7 Fashion Item Dasar Pria Untuk Tampil Keren (Tanpa Berlebihan)

7 Fashion Item Dasar Pria Untuk Tampil Keren Tanpa Terlihat Berlebihan


Hai, apa kabar para pria di luar sana? Seperti kami para perempuan tahu bahwa pria para umumnya tidak begitu suka berdandan dan memperhatikan tentang dunia fashion. Tapi bukan berarti pria tidak boleh modis loh ya.

Sah-sah aja kalau seorang pria ingin tampil rapi, bersih, wangi dan juga keren di setiap kesempatan. Dan untuk tampil keren ga perlu membeli pakaian dengan harga yang mahal atau bermerek terkenal. Seperti beberapa pria juga ga suka kalau bergaya metroseksual, maka inilah yang harus para pria punya di lemari pakaiannya supaya bisa tampil keren tanpa terlihat terlalu berlebihan.

1. Celana Jeans Hitam
sumber gambar thestyle.city
Celana jeans hitam adalah hal pertama yang harus pria punya karena bisa digunakan di banyak kesempatan baik acara semi formal maupun casual. Ga ada salahnya pula memiliki beberapa model celana denim warna hitam sebagai koleksi meski yang berjenis skinny jeans sangat mudah untuk dikombinasikan dengan pakaian apapun.

Celana jeans hitam dapat dipadu padankan dengan berbagai atasan seperti kaos, kemeja hingga blazer atau jas pria. Dan jangan lupa untuk merawat denim berwarna hitam dengan tidak mencucinya berbarengan dengan pakaian berwarna agar warna dan kualitasnya tetap terjaga.


2. T-shirt polos
sumber gambar pexels.com
Pernah memperhatikan bagaimana style seorang bos Facebook? Yup, pasti banyak orang tahu kalau Mark Zuckerber suka banget pakai t-shirt polos di banyak acara yang ia hadiri (kecuali saat bertemu para kepala negara).

T-shirt atau kaos polos juga salah satu a must have item untuk pria. Tapi jangan kaos jenis oblong atau model kebesaran ya guys. Supaya terlihat keren pakailah kaos yang agak mepet bodi alias pas potongan badan,  tidak terlalu tipis dan berkualitas baik supaya menyerap keringat dengan baik dan nampak 'jatuh' saat dipakai.

Soal warna sebaiknya pilih warna-warna cenderung netral seperti hitam, abu-abu, dongker, dan putih. T-shirt polos dapat dipasangkan dengan celana pendek jika akan menghadiri kegiatan santai seperti nongkrong di café atau walking tour bersama teman. Sedangkan untuk event semi formal, bisa tambahkan layer seperti jas pria atau blazer berbahan kain dan celana denim warna gelap.

3. Outerwear
sumber gambar mataharimall.com
Berbagai jenis outerwear perlu dimiliki pria seperti jaket, mantel, jas pria, atau blazer. Untuk acara casual maka jaket seperti bomber jacket bisa jadi pilihan. Tapi untuk acara semi formal, pria lebih keren jika menggunakan blazer atau Jas Pria yang dipadu padankan dengan kemeja bermodel button up.

4. Kemeja
sumber gambar pexels.com
Setiap pria perlu memiliki kemeja berlengan pendek dan lengan panjang dengan model konservatif . Jika suka yang bermotif bisa memilih kotak-kotak yang bisa dgunakan di banyak kesempatan.

Memakai kemeja lengan panjang dan celana jeans akan menimbulkan kesan rapi dan sedikit serius pada pria tapi tidak mencerminkan si pria itu membosankan. Sedangkan jika ingin terlihat sedikit casual bisa menggulung lengan kemeja sampai ke bagian lengan.

5. Sabuk
sumber gambar pexels.com
Ikat pinggang atau sabuk bisa menjadi pelengkap busana, baik gaya casual, semi formal maupun formal. Untuk acara semi formal dan formal bisa menggunakan sabuk berwarna hitam sedangkan di acara casual warna coklat atau warna putih bisa menjadi alternatif. Tapi ingat pilihlah kepala sabuk yang tidak terlalu mencolok supaya tidak terlihat berlebihan.

6. Jam Tangan
sumber gambar pexels.com
Selain sebagai penunjuk waktu, memakai jam tangan bisa menjadi salah satu penunjang untuk tampil mempesona, dan hal ini berlaku juga pada penampilan pria. Pilih jam tangan dengan bahan dan gaya sesuai selera, tapi usahakan yang tidak terlalu berlebihan ya.

7. Sneaker Bermodel Sederhana
sumber gambar pexels.com
Dari berbagai jenis sepatu, sneaker adalah yang juga harus dimiliki pria untuk tampil keren. Pilihlah sneaker model sederhana atau yang berwarna hitam agar cocok dikenakan untuk kegiatan santai. atau bisa pula untuk menghadiri acara semi-formal. Tapi jika ingin berkesan elegan, pria bisa memilih sneaker low-top dengan bahan kulit atau sejenisnya.


Ya itulah 7 fashion item dasar bagi pria untuk tampil keren tapi tidak terlihat berlebihan dan ga perlu membeli barang-barang di daftar tersebut dengan merk yang mahal serta menguras isi dompetmu.

Selamat tampil keren ya!

1 Response to "7 Fashion Item Dasar Pria Untuk Tampil Keren (Tanpa Berlebihan)"

  1. Kalau saya lebih suka jam tangan, gak tahu kenapa berasa keren gitu pas pake. Sama satu lagi sih jaket itu gak kalah pentingnya.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel