Inilah Ide Kado Bermanfaat Untuk Newborn Baby


'Klunting'
Handphone yang diletakkan di meja tiba-tiba berbunyi. "Wah grup arisan nih. Ada kabar apa ya"
Ternyata di 'ruang' whatsapp berisi sekelompok emak-emak arisan ada yang mengabarkan hal gembira, salah satu anggotanya baru saja melahirkan bayi. Kemudian satu persatu ucapan selamat pun mengalir kepada si pemilik berita bahagia itu.
--
Kejadian di atas memang cuma ilustrasi, tapi nyatanya sering banget terjadi dalam kehidupan sehari-hari, betul ga?

Proses melahirkan memang sebuah momen terindah bagi umat manusia, entah itu pasangan baru ataupun bagi pasangan yang sudah lama menanti hadirnya bayi dalam kehidupan mereka. Dan kebahagiaan itu juga akan diekspresikan oleh para kerabat dan sahabat dengan memberi ucapan selamat.

Baca juga: 5 Momen Pertama Terindah Dalam Hidup

Kemudian, para sahabat dan kerabat biasanya akan datang ke rumah sakit tempat bersalin si ibu atau ke kediamannya untuk ikut merayakan dan memberi hadiah untuk si malaikat kecil yang baru hadir.

Ada beragam pilihan kado yang bisa diberikan untuk newborn baby, namun tentunya harus disesuaikan dengan gender dan kebutuhan si bayi. Jangan sampai kado yang kita berikan tidak berguna alias mubazir. Dan berikut adalah daftar kado bermanfaat untuk newborn baby:

💝 Popok Kain atau Clodi
Tren popok yang terbuat dari kain atau populer disebut sebagai clodi sudah dimulai beberapa tahun silam dan nampaknya masih berlanjut hingga kini. Itulah sebabnya memberi kado berupa clodi masih tetap relevan. Kita juga bisa memilihkan motif-motif yang lucu dan warna clodi sesuai jenis kelamin si bayi.

💝 Popok sekali pakai atau Disposable Diapers
Memakai popok kain memang baik untuk kebutuhan jangka panjang. Tapi ngga dipungkiri kalau popok kain akan sangat merepotkan di kala musim hujan. Oleh karena itu memberi popok sekali pakai misalnya Mamy Poko juga akan sangat membantu orangtua si bayi. Soal ukuran, bayi baru lahir biasanya menggunakan size S, tapi membeli ukuran lebih besar pun tidak apa-apa karena masa layak pakai disposable diaper mencapai 2 tahun dari manufacturing date.

💝 Aneka bando bayi atau topi bayi
Baju bayi sudah pasti banyak dipersiapkan si orang tua bayi. Jadi ga ada salahnya memberikan hanya aksesorisnya saja tapi dalam berbagai gaya dan motif. Selain untuk melengkapi pakaian yang sudah mereka punya, aksesoris seperti bando bayi dan topi bayi juga bisa untuk properti sesi foto baby newborn. Umumnya foto bayi baru lahir memang minimalis tapi terkesan syahdu.

💝 Perlengkapan ASIP
Bayi yang baru lahir sudah pasti wajib diberi ASI kecuali ada indikasi lain yang membuat ibu tidak bisa menyusui baik langsung maupun dengan asi perah. Memberi perlengkapan ASI perah akan sangat berguna apalagi jika si ibu nantinya akan berencana melanjutkan bekerja di luar rumah. Tapi kalau ngga pun ga masalah karena bisa membantu melancarkan produksi ASI. Perlengkapan ASIP yang bisa jadi kado misalnya pompa asi atau cooler bag.


Baca juga: Aku Rindu Ngasi

💝 Custom selimut dan handuk bayi
Membeli selimut dan handuk bayi bukan perkara sulit, tinggal pilih di toko atau online shop juga bisa.Tapi sayang terasa kurang spesial. Supaya terlihat berbeda dan pasti dipakai, pesan saja selimut dan handuk yang diberi bordir nama si bayi.


Itulah beberapa ide kado paling bermanfaat bagi bayi baru lahir. Semoga berguna buat yang sedang kebingungan memberi hadiah teman yang baru melahirkan ya.

all photo credit: pixabay.com

4 Responses to "Inilah Ide Kado Bermanfaat Untuk Newborn Baby"

  1. memang kalau cari ide kado buat bayi suka mikir bawa apa ya?takut sudah ada banyak yang bawa. thank referensinya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yg sama gpp asal bisa dipakai jangka panjang 😊

      Delete
  2. Handuk bayi, aku banget tuh. Kayaknya hampir setiap temen yang ngelahirin , selalu aku kasih handuk bayi. Alesannya sih, handuk kan lama masa pakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Handuk yang agak gedean nti kan kalo bocah bertumbuh kepake

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel