5 Tempat Wisata Terbaru di Semarang, Keren dan Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Terbaru di Semarang, Keren dan Wajib Dikunjungi

Dikenal sebagai pusat perekonomian di Jawa Tengah dengan pelabuhannya yang megah, tak banyak yang tahu bahwa Semarang sebenarnya memiliki banyak potensi wisata yang menarik. Mulai dari kawasan Semarang Bawah, Semarang Atas hingga ke sekitar Kabupaten Semarang, ada tempat seru yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya dua sisi kotanya saja yang menarik, Semarang juga memiliki beberapa tempat wisata baru yang keren. Tersebar di berbagai wilayah, berikut adalah tempat wisata baru di Semarang yang wajib kamu kunjungi.

Kampung Batik Semarang
sumber:photo.sindonews.com
Kawasan ini sudah cukup lama dikenal sebagai pusatnya batik di Semarang. Selain membeli batik, pengunjung juga bisa melihat secara langsung pembuatan kain batik khas Semarang dan belajar membuatnya.

Beberapa spot belajar membatik tersedia di tempat wisata di Semarang ini. Cukup membayar sekitar Rp 30 ribu untuk sekali sesi singkat, pengunjung sudah bisa merasakan secara langsung bagaimana caranya membuat batik yang cantik.

Tidak hanya kegiatannya yang seru, belakangan wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan indah di sepanjang kampung batik Semarang. Warga bergotong royong melukis dinding dan jalanan, membuat nuansa kampung batik jadi lebih ceria dan menarik untuk diabadikan.

Bantir Hills
sumber:@tina0934

Terasa seperti negeri di atas awan, itulah sensasi yang akan dirasakan ketika berkunjung ke Batir Hills. Sejuknya udara di bukit yang berada di Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang ini dulunya tak dilirik wisatawan. Baru beberapa tahun belakangan, kawasan perbukitan yang cantik ini ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih setelah pengelola kawasan ini membangun beberapa spot foto yang kekinian.

Selain foto-foto, pengunjung juga bisa jadi tempat berkemah yang seru. Dengan membayar uang sewa tempat sekitar Rp 15 ribu dan parkir motor atau mobil, pengunjung bisa menikmati indahnya malam dan hangatnya matahari terbit di pagi hari dari Bantir Hills.

Brown Canyon
sumber:wikipedia.org

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa kawasan ini mirip dengan Grand Canyon. Dan anggapan itu tidaklah berlebihan, karena tempat wisata di Semarang yang berada di Tembalang ini memang mirip dengan yang ada di Amerika.

Tempat ini dulunya adalah tambang batu yang sudah ditinggalkan, dan meninggalkan ceruk-ceruk megah dan kolam raksasa. Sempat jadi kawasan yang terabaikan, kini Brown Canyon jadi salah satu tempat wisata di Semarang yang direkomendasikan Traveloka.

Desa Wisata Kandri
sumber:takaitu.com

Ingin merasakan bagaimana tinggal di desa dan hidup dengan kearifan lokal masyarakat Semarang. Desa wisata Kandri adalah tempat sempurna untuk merasakannya. Selain memilki pemandangan alam yang indah, desa yang terletak di Gunung Pati, Semarang ini juga punya program wisata belajar yang seru.

Tidak hanya anak-anak yang bisa belajar adat istiadat Jawa dan juga bagaimana hidup bercocok tanam di sini. Pengunjung dewasa pun bisa belajar menjadi petani atau peternak, mencangkul di sawah dan seru bermain air di sungai.

Curug Lawe
sumber:chiwix.blogspot.com

Di antara beberapa pilihan wisata air terjun di Semarang, Curug Lawe bisa dibilang sebagai yang paling baru dibuka untuk umum. Sebelum ramai diunggah di media sosial, tak banyak yang tahu keindahan air terjun yang terletak di kawasan Gunungsari, Limbangan, Ungaran Barat ini.

Namun kini, air terjun ini sangat cantik ini selalu ramai dengan pengunjung. Keindahannya, membuat Curug Lawe jadi salah satu tempat wisata di Semarang yang diincar wisatawan.

2 Responses to "5 Tempat Wisata Terbaru di Semarang, Keren dan Wajib Dikunjungi"

  1. Brown canyon dan curug lawe sudah lama sih. Tapi menurutku, brown canyon bukanlah sebuah tempat wisata, tapi tempat penambangan. Seharusnya masyarakat umum tidak bisa memasuki area tersebut tanpa perlengkapan yang amam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brown canyon tempat pertambangan tapi jadi tempat wisata juga kak. Memang uda lumayan lama tapi aku blm pernah kesana

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel