> Nostalgia Main Game Jadul di Smartphone Android - Dunia Qtoy

Nostalgia Main Game Jadul di Smartphone Android

Anak jaman now kalau ditanya soal game pasti jawabannya ga jauh-jauh dari Mobile Legend, AOV, COC, dan trus apalagi ya saya ga mudeng banget sih, karena yang paling populer dan sering terdengar hanya itu. Tapi sebagai generasi yang lahir di tahun 80-an, saya pun punya beberapa game favorit. Beberapa di antaranya sudah bisa dimainkan lagi di perangkat masa kini yang sejuta umat punya: Android.

Ada game apa aja? Yuk mari kita nostalgia..
  • Tetris
Siapa yang ga kenal game menyusun balok ini? Game gaek yang masih bertahan sampai sekarang, biasa dimainkan di perangkat yang disebut gimbot, dengan musik yang khas banget. Biar kata gampang banget cara mainnya cuma menyusun balok beraneka bentuk supaya ga menyentuh atap, tapi makin naik levelnya juga makin cepat deh si balok itu jatuh. Sungguh bikin gregetan!

  • Bomberman
Lain lagi dengan tetris yang dimainkan di gimbot, bomberman cuma bisa dimainkan di nintendo. Mengenalnya pertama kali saat main ke rumah teman bapak dan ibu. Ternyata anak-anak mereka sedang menyalakan nintendo dan mengajakku ikut main. Bomberman adalah sebuah permainan strategi berbasis labirin. Tiap tingkat permainan dianggap selesai jika tokoh utama berhasil sampai ke pintu setelah melewati berbagai macam rintangan. Senjata utamanya adalah bom yang bisa meledak dalam jeda waktu beberapa detik setelah diletakkan. Si Bomberman juga harus menghindar setelah meletakkan bom agar ia pun tak ikut mati.

  • Binary Land

Masih dari Nintendo, 2 pinguin bernama Gurin dan Malon harus melewati labirin yang dijaga laba-laba demi bisa 'menjalin kasih'. Main Binary Land buat saya bagaikan mengasah ketajaman otak kanan dan otak kiri secara bersamaan, karena kedua pinguin ini berjalan ke arah yang berkebalikan satu sama lain jadi ya sering bikin kesel kalau lagi konsen ke Gurin yang hampir disengat laba-laba, eh malah Malon yang tertangkap. Grrr!

  • Bounce
Bounce pasti sangat familiar untuk pemilik hape Nokia jadul. Kalau ga salah saya main game ini di Nokia 3650. Selain tampilannya yang sederhana, cara mainnya pun gampang banget. Cuma memantul-mantulkan bola merah melewati berbagai rintangan yang kelihatannya gampang tapi kenyataannya susaah banget bok. Siapa yang pernah main game ini sampai tamat?
  • Tamagotchi
Hits banget pas saya SMP, gawai kecil berbentuk telur bernama Tamagotchi dibanderol dengan harga puluhan ribu (mungkin sekarang senilai ratusan ribu). Yang saya punya dulu ada 4 pilihan hewan virtual. Seperti hewan di dunia nyata, tamagotchi juga harus diberi makan secara teratur, dibersihkan kandangnya dan diobati saat sakit. Tapi suatu hari saya tinggalkan di Tamagotchi di rumah dan titip ke ibu. Sayangnya ibu saya lupa memberi makan meski Tamagotchi selalu mengeluarkan suara notifikasi jika membutuhkan sesuatu. Dan saat pulang sekolah, Tamagotchi kesayangan sudah mati. Hiks!

  • Pac Man


Game keluaran Bandai Namco ini juga sangat populer ga cuma di negara asalanya, Jepang. Tapi si pac-man yang cuma berbentuk bulat berwarna kuning ini bikin demam dimana-mana. Padahal ya alur permainannya simpel banget. Pac-man cuma harus menghindari hantu-hantu nakal yang mengejarnya sementara dia harus menghabiskan titik-titik yang tersebar di labirin. Oiya, saya kenal Pac-Man bukan dari PS atau Nintendo, tapi justru dari fitur permainan DVD Player yang ga sengaja saya temukan. Ternyata DVD player ga cuma buat nyetel DVD yah.
  • Snake


Ular yang bisa memanjang entah sampai berapa ribuan kilometer ini cuma muter-muter aja tugasnya, tapi sambil muter ya harus memakan sebuah titik yang diletakkan random. Supaya ga koit, si ular ga boleh menabrak bagian tubuhnya sendiri, apalagi mencium ekornya, oh itu sangat dilarang ya!
  • Space Defense


Sebuah pesawat terbang dan menembak semua musuh demi berhadapan dengan musuh paling pamungkas di tiap level, ada si monster ikan dan ada bos alien. Itulah inti bermain Space Defense yang bisa bikin gemes. Game monokrom yang satu ini membawa kenangan ke jaman Nokia masih paling berkuasa di jagat pertelepon genggam-an.
  • Mario
Permainan paling legendaris dari semua permainan, adalah Mario. Tapi sayang versi androidnya ga seasyik versi Nintendonya yang rilis 1985 silam. Petualangan si Mario yang harus melewati musuh-musuh ajaibnya demi bertemu sang putri ini bener-bener tak terlupakan sampai kapanpun. Bahkan dulu saking asyiknya pencet-pencet tombol Nintendo, kedua jempol saya sampai bengkak dan kebas 😂

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Nostalgia Main Game Jadul di Smartphone Android"

  1. Nostalgia banget kak.. Jadi inget jaman masih kecul. Hehhee

    ReplyDelete
  2. Ini mainan zaman kecil dulu semua. Ah, kangen.

    ReplyDelete
  3. Dulu semuanya dimainin. Walaupun jadul tapi ngangenin ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Mainin zaman TK yaampun nostalgia bgt Kalo main ini

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel