> Atmago, Aplikasi Berbagi Dari Warga Untuk Warga - Dunia Qtoy

Atmago, Aplikasi Berbagi Dari Warga Untuk Warga

Ada yang pernah dengar nama AtmaGo? Terasa asing ya gaes. Memang tak kenal maka tak sayang, makanya mari kita berkenalan dulu dengan Atmago supaya tahu kebaikan dari aplikasi ini.

Terinspirasi dari kebiasaan masyarakat masa kini yang banyak menghabiskan waktu di media sosial tapi umumnya hanya membuat post tentang diri mereka sendiri. Sementara itu banyak permasalahan yang terjadi di sekitar kita namun kita abai dan memasrahkan pada pemerintah padahal sebenernya kita bisa sedikit andil mencari penyelesaiannya. Hal inilah yang mendasari lahirnya AtmaGo.

Atmago Welcome Screen

Singkat kata Atmago adalah sebuah aplikasi Android yang diibuat untuk memberdayakan masyarakat dari, dan untuk warga sendiri. Yang dimaksud dengan membantu warga di sekitar dalam hal ini ada 4 bentuk, yaitu:
  • berbagi dan mengomentari informasi dan berita di sekitar lingkungannya,
  • berbagi informasi lowongan pekerjaan,
  • berbagi solusi terhadap masalah umum,
  • jual/beli barang dan jasa.
Pengguna selain bisa menulis info berupa text tentu juga bisa mengunggah foto. Kemudian pengguna lainnya dapat berinteraksi dengan postingan tersebut seperti memberi thumbs up atau thumbs down, menandai, mengomentari dan sharing ke teman melalui aplikasi berkirim pesan seperti whatsapp atau sms.

Aplikasi yang dibuat oleh AtmaConnect ini berukuran hanya 7,9Mb, dan diklaim ramah bandwidth. Tampilannya juga sederhana sehingga cepat dan mudah diakses. Okedeh, mari kita lihat Atmago setelah dinstal di hape yuk.

1. Untuk mulai mengakses Atmago kita perlu login terlebih dahulu. Kalau mau mudah login aja melalui pilihan Masuk dengan Facebook.

2. Setelah login, biasanya akan muncul notif bahwa lokasi kurang sesuai, tapi kita bisa mengubahnya menurut lokasi yang tepat.

3. Nah kemudian silahkan buat yang mau nulis info. Saya udah coba nulis info soal Pasar Sehat Semarang volume 3. Jangan lupa dilengkapi tanggal dan waktu berlangsungnya acara supaya pengguna lain yang melihat info ini ga ketinggalan acara.

Bukan hanya sharing tentang event yang akan berlangsung. Atmago yang bertujuan menghubungan warga lebih dekat dalam lingkup satu kecamatan atau kabupaten juga pas jika digunakan menggalang kerukunan memecahkan masalah lingkungan misalnya mengumpulkan warga untuk kerja bakti atau gotong royong memperbaiki jalan kampung.

Buat yang punya usaha kecil pun bisa 'mengiklankan' daganganya lewat Atmago. Siapa tahu banyak warga di radius terdekat yang membutuhkan apa yang dijual dan laris deh dagangannya.

Demikian sekilas info tentang Atmago, sebuah aplikasi 'sederhana' namun besar manfaat yang ditujukan bagi masyarakat dan diperuntukkan bagi warga itu sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Atmago, Aplikasi Berbagi Dari Warga Untuk Warga"

  1. aplikasi - aplikasi seperti ini yang dibutuhkan dalam membangun komunitas masyarakat yang sehat..
    tidak seperti facebook yang kini justru terlalu banyak terkontamasni politik.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak. Facebook jadi pada benci2nan gara2 politik

      Delete
  2. Jadi berita di sekitar bisa cepat diperoleh warga lain ya. Tapi mudah2an tidak digunakan untuk kejahatan penipuan informasi misalnya 😊

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas ulasannya, Mbak Untari. AtmaGo akan menjadi platform yang semakin kuat ke depannya untuk mewadahi informasi dan laporan dari warga, dan untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong dalam bentuk online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga makin jaya atmago beserta team yang mengembangkannya ya mas

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel