.

Karena desain Amanjiwo sangat eksklusif, dan setiap kamar yang disewa akan mendapatkan pelayanan khusus berupa 4 staff hotel makanya ngga heran kalau semalam di Amanjiwo akan menghabiskan uang sekitar $850 sampai $3000, dan itu belum termasuk pajak lho. Ngimpi banget kan bisa bobok di Amanjiwo. Eh kali aja ketiban duren diajak sama denmas Henry Cavill pas entah kapan dia berkunjung ke Magelang gitu loh, hahaha.

2 Responses to "Tempat Wisata Idaman di Indonesia"

  1. pengen ke sini Raja Ampat tetapi masih mahal

    ReplyDelete
  2. Yang disebutin semuanya bikin pengen didatengin. Raja Ampaaat....huhu

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel